Begini Cara Mudah Hapus Foto Dan Video di Aplikasi Whatsapp

Begini Cara Mudah Hapus Foto Dan Video di Aplikasi Whatsapp – WhatsApp belakangan ini mengenalkan satu feature baru ke dalam program punya Facebook itu yang dinamakan Storage Management atau Manajemen Penyimpanan Data.

Dengan feature baru ini, pemakai bisa lebih gampang mengidentifikasi, mengevaluasi (preview), dan menghapus video atau foto di WhatsApp sekaligus.

“WhatsApp sekarang mengategorikan dokumen memiliki ukuran besar, dan medium yang sudah diteruskan berulang-kali,” tulis pihak WhatsApp, memberi keterangan masalah Manajemen Penyimpanan Data.

Dijelaskan lebih detil, feature ini akan mengurutkan dokumen berdasar ukuran, dimulai dari yang terbesar sampai paling kecil.

Lalu bagaimanakah cara memakai feature Storage Management di WhatsApp ini? Tanpa panjang lebar, di bawah ini ialah beberapa langkah yang bisa kamu ikuti.

🔥TRENDING:  Samsung Mengalami Kenaikan di Pasar Smartwatch

Hal pertama yang perlu kamu lakukan adalah buka Pengaturan (Setting) > Penyimpanan dan Data (Data and Storage Usage) > Kelola Penyimpanan (Manage Storage).

Sesudah di dalam menu, kamu bisa mengetahui storage yang dipakai dan seberapa banyak penyimpanan yang ada.

Dibagian bawah, bakal ada seluruh file medium kamu yang dipisah jadi dua sisi: Diteruskan berulang-kali (Forwarded many times) dan Lebih dari 5 MB (Larger than 5MB).

Kamu akan mempunyai beberapa pilihan mengenai bagaimanakah cara menghapus file-file itu, termasuk opsi untuk memilih file tertentu atau semua.

Ada pula pilihan dibagian bawah yang mencantumkan seluruh chat dengan contact kamu, dan bisa meniadakan file media yang sudah dibagi di situ.

🔥TRENDING:  Pembaruan Spotify mengunduh album lengkap

Jika feature ini belum tampil, pastikan kamu sudah meng-update program WhatsApp ke versi terbaru melalui Play Store atau App Store.

Sumber : liputan6.com

Back to top button