Aplikasi Edit Video Paling Bagus di Laptop

ADVERTISEMENT

Rancakmedia.com – Para konten creator sering bingung dalam memilih aplikasi edit video paling bagus, karena mengedit video tidak diragukan lagi membutuhkan aplikasi yang kuat selain opsi editor video online.

Hal ini dilakukan agar menghasilkan video dengan kualitas yang sangat baik dan menarik. Selain mengatur aplikasi edit video dengan kemampuan PC atau laptop kamu, kamu juga harus memiliki kemampuan mengedit video yang mumpuni.

Nah, berikut ini beberapa rekomendasi aplikasi edit video paling bagus untuk Laptop, baik yang gratis maupun yang premium.

Daftar Aplikasi Edit Video Paling Bagus

Dibawah ini terdapat aplikasi edit video paling bagus untuk Laptop yang telah kami rangkum dari berbagai sumber, antara lain yaitu:

1. Adobe Premiere Pro

Adobe Premiere Pro adalah aplikasi edit video PC yang tidak perlu diragukan lagi. Adobe sendiri adalah perusahaan penting yang terlibat dalam perangkat lunak, sehingga produknya banyak digunakan oleh individu untuk alasan pengeditan.

Adobe telah menghasilkan banyak aplikasi untuk keperluan multimedia. Di antara spektrum aplikasi yang telah dihasilkan adalah aplikasi desain grafis, aplikasi pengeditan atau penggabungan video, aplikasi pengeditan majalah, dan pembuatan situs web.

Dengan kemampuan seperti capture, titler, dan trim, serta yang lebih kompleks seperti chroma key, Adobe Premiere Pro memiliki banyak hal untuk ditawarkan.

Aplikasi ini dapat digunakan untuk mengedit video dengan kualitas tinggi hingga resolusi 4K.

Untuk mengikuti desainnya yang ramping dan kemampuan untuk menggunakan efek, Adobe Premiere Pro memiliki codec yang komprehensif serta tambahan untuk beberapa jenis file. Namun, pengguna baru perlu meluangkan waktu untuk mengetahui cara menggunakan aplikasi ini.

2. Sony Vegas Pro

Sony Vegas Pro adalah aplikasi yang diproduksi oleh Sony yang sangat cocok untuk orang yang ahli dalam mengedit video.

Jika kamu berpengalaman dalam mengedit video, kamu pasti dapat menghasilkan video yang menarik dan menarik karena aplikasi ini menawarkan banyak fungsi.

Namun, dengan aplikasi ini kamu juga dapat menemukan tampilan yang mudah dipahami. Mari kita bayangkan beberapa di antaranya seperti timeline dengan tampilan dasar.

Selain itu, kamu juga akan menemukan fitur animasi yang telah disediakan, sehingga tidak perlu membuat animasi sendiri.

Aplikasi drag-and-drop sederhana membagi video video menjadi dua bagian: kolom video dan kolom suara. Ini memudahkan untuk mengedit video saat bepergian!

Namun, aplikasi ini tidak dapat digunakan secara gratis, sehingga kamu harus mendapatkan lisensi terlebih dahulu.

Sony Vegas Pro adalah pilihan yang baik untuk pengguna baru karena memiliki set tambahan yang komprehensif dan aplikasi pengguna yang bersih yang tidak akan membanjiri mereka.

Aplikasi ini juga menawarkan berbagai kemungkinan rendering template, seperti internet 480p, internet 720p, dan lain-lain.

3. Corel Video Studio

Corel merupakan perusahaan yang tidak kalah besar dari Adobe yang juga menjual aplikasi edit video PC bernama Corel Video Studio.

Karena tata letaknya yang ramah pengguna, aplikasi ini sangat ideal bagi mereka yang baru memulai dengan komputer. Aplikasi ini, di sisi lain, berisi berbagai fitur menarik, mulai dari dasar hingga kompleks.

Efek, tangkapan layar, manajemen perpustakaan media, fitur cerdas, bingkai beku, kemungkinan kreatif, dan kejernihan audio XAVC S hanyalah beberapa dari banyak fitur yang tersedia.

Untuk dapat menggunakan Corel Video Studio, kamu harus terlebih dahulu mendapatkan lisensi karena aplikasi ini tidak disediakan secara gratis.

Selain itu, desain aplikasi yang ramah pengguna membuatnya mudah digunakan. Corel Video Studio menyediakan antarmuka pengguna yang mudah dan fitur yang bagus.

