Aplikasi Edit Video untuk PC Gratis

ADVERTISEMENT

Rancakmedia.com – Di era digital sekarang ini, aplikasi edit video untuk PC sangat meroket, Edit video saat ini menjadi suatu kegiatan yang menarik salah satunya untuk konten media sosial.

Tetapi jika kamu bisa lebih serius dalam mengedit video, itu mungkin menguntungkan. Ada berbagai macam aplikasi edit video, mulai dari aplikasi edit video gratis hingga aplikasi edit video premium untuk PC.

Aplikasi Edit Video untuk PC

Nah, buat kamu yang baru mulai belajar video editing tentu akan protes jika harus menggunakan software edit video premium seperti Adobe Premiere Pro.

Aturan dilanggar dan keamanan tidak dijamin menggunakan perangkat lunak pengeditan video yang retak atau bajakan, oleh karena itu kami tidak mendukungnya.

Sebelum itu, verifikasi terlebih dahulu spesifikasi minimum setiap aplikasi edit video apakah mesin kamu sudah memenuhi atau belum.

Pada pembahasan artikel kali ini kamu tidak perlu khawatir karena kami sudah menyiapkan rekomendasi 15 lebih aplikasi editing video gratis terbaik yang bisa kamu coba, yaitu:

1. Davinci Resolve

Jika kamu sedang mencari aplikasi edit video untuk keperluan profesional dengan kemampuan yang tidak jauh berbeda dengan Adobe Premiere, maka Davinci adalah pilihan yang paling cocok.

Dan kamu bisa mendapatkan aplikasi edit video ini secara gratis, silakan dapatkan langsung dari situs resminya di blackmagicdesign.com.

Fiturnya meliputi edit, cut, color, fusion, fairlight, media, collaboration, keyboard dll.

2. Movie Maker

Program pengeditan video dasar dari Windows ini dulu populer di kalangan pengguna OS Windows. Namun, secara resmi dihentikan oleh Windows pada 10 Januari 2017.

Jika tertarik untuk memanfaatkan Movie Maker, masih banyak yang share, namun fitur-fiturnya jelas kurang karena sudah lama tidak update.

3. Wondershare Filmora

Jika kebanyakan aplikasi edit video mengandung fitur yang menyulitkan konsumen, maka Wondershare Filmora adalah alternatif yang paling cocok.

Aplikasi pengeditan video ini hadir dengan manfaat karena mudah digunakan oleh karena itu sangat baik untuk kamu pemula.

Ini sesederhana menyeret dan menjatuhkan opsi yang tersedia. Dalam versi premium kamu dapat menggunakannya secara bebas tetapi ada tanda air pada video yang dihasilkan.

4. iMovie

IMovie adalah aplikasi pengeditan video luar biasa yang hanya tersedia untuk pengguna Mac OS. Fungsi tersebut disebut-sebut mampu menghasilkan film kelas Hollywood dengan resolusi 4K. Aplikasi ini hanya dapat beroperasi pada perangkat dari Apple seperti iPhone, iPad dan Mac.

5. VSDC Free Video Editor

VSDC adalah editor video berikutnya yang kami sarankan; itu gratis dan tidak termasuk tanda air. Sebagai hasil dari kesederhanaan antarmuka pengguna, ini sangat ideal bagi kamu yang baru mulai mengedit.

Untuk fitur lengkap mulai dari efek, transisi, efek suara dan lain-lain. Jadi kamu bisa menghasilkan video mulai dari kartu ucapan hingga video kelas enterprise.

6. Shotcut

Shotcut adalah aplikasi pengeditan video sumber terbuka dan gratis untuk PC yang dapat digunakan di platform apa pun. Shotcut sering menerima pembaruan dari pembuatnya meskipun faktanya gratis.

Sekarang, beberapa fitur luar biasa termasuk kompatibilitas untuk berbagai format video, pilihan perangkat dan transportasi dan antarmuka pengguna yang sederhana dan mudah.

Untuk informasi lebih lanjut, kamu dapat mengunjungi situs web langsung di Shotcut.org.

7. HitPaw

Program pengeditan video berikutnya dalam daftar adalah HitPaw. Kamu dapat dengan cepat memotong video, menambahkan musik, mengonversi ke gif, dan banyak lagi.

Kamu dapat mengunduh aplikasi HitPaw yang memiliki UI dasar secara gratis. Tapi dengan versi gratisnya ada watermark di videonya.

8. HitFilm Express

HitFilm Express adalah aplikasi pengeditan video gratis yang menampilkan video visual berkualitas tinggi.

Kamu memiliki kemampuan untuk menghasilkan materi yang merangsang secara visual dalam bentuk video, film, dan video game. HitFilm Express adalah aplikasi bagus jika kamu ingin mengedit video YouTube.

9. AVS Video Editor

AVS Video Editor adalah aplikasi edit video ringan yang dikembangkan untuk kamu yang memiliki spesifikasi komputer minimal. Salah satu fiturnya adalah fungsi video cache, sehingga tidak berat saat dijalankan.

Memotong, membagi, memutar, mencampur video, dan 300+ efek transisi yang menarik semuanya disertakan sebagai standar. Kamu bisa mendapatkannya secara gratis di URL avs4you.com.

10. Lightworks

Aplikasi ini dibuat oleh para editor terkemuka di dunia dan sudah digunakan oleh 5,5 juta materi iklan di seluruh dunia. Dari segi fitur, untuk kebutuhan profesional, Lightwork sudah memadai.

Tersedia versi gratisnya untuk Anda yang ingin mencoba, untuk versi lengkapnya Anda perlu membayar lisensi Lightworks.

Kesimpulan

Demikian artikel tentang aplikasi edit video untuk PC gratis yang dapat kamu coba untuk memulai sebelum menggunakan Adobe Photoshop.

Dari artikel di atas aplikasi apa yang membuat kamu tertarik? gunakan aplikasi di atas sesuai kebutuhan ya, karena aplikasi di atas memiliki kelebihan dan kekurangan yang berbeda.

Pencarian Populer

Aplikasi Edit Video Untuk Pc Yang Mudah - Aplikasi Edit Video Untuk Pc 32 Bit - Aplikasi Edit Video Untuk Pc Gratis - Aplikasi Edit Video Untuk Pc Kentang - Aplikasi Edit Video Untuk Pc Ram 1gb- Aplikasi Edit Video Untuk Pc Ram 2gb - Aplikasi Edit Video Untuk Pc Tanpa Watermark -

Related Articles

Back to top button