Advertisement

Realme Rilis 2 Varian 9 Pro Series di Indonesia

Rancakmedia.com – Handphone Realme telah rilis 2 varian 9 Pro series. Pada kuartal keempat tahun 2021, pangsa pasar realme di seluruh dunia diperkirakan akan berada di lima besar di 30 pasar dan enam wilayah, menurut statistik Canalys terbaru.

Tidak mengherankan bahwa smartphone Realme telah berhasil dengan sangat baik di pasar dunia, berkat kinerjanya yang luar biasa dan estetika yang stylish. Menurut statistik Canalys, hanya realme yang mengalami pertumbuhan di pasar ponsel pintar terbesar kedua di dunia, naik ke posisi 5 teratas.

Merek ini, yang memiliki pemilihan produk yang menjadi penentu tren dan kompetitif, juga umumnya mendapatkan popularitas yang signifikan di negara-negara berkembang dengan mencatatkan rekor Perkembangan pesat terlihat dari posisi realme di Asia Tenggara yang terus berada di TOP 5.

“Dapat dikatakan bahwa sebagai pembuat smartphone berusia tiga tahun, realme memiliki kinerja Q4 yang solid. Penggemar realme dapat mengharapkan smartphone berperforma tertinggi di sektor mereka dari kami, berkat komitmen kami terhadap kepemimpinan teknis. realme 9 Pro+ dengan IMX766+OIS dan realme 9 Pro series dengan performa flagship Snapdragon 695 5G akan diluncurkan hari ini di Indonesia, begitu juga dengan realme 9 Pro di China,” ujar Marketing Director realme Indonesia, Palson Yi.

Realme 9 Pro Plus, Flagship di Rp4,5 Juta

Mengusung motto Capture The Light, realme 9 Pro+ menjadi smartphone mid-range pertama yang mengusung sensor kamera flagship Sony IMX766 dan OIS dengan harga Rp 4 jutaan. Sensor Sony IMX766, AI Noise Reduction Engine 3.0, dan sistem stabilisasi ganda bersatu untuk membentuk Teknologi ProLight Imaging dari realme 9 Pro+.

Sensor IMX766 Sony, yang disertakan pada smartphone kamera unggulan realme 9 Pro+, menawarkan ukuran sensor yang sangat besar hingga f/1.56, serta optical image stabilization (OIS) dan teknologi AI Noise Reduction Engine 3.0.

Sehingga bahkan dalam situasi cahaya redup, Sony IMX766 dapat menghasilkan detail yang menakjubkan, sensor yang dapat diandalkan dan teknologi OIS dapat digunakan untuk mengurangi guncangan. Salah satu fitur utama dari kamera andalan kelas menengah ini adalah kameranya.

Anak muda dapat lebih kreatif dalam gambar dinamis harian mereka dengan kemampuan kamera realme Street Photography 2.0 yang ditingkatkan, yang mencakup mode Long Exposure sekali klik dan filter foto Pop 90-an yang penuh warna.

Pengaturan tiga kamera belakang terdiri dari kamera utama 50MP dengan sensor kelas unggulan dari Sony, diikuti oleh kamera sudut lebar 8MP 119o dan kamera makro 2MP dengan jarak pemotretan 4cm dari objek.

Kamera depan memiliki resolusi 16MP dan mampu mengabadikan selfie grup berkat lensa wide-angle 78o dan dukungan fitur Super Nightscape, Portrait Bokeh+HDR Selfie dan video Portrait Bokeh+HDR yang mendorong kreativitas pengguna dalam melakukan selfie.

Baca Juga:  Spesifikasi dan Harga Realme 9 Pro Simak Faktanya di Indonesia

Menawarkan desain andalan yang premium dan khas, realme mengusung bahasa desain Light Shift Design. Desain Pergeseran Cahaya menggunakan prinsip fotokromik, di mana realme mengintegrasikan bahan fotokromik organik OCA sehingga bagian belakang smartphone dapat berubah warna seperti fajar.

Di bawah paparan sinar matahari atau UV yang khas, desain di bagian belakang smartphone dengan varian warna Sunrise Blue akan bergeser perlahan dari biru ke merah dalam 3 detik. Spesifikasi Realme 9 Pro Plus yang baru rilis simak dalam artikel ini.

Diperlukan lebih dari 200 upaya keras untuk mengatasi masalah seperti menemukan teknik untuk memodifikasi struktur molekul agar bahan berubah warna dan transisi lebih cepat, dan terus mengubah konsentrasi untuk menciptakan transisi yang seimbang dan tingkat kerapatan perubahan warna.

Selain itu, realme juga mempertimbangkan beberapa aspek seperti tingkat kerapatan warna, transisi perubahan, kekuatan ikatan saat menempel pada kaca, suhu yang tepat, durasi perubahan warna, material yang lolos uji sintetis hingga menghasilkan perubahan warna pada cover belakang realme 9 Pro+ yang memiliki ketebalan hanya 7.99mm dengan berat hanya 182 gram.