Selain itu, aplikasi ini memiliki kemampuan kecepatan sekitar 64 bit yang membantu kamu merender lebih cepat dan lebih mudah.

4. AVS Video Editor

AVS Video Editor merupakan aplikasi edit video yang cukup ringan menjadi solusi terbaik untuk kamu.

Cache video disertakan dalam aplikasi ini, memungkinkan kamu untuk mengedit video dalam kualitas Full HD dengan kecepatan kilat.

Tidak hanya itu, aplikasi ini juga dapat digunakan untuk memotong video, membagi video, menambahkan teks, menyematkan video dan masih banyak lagi.

300 efek transisi di AVS Video Editor memungkinkan kamu untuk menyempurnakan tampilan video kamu. Aplikasi ini memiliki UI yang dirancang dengan baik yang membuatnya menyenangkan untuk digunakan.

Selain itu, kamu dapat menyesuaikan desain aplikasi, membuat DVD, dan mengunggah video yang baru dibuat ke internet, semuanya dari dalam antarmuka penggunanya.

Dengan AVS Video Editor yang dapat diinstal pada Windows Vista, Windows XP, Windows 7, 8, dan 10, kamu dapat mengedit video HD dengan cepat dan efisien.

kamu juga dapat menggunakan fungsinya untuk mengedit video, seperti menggabungkan atau menghapus bagian yang diperlukan.

5. Windows Movie Maker

Seperti namanya, Windows Movie Maker adalah aplikasi edit video terhebat yang hanya bisa digunakan di PC berbasis Windows.

Aplikasi ini dirancang untuk kamu yang suka mengedit video dan ingin membuat video seni yang menarik secara visual, menghibur, dan menggugah pikiran.

Selain itu, karena antarmuka pengguna yang mendasar, aplikasi ini sangat ideal bagi mereka yang baru memulai dengan internet dan komputasi.

Selain itu, aplikasi ini memiliki fitur yang lugas namun menarik, dengan janji bahwa pengguna akan senang dengan hasilnya. Windows Movie Maker membantu kamu memangkas video, menambahkan teks, dan menerapkan efek transisi dan animasi ke video.

Karena penghentian dukungan Microsoft, kamu tidak akan dapat menggunakan aplikasi pengeditan video ini di Windows 10.

Siapa pun yang hanya memiliki pengetahuan dasar tentang pengeditan video tetapi ingin memulai saluran youtube dapat mempertimbangkan untuk menggunakan Windows Video Maker.

Aplikasi ini juga dapat menangani pengeditan video dari rekaman smartphone, serta menghilangkan suara pada video dan menggantinya dengan musik.

6. VirtualDub

VirtualDub adalah aplikasi edit video gratis dan ringan yang dapat diunduh di Windows dan merupakan solusi yang tepat untuk kamu. Aplikasi ini termasuk dalam kategori software yang mudah dan tidak sulit saat digunakan, baik untuk menghapus maupun mengganti video.

Salah satu keunggulan aplikasi ini adalah mampu menstabilkan video yang goyah dan menyertakan alat Deshaker untuk mengurangi getaran saat merekam video.

Tidak hanya berfungsi sebagai editor video, VirtualDub juga dapat digunakan untuk menangkap layar PC kamu. Tidak ada garis waktu di VirtualDub seperti yang ada di Movie Maker.

Namun, kamu dapat memanfaatkan semua alat dalam aplikasi ini dengan menambahkan atau memilih alat yang diperlukan, maka hasilnya akan terlihat.

7. Camtasia

Karena dengan Camtasia, pengguna Mac tidak perlu lagi bersusah payah mencari aplikasi edit video. Pengguna Windows dapat menggunakan Camtasia, aplikasi pengeditan video PC.

Aplikasi pengeditan ini sarat dengan beberapa fitur menarik yang dapat digunakan oleh semua orang. Aplikasi ini mungkin tidak hanya digunakan untuk mengedit video tetapi juga berfungsi sebagai aplikasi perekam layar.

Selain itu, perangkat lunak pengeditan video ini dapat digunakan untuk menangkap dan merekam aktivitas layar untuk digunakan dalam video interaktif dan berbagai jenis presentasi media.

Juga dapat merekam semua aktivitas di desktop komputer, serta mengembangkan materi pembelajaran berbasis multimedia dan e-learning.

