Advertisement

Apa itu Aplikasi Aptoide Android dan Cara Menggunakannya

Rancakmedia.com – Aplikasi Aptoide Android adalah sebuah platform website yang menyediakan berbagai aplikasi yang ada maupun yang tidak ada di playstore. Google dan Android selalu mendorong pengunduhan dan penginstalan aplikasi langsung dari Google Play sebagai portal aplikasi Android resmi.

Mengunduh dari luar Google Play bukanlah tindakan ilegal, pengguna masih dapat melakukannya dengan mengaktifkan aplikasi yang dimuat dari sumber lain yang dapat dikonfigurasi di pengaturan perangkat, termasuk dari Aptoide.

Apa yang dimaksud dengan Aplikasi Aptoide Android

Aptoide adalah platform situs web yang menghadirkan berbagai aplikasi Android, beberapa di antaranya ada atau tidak ada di PlayStore; layanan ini bahkan diyakini sebagai pasar gelap untuk aplikasi Android.

Aptoide disebut sebagai “pasar gelap” karena memungkinkan pengguna Android memiliki akses gratis ke aplikasi harga premium Google Play. Selain itu, dengan menggunakan toko aplikasi Android ini, kamu dapat menemukan program yang tidak ada di Google Play.

Meskipun demikian, Aptoide memang memiliki kekurangan tertentu, karena mencakup sejumlah besar program yang tidak disetujui yang mungkin terinfeksi virus dan spyware, yang memungkinkan mereka mencuri data sensitif dari ponsel cerdas kamu.

Bagaimana Mendapatkan Aplikasi Aptoide Android

Jika kamu penasaran dan ingin mencoba mengunduh aplikasi di Aptoide, kamu dapat mengunjungi situs resmi id.aptoide.com untuk halaman bahasa Indonesia. Kamu juga dapat mengunduh Aptoide dari situs web ini, yang disertakan dengan layanan.

Kemudian kamu dapat mencari aplikasi yang ingin kamu unduh di kotak pencarian di kanan atas. Kemudian hasil pencarian menampilkan banyak aplikasi yang kamu cari, lalu klik unduh dan instal.

Kamu juga dapat menginstal aplikasi Aptoide sehingga kamu dapat dengan mudah menemukan aplikasi Android yang kamu cari. APK Aptoide hanya berukuran 19,7 MB, menjadikannya alternatif yang layak untuk Google Play dalam banyak kasus.

Aplikasi Aptoide merupakan alternatif dari Google Play, namun tentunya kami juga sangat menyarankan agar kamu tetap mencari software melalui Google Play agar lebih aman, walaupun di pasar aplikasi resmi banyak yang ditolak padahal memiliki kemampuan yang sangat baik dan penting.

Cara Menggunakan Aplikasi Aptoide Android

Aptoide, seperti Google PlayStore, adalah toko aplikasi virtual tempat pengguna dapat menelusuri dan mengunduh berbagai macam aplikasi dan game.

Namun, perlu diketahui bahwa tidak semua aplikasi di Aptoide aman: aplikasi yang ditandai dengan perisai hijau dengan huruf V dapat diandalkan dan memiliki kata-kata percaya diri.

Adanya simbol ini menegaskan bahwa file yang dimaksud bersih dari virus. Unduh hanya aplikasi dan game yang menyertakan persyaratan ini, berbagai aplikasi mungkin telah diubah.

Setelah kamu menemukan program yang ingin kamu unduh, instal dengan mengklik item instal. Agar Aptoide berfungsi, RAM perangkat kamu harus diotorisasi sebelum kamu dapat menginstal perangkat lunak apa pun. Untuk melanjutkan, cukup klik terima dan izinkan pada jendela pop-up yang muncul.

Setelah aplikasi selesai diunduh, sentuh item instal dari menu Android yang muncul di layar untuk memulai proses penginstalan. Untuk mulai menggunakan aplikasi, cukup mulai entri terbuka setelah selesai mengetuk.

Kesimpulan

Aptoide adalah platform situs web yang menghadirkan berbagai aplikasi Android, beberapa di antaranya ada atau tidak ada di PlayStore. Layanan ini bahkan diyakini sebagai pasar gelap untuk aplikasi Android.

Hal ini memungkinkan pengguna Android untuk memiliki akses gratis ke aplikasi harga premium Google Play. Pengguna masih dapat melakukan ini dengan mengaktifkan aplikasi untuk dimuat dari sumber lain yang dapat dikonfigurasi di pengaturan perangkat.

Related Articles

Back to top button