Realme 9 Pro dimulai dari Harga Rp3,4 juta

Masih mengusung moto Capture The Light, realme 9 Pro memberikan sentuhan berbeda dari saudaranya yang dirilis hari ini. Mengambil posisi sebagai andalan kinerja di kelas menengah, realme 9 Pro dikemas dengan prosesor Snapdragon 695 5G yang dibuat dengan manufaktur 6nm dan sudah mendukung koneksi 5G.

Mengandalkan arsitektur CPU Kryo 660 dan GPU Adreno 619, Snapdragon 695 menghadirkan Qualcomm AI Engine yang ditangani oleh prosesor Hexagon Vector Extensions dan mendukung spektrum mmWave 5G.

Seperti realme 9 Pro+, realme 9 Pro juga memiliki Light Shift Design, fitur kelas atas yang terlihat pada smartphone unggulan. Ide desain ini membuat realme 9 Pro khas untuk versi warna Sunrise Blue, yang berubah warna saat terkena sinar matahari.

Dalam waktu tiga detik setelah dijemur langsung, bagian belakang smartphone Anda akan berubah warna dari biru menjadi rona sedikit kemerahan. Jika Anda menempatkan sesuatu yang menghalangi cahaya, maka komponen yang tertutup tidak akan berubah warna, mengikuti konsep photochromic.

Berat dan ketipisan realme 9 Pro 8.5mm dan 195 gram adalah hasil pertimbangan yang cermat dari bahan multilayer dan kapasitas daya ponsel, yang keduanya dapat meningkatkan ketebalan secara keseluruhan. Realme 9 Pro Rilis hari ini di Indonesia simak berikut ini.

Memiliki layar seluas 6,6 inci dengan resolusi FHD+ 2412×1080 dan rasio body-to-screen 90,8 persen, bermain game atau menonton multimedia di realme 9 Pro memberikan visual yang lancar di atas refresh rate 120Hz dan touch sampling rate 240Hz.

Baca Juga:  Spesifikasi Fitur Hp Realme 9 4G

Untuk memastikan animasi di layar yang mulus, pengguna dapat memilih antara pengaturan 120Hz kecepatan tinggi untuk kelancaran dan pengaturan 60Hz kecepatan rendah untuk penghematan energi.

VCVT Intelligent Tuning Algorithm dan lima tingkat perlindungan lima inti cerdas disertakan dalam baterai 5000mAh, yang dapat bertahan hingga 581 jam dalam mode siaga pada realme 9 Pro, kinerja unggulan dalam kategori kelas menengah.

Selain itu, Realme 9 Pro Series menawarkan ekstensi RAM dinamis 5GB dan Sistem Pendingin Cair selain dua konfigurasi memorinya (6GB/128GB) dan (8GB/128GB).

Dari sektor kamera, realme 9 Pro juga dibekali dengan sistem tiga kamera yang terdiri dari kamera utama 64MP dengan aperture f/1.79, kamera wide-angle 119o dengan resolusi 8MP, dan kamera makro 2MP.

Performa kamera smartphone ini dilengkapi dengan fitur-fitur luar biasa dari Street Photography 2.0 yang terdiri dari mode Smart Long Exposure, Peak & Zoom dan 90-an Pop Filter yang memudahkan anak muda untuk berkreasi dalam memotret gambar hanya dengan sekali klik.

Kamera depan 16MP Realme 9 Pro dilengkapi dengan lensa wide-angle 79,3 derajat dan mendukung fitur-fitur termasuk Front Super Nightscape, Portrait Bokeh + HDR Selfie, dan Portrait Bokeh + HDR Video, menghasilkan selfie dan rekaman video yang lebih detail dan berwarna.

Selain itu, realme 9 Pro hadir dengan antarmuka realme UI 3.0 baru berbasis Android 12, serta pemindai sidik jari di samping untuk membuka kunci dengan cepat dan akurat. Ada juga kompatibilitas NFC untuk isi ulang kartu yang cepat dan mudah. Medianya adalah digital (SAR)

Kesimpulan

Realme 9 Pro+ menjadi smartphone mid-range pertama yang mengusung sensor kamera flagship Sony IMX766 dan OIS dengan harga Rp 4 jutaan. Realme telah melihat pertumbuhan di pasar smartphone terbesar kedua di dunia, naik ke atas 5 teratas.

Realme 9 Pro dikemas dengan prosesor Snapdragon 695 5G yang dibuat dengan manufaktur 6nm dan sudah mendukung koneksi 5G. Pengaturan tiga kamera belakang terdiri dari kamera utama 50MP dengan sensor kelas unggulan dari Sony, kamera sudut lebar 8MP 119o dan makro 2MP.

Realme 9 Pro memiliki layar seluas 6,6 inci dengan resolusi FHD+ 2412×1080 dan rasio body-to-screen 90,8 persen. Ini juga memiliki baterai 5000mAh, yang dapat bertahan hingga 581 jam dalam mode siaga.

Back to top button