Setelah merekam video di PC, kamu dapat langsung mengeditnya dengan aplikasi ini. Aplikasi ini juga gratis untuk digunakan, sehingga kamu dapat mengedit video terbaik tanpa harus membayar terlebih dahulu.

8. Kate’s Video Toolkit

kamu dapat menggunakan Kate’s Video Toolkit jika kamu menginginkan aplikasi pengeditan video yang memiliki semua yang kamu butuhkan.

Aplikasi ini kompatibel dengan format AVI, MP4, 3GP, ASF, MOV, WMV, MPEG2, MPEG1, VCD-NTSC, VCD-PAL, SVCD-PAL, DVD-PAL, dan masih banyak lagi.

Selain itu, kamu dapat menggunakan aplikasi ini untuk mengonversi video dengan mudah, dan dilengkapi dengan berbagai fitur menarik dan menarik, seperti efek Transisi 3D. Namun, aplikasi ini hanya dapat digunakan pada PC Windows 98, Vista, dan XP.

Menariknya, aplikasi ini berisi 500 efek dan transisi yang akan membuat video kamu lebih keren dan dapat mengedit video dengan cepat dan sederhana.

Alat yang ditampilkan dalam video ini akan membantu kamu menggabungkan urutan dalam video sesuai kebutuhan.

9. Pinnacle Studio

Jika kamu baru memulai dengan pengeditan video, Pinnacle Studio adalah pilihan terbaik kamu untuk menyelesaikan pekerjaan dengan baik. Meskipun murah dan mendasar, aplikasi ini tetap menyediakan banyak opsi pengeditan.

Untuk mengedit video dan mempelajari cara menghasilkan video berkualitas tinggi, Pinnacle Studio hadir dengan alat paling mendasar yang tersedia di perangkat lunak pengeditan video.

Meskipun aplikasi ini untuk pemula, kualitas video yang dihasilkan cukup baik dan tidak ada alasan untuk tidak mempercayainya.

kamu dapat mengedit video sambil mempelajari keterampilan baru dengan Pinnacle Studio. kamu dapat mengasah kreativitas pengeditan video kamu menggunakan kualitas aplikasi pengeditan video ini yang terbilang lumayan.

10. EaseUS Video Editor

Terlepas dari kesederhanaan dan kepraktisannya, kemampuan komprehensif EaseUS Video Editor menjadikannya aplikasi yang sangat baik untuk mengedit video.

Mengedit video menggunakan aplikasi ini mencakup semuanya, mulai dari memotong dan memutar video hingga penilaian warna dan banyak lagi.

Selain itu, EaseUS Video Editor tersedia untuk diunduh gratis di setiap penambahan OS Windows. Aplikasi edit video di laptop ini sangat cocok untuk menghasilkan banyak jenis video, seperti video instruksional, presentasi bisnis, film, materi pelatihan, pemasaran, dan lain sebagainya.

kamu juga dapat menggunakan EaseUS Video Editor untuk mengonversi video ke MP4, menggabungkan segmen video, dan menerapkan efek, termasuk transisi.

Video aplikasi dapat diekspor dalam berbagai format dan dilihat di perangkat termasuk iPhone XS Max, iPhone 8 Plus, dan lainnya.

11. Shotcut

Shotcut adalah aplikasi pengeditan video yang dapat kamu andalkan yang memiliki antarmuka yang sangat intuitif, sehingga cocok untuk pemula.

Selain itu, aplikasi ini juga memiliki banyak kemampuan yang berbeda dan kamu dapat menggunakannya untuk memotong setiap video.

kamu juga dapat menjalankan pengeditan Tambahkan, sisipkan, timpa, angkat, dan hapus riak pada garis waktu video yang sedang diubah.

Bahkan, kamu juga dapat mengidentifikasi audio dalam video yang akan dimodifikasi, dan hasilnya dapat disimpan dalam berbagai format hingga 4K.

Shotcut adalah perangkat lunak berlisensi open source dan aplikasi lintas platform yang dapat digunakan pada PC dengan sistem operasi Windows, Linux, dan OS X.

Selain gratis dan mudah digunakan, Ffmpeg memungkinkan aplikasi ini bekerja dengan codec audio dan video terbaru.

12. Avidemux

Avidemux adalah aplikasi pengeditan video PC gratis terbaik yang sengaja dibuat dengan operasi sederhana dan mudah digunakan.

Aplikasi yang diunduh gratis ini juga dapat digunakan untuk pemangkasan, penyematan filter, dan penyandian. Tidak hanya cocok untuk pemula, Avidemux juga dapat digunakan oleh editor video ahli dengan hasil berkualitas tinggi.

