Advertisement

Aplikasi Edit Video Untuk Youtuber

Rancakmedia.com – Menggunakan aplikasi edit video sangat penting bagi para youtuber agar menghasilkan video berkualitas. Aplikasi edit video untuk Youtuber kini sudah banyak tersedia, mulai dari yang gratis hingga yang premium.

Daftar Aplikasi Edit Video Untuk Youtuber Gratis

Kalau kamu penasaran, berikut ini daftar aplikasi edit video terbaik yang dipakai para YouTuber untuk membuat video-video menawan. Yuk simak di bawah ini:

1. Adobe Premiere Pro

Pengeditan video menggunakan Adobe Premiere Pro telah lama menjadi kebutuhan utama aplikasi YouTube. Adobe Premiere Pro ditujukan untuk para profesional dengan fitur terbaik untuk mengedit video. Tidak mengherankan jika program ini mendapat tempat di daftar editor video YouTube teratas kami.

Fitur pengeditannya cukup lengkap. kamu dapat mengedit video dari resolusi rendah, 8K hingga VR. Namun bagi pemula dalam mengedit video, kamu membutuhkan banyak pengalaman untuk memanfaatkannya.

2. Adobe Premiere Elements

Masih dari Adobe, jika kamu mencari solusi perangkat lunak editor video yang lebih realistis, kamu dapat mencoba menggunakan Premiere Elements.

Jika dibandingkan dengan Premiere Pro, aplikasi ini jauh lebih ramah pengguna. Meski begitu, pengeditan video kamu akan memukau.

kamu tidak perlu khawatir, fitur-fiturnya dikemas dengan AI yang dapat memudahkan kamu untuk mengedit video secara otomatis.

Ada banyak efek visual yang diberikan, seperti slow motion, overlay, timelapse, bounce back, dan double exposure. Saat digunakan bersama dengan fungsi rekaman kamera aksi perbaikan, goyangan video dihaluskan.

3. Filmora & FilmoraGo

kamu bisa menggunakan aplikasi edit video dari Filmora untuk menghasilkan video YouTube yang menarik. Filmora menyertakan dua versi aplikasi yang dapat kamu gunakan.

Untuk perangkat lunak pengeditan video, Filmora ditujukan untuk PC desktop, sedangkan FilmoraGo dirancang khusus untuk perangkat seluler.

Kelebihannya, aplikasi ini sederhana untuk pemula dan dapat digunakan secara gratis. Meskipun kelihatannya cukup mendasar, fitur yang diberikannya cukup menyeluruh.

Lebih dari 100 desain efek transisi tersedia untuk pengeditan video 4K. EasyMode di Filmora menyederhanakan penggunaan kemampuan pengeditan program. Menurut laporan, aplikasi ini cukup ringan untuk diunggah sehingga kecil kemungkinannya untuk mogok saat digunakan.

4. DaVinci Resolve

DaVinci Resolve adalah program pengeditan video gratis untuk sistem operasi Windows, Mac OS X, dan Linux. Terlepas dari kenyataan bahwa aplikasi ini gratis, telah dicatat bahwa editor video untuk YouTuber ini mencakup semua fitur perangkat lunak premium seperti Adobe Premiere Pro!

Beberapa fitur menarik termasuk grafik gerak, korektor warna, efek visual, dan pencampuran audio. Pengeditan video dalam resolusi 8K dimungkinkan dengan DaVinci. Program editor video ini terbukti andal untuk mengedit video kecil ke film.

5. Corel Video Studio

Video editor binaan Corel ini juga biasa digunakan oleh para youtuber. Dalam video pengeditan video, Corel Video Studio menyertakan beberapa fitur canggih.

Aplikasi ini cocok untuk pemula karena terlihat lebih sederhana dan mudah digunakan. Meski begitu, Corel menghadirkan fitur pengeditan canggih seperti pelacakan gerakan, pengeditan video 4k dan VR, dan berbagai efek video untuk menyempurnakan video.

Ada banyak sekali template yang tersedia untuk fitur pengeditan. Mulai dari template pembuka, penambahan transisi video, musik latar, efek, hingga filter. Program ini tersedia untuk diunduh di PC.

6, iMovie

Bagi pengguna iOS, jangan lewatkan aplikasi edit video yang satu ini. iMovie adalah editor video yang diproduksi oleh Apple yang hanya dapat ditangani di perangkat sistem operasi iOS. Kamu dapat dengan cepat melakukan sinkronisasi pada perangkat Apple yang kamu gunakan.

Template, filter, latar belakang, soundtrack, dan efek audio hanyalah beberapa dari banyak pilihan yang tersedia.

Fitur pengeditan video lainnya yang didukung oleh aplikasi ini termasuk layar hijau dan layar terpisah. kamu juga dapat membuat cuplikan video dari beberapa tema dengan animasi yang luar biasa.

7. Shotcut

Pilihan selanjutnya adalah Shotcut. Video Windows, Mac OS X, dan Linux semuanya dapat menggunakan aplikasi pengeditan video ini untuk YouTuber.

Jika sebelumnya kamu telah menguasai dasar-dasar pengeditan video, aplikasi ini layak untuk kamu gunakan. Shotcut dapat melakukan pengeditan video yang kompleks meskipun fitur-fiturnya tidak selengkap editor video profesional seperti Premiere Pro.

Di antara banyak fitur Shotcut adalah alat pengeditan video dasar seperti potong dan potong serta opsi untuk kecepatan dan filter.

Aplikasi ini memungkinkan pengeditan multi-track untuk pengeditan video. Untuk membuat video yang menarik secara visual, coba gunakan alat Shotcut, yang sepenuhnya gratis.

8. Vimeo Create

Ada baiknya mencoba Vimeo Create jika kamu baru memulai dengan editor video di web. Vimeo Create sangat ideal untuk tugas pengeditan video dasar. UI cukup mudah dan mudah digunakan.

kamu dapat menggunakan berbagai templat pengeditan video yang telah dibuat sebelumnya dengan aplikasi ini. Selain itu, kamu dapat menggunakan perpustakaan gambar dan foto gratis mereka ke dalam video kamu.

9. Pinnacle Studio

Pinnacle Studia adalah salah satu aplikasi edit video yang disukai oleh para youtuber yang belum berpengalaman.

Tampilannya memudahkan kamu mengedit video dengan pilihan template yang sangat variatif. Meski untuk editor pemula, hasil video yang dihasilkan tak kalah menarik.

Kemampuan merekam layar pada aplikasi ini membuatnya ideal untuk para YouTuber gaming. Pinnacle Studio mungkin salah satu program utama kamu untuk mengedit video di platform Windows dan MacOS.

10. KineMaster

Jika kamu mencari editor video yang praktis dan efektif dari ponsel kamu, KineMaster adalah salah satunya. Aplikasi ini sangat banyak digunakan untuk menghasilkan video yang layak.

Selain mudah digunakan, KineMaster menghadirkan fitur seperti perangkat lunak pengeditan video di PC. Melalui fungsi drag and drop, kamu dapat mengedit video dengan lebih mudah.

Opsi pengeditan videonya memungkinkan kamu untuk mengubah audio, menambahkan animasi, teks, gambar, dan musik latar ke film kamu agar lebih menarik.

11. VivaVideo

Selain KineMaster, ini mungkin menjadi pilihan para youtuber pemula yang membutuhkan aplikasi editor video dari HP yang gratis dan mudah digunakan.

Perangkat seluler yang menjalankan Android atau iOS dapat menggunakan VivaVideo. Sama seperti perangkat lunak pengeditan video lainnya, fitur-fiturnya memungkinkan kamu untuk menggabungkan video, memotong, dan mengubah kecepatan video.

Ada beberapa filter dan efek video yang tersedia di Viva Video. kamu dapat menambahkan teks, animasi, filter, dan efek gerakan lambat ke video kamu. Sangat cocok untuk kamu yang tidak ingin repot dengan pengeditan video dasar.

12. Quik

Menggunakan smartphone Android atau iOS, kamu dapat mengedit video menggunakan Quik. Hanya dengan beberapa klik, kamu dapat mengedit video dengan cepat dan mudah dengan Quik.

Awalnya, aplikasi yang dibuat oleh GoPro ini dimaksudkan untuk mengedit video dari kamera saja. Saat ini Quik dapat digunakan sebagai editor video, terutama untuk YouTuber yang belum berpengalaman.

Kamu dapat membuat video kamu lebih menawan dengan menggunakan banyak fiturnya. Manfaatkan berbagai efek transisi videonya dengan beragam tema yang tak kalah menarik.

Kesimpulan

Itulah beberapa aplikasi edit video yang digunakan para youtuber untuk menghasilkan video yang menarik. Kamu dapat memilih dan menguji salah satunya sesuai dengan preferensi dan pengalaman kamu dalam industri pengeditan video yang kamu kuasai.

Kalau sudah familier dalam pengeditan video, kamu bisa coba Adobe Premiere Pro, Corel VideoStudio, ShotCut, atau DaVinci Resolve.

Jika masih pemula, bisa coba gunakan Filmora, KineMaster, Pinnacle Studio, Quik, atau VivaVideo. Semoga artikel ini bermanfaat untukmu ya, selamat mencoba!

Related Articles

Back to top button