Untuk fungsi yang disediakan, bisa dibilang hampir sama dengan aplikasi edit video Windows Movie Maker. Avidemux mendukung berbagai macam format file, termasuk AVI, MP4, MPEG, MKV, FLV, TS, VOB, ASF, dan OGM.

Berbagai macam codec video dan audio didukung oleh aplikasi, termasuk H.264/ACV, MPEG1, MPEG2, MPEG4, MPEG4 ASP, AAC, AAC, DV, HuffYUV, dan Vorbis.

13. HitFilm Express

HitFilm Express adalah aplikasi edit video yang bisa digunakan untuk edit video dan VFX di Windows dan Mac. Aplikasi edit video gratis ini mungkin bisa menjadi solusi tepat bagi kamu yang ingin menghasilkan sesuatu yang menarik dan hebat.

Selain aplikasi, aplikasi berperingkat teratas ini sangat ideal untuk pelajar, YouTuber, dan calon pembuat film.

Tidak hanya itu, HitFilm Express juga sarat dengan kemampuan yang sangat berbeda, kamu bahkan dapat membangun add-on untuk aplikasi ini.

Selain versi gratis, aplikasi ini juga tersedia dalam edisi premium yang tentunya dilengkapi dengan tambahan kemampuan yang lebih baik dan lebih keren untuk memungkinkan menghasilkan video.

Ada sekitar 180 efek khusus yang disertakan dalam aplikasi ini untuk kamu yang ingin terlihat seperti ahli VFX.

14. OpenShot

OpenShot adalah aplikasi pengeditan video PC gratis terbaik yang mencakup fungsionalitas yang komprehensif dan beragam.

Semua fungsi aplikasi, dari yang paling dasar hingga yang paling canggih, bebas digunakan. Video kamu akan dianimasikan secara inovatif menggunakan fungsi Keyframe yang menggunakan kurva.

Aplikasi ini memiliki UI dasar dan tidak rumit digunakan untuk pemula yang baru memulai mengedit video.

Openshot ini mendukung semua format Ffmpeg, termasuk WebM, AVSHD, dan HEVC, di Windows, Mac, dan Linux. Dalam aplikasi ini,

kamu akan menemukan editor video non-linear dengan pemotongan, pengubahan ukuran, penskalaan, rotasi, dan fitur-fitur seperti Kunci Chroma dan efek transisi.

15. VSDC Free Video Editor

VSDC Free Video Editor adalah aplikasi edit video yang dapat digunakan secara gratis, sesuai dengan namanya. Meskipun dapat digunakan tanpa membayar apa pun, aplikasi ini tetap menyertakan alat pengeditan seperti yang ada di aplikasi premium dan mendukung berbagai jenis file.

Selain dapat diinstal dan diinstal dengan cepat dan sederhana di PC, aplikasi ini juga menawarkan keuntungan tambahan, terutama dapat mengedit video tanpa watermark.

Tidak hanya itu, kamu bahkan tidak perlu bingung untuk mengedit dan membuat transisi. Antarmuka VSDC Free Video Editor yang ramah pengguna dan aman adalah nilai jual utama.

Akan tetapi, ada satu hal yang mungkin dapat mengganggu Anda, khususnya yang masih pemula dalam video editing, yaitu tampilannya yang lumayan rumit.

Kesimpulan

Demikian artikel tentang Aplikasi Edit Video Paling Bagus di Laptop, aplikasi di atas kami rangkum dari berbagai sumber. Aplikasi di atas memiliki kemampuan dan kekurangan yang berbeda.

Setelah membaca artikel di atas, aplikasi apa yang ingin kamu gunakan? Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan membantu.

Pencarian Populer

Aplikasi Edit Video Untuk Laptop 32 Bit - Aplikasi Edit Video Untuk Laptop Tanpa Watermark - Aplikasi Edit Video Untuk Laptop Spek Rendah - Aplikasi Edit Video Untuk Laptop Ram 4gb - Aplikasi Edit Video Untuk Laptop Ram 2gb - Aplikasi Edit Video Untuk Laptop Ram 1gb - Aplikasi Edit Video Untuk Laptop Kentang - Aplikasi Edit Video Untuk Laptop Gratis - Aplikasi Edit Video Untuk Laptop Free - Download Aplikasi Edit Video Untuk Laptop-

Related Articles

Back to top button