Advertisement

Aplikasi Drum Terbaik Android untuk Pemula

Rancakmedia.com – Jika kamu ingin belajar bermain Drum, kamu dapat menggunakan aplikasi Drum terbaik Android, game ini dapat membantu kamu untuk bisa bermain Drum.

Apabila kamu adalah penggemar berat Hard Rock, Jazz, dan Metal, maka kamu harus tahu betapa pentingnya bermain drum untuk sebuah lagu dari genre ini.

Ini bertindak sebagai tulang punggung untuk seluruh band dan lagu-lagunya. Mereka yang penggemar drummer legendaris seperti Chris Adler, Mike Portnoy, dan sejenisnya.

Kamu harus menyadari bahwa ini bukan permainan anak-anak. Dibutuhkan banyak usaha keras dan energi untuk bisa bermain drum.

Jadi, bagaimana jika kamu tidak memiliki drum di rumah? Metode apa yang akan kamu gunakan untuk menyempurnakan ketepatan waktu ketukan dalam lagu kamu?

Solusinya sangat mudah. kamu dapat melakukan lebih banyak hal dengan drum virtual yang dapat dibuat oleh Android untuk kamu gunakan untuk berlatih. Lihat koleksi aplikasi drum android terbaik ini untuk android kamu.

15 Daftar Aplikasi Drum Terbaik untuk Android

Dibawah ini terdapat berbagai aplikasi Drum yang dapat kamu gunakan untuk melatih kemampuan kamu bermain Drum, sebagai berikut:

1. REAL DRUM: Drumset Elektrik

Siapa pun yang suka bermain drum, terlepas dari tingkat keahliannya, akan menganggap aplikasi ini sebagai sumber daya yang berharga.

Ini mencakup semua bagian peralatan dari satu set drum profesional. Baik simbal crash besar dan kecil disertakan serta simbal Splash and Ride, hit dekat, dan simbal terbuka di Pengaturan Kickdrum Bass Ganda.

kamu juga membutuhkan tiga Tom-Tom, sebuah Snare, dan sebuah lantai tom. Ini semua yang kamu butuhkan untuk mempelajari dasar-dasar memainkan beberapa lagu atau berlatih.

Aplikasi drum untuk Android ini menawarkan 60 ritme ritme berbeda untuk berbagai genre, mulai dari yang paling dasar hingga yang paling canggih.

Kamu juga menerima 32 loop musik instrumental yang dapat kamu mainkan. Setelah kamu menguasai dan mengetahui cara bermain dengan aplikasi ini, kamu dapat merekam permainan kamu sendiri dan kemudian menggunakannya dalam komposisi.

kamu juga dapat menyimpan rekaman ini sebagai file mp3 ke memori telepon kamu, yang kemudian dapat kamu bagikan dengan orang lain.

Aplikasi ini gratis untuk digunakan namun iklannya cukup mengganggu. kamu harus membayar pembelian dalam aplikasi untuk menghilangkan iklan yang menjengkelkan itu.

2. WeDrum

Aplikasi drum Android sangat bagus untuk pemula karena memberikan pilihan trek yang luas untuk dimainkan dengan drum kit.

Dari yang mudah hingga yang sulit, setiap lagu dipecah menjadi bagian-bagian komponennya sesuai dengan tingkat keahliannya. Saat musik mulai diputar, kamu akan melihat ritme dan representasi warna untuk membantu kamu melacak irama.

Saat musik diputar, titik-titik warna yang menunjukkan masing-masing komponen akan bergerak di atas. Untuk menyelaraskan dengan irama musik, kamu dapat menekan komponen pada saat yang telah ditentukan.

Aplikasi ini juga menawarkan mode solo khusus. Ini memungkinkan kamu bermain sendiri, apakah kamu ingin mengembangkan komposisi baru atau sekadar berlatih dengan bebas.

kamu menerima 3 simbal unik dan 2 Tom-Tom, 1 Snare, 1 Lantai dan kickdrum Bass. Drum ini tidak memungkinkan kamu fitur perekaman dalam aplikasi, tidak seperti Real Drum.

Tapi itu berisi equalizer yang menawarkan kamu kontrol atas suara semua komponen. Selain itu, ada opsi pengaturan tepat di sebelah ekualisasi yang memungkinkan kamu memilih dari berbagai kit drum tergantung pada gaya pilihan kamu, seperti Rock, Jazz, atau Dance.

Di sini, rock dan jazz sudah dimuat sebelumnya dengan aplikasi, sedangkan kamu harus mengunduh sisanya.

Setiap hari, trek baru ditambahkan ke perpustakaan, dan saat kamu memulai aplikasi, kamu akan mendapatkan lagu baru sebagai hadiah.

3. Easy Drum

Aplikasi drum Android ini memandu pengguna melalui proses belajar drum selangkah demi selangkah. kamu dapat memilih level kamu di awal, yang terdiri dari 3 level, Pemula, Amatir dan Master.

Di Pemula, kamu akan diajarkan untuk menyerang Snare secara eksklusif, dengan pola yang berbeda. Pola ini akan membantu ketika kamu mencapai level yang lebih tinggi.

Di Armature, kamu menerima seluruh drum kit atau kamu dapat memilih pad. Instruksi menjadi agak sulit di sini karena kamu harus mengotak-atik berbagai pola dan komponen drum.

Dalam waktu singkat, kamu akan beradaptasi dan gerakan ini akan berguna saat kamu memainkan drum yang sebenarnya.

Di bagian Master, kamu tidak akan menerima pelajaran apa pun. kamu dapat memainkan drum bersama dengan empat solo berbeda yang disertakan dalam aplikasi ini.

Kamu memiliki pilihan untuk memilih antara pad lengkap dan setup drum kit. Fungsi master juga memungkinkan kamu untuk mengunggah musik favorit kamu dari memori lokal kamu ke dalam aplikasi dan kamu dapat memainkan lagu kamu.

Belajar bermain drum mungkin sulit, oleh karena itu aplikasi ini sangat ideal bagi mereka yang ingin mempelajari dasar-dasarnya selangkah demi selangkah.

4. Simple Drums Basic

Ada enam drum kit berbeda yang disertakan, satu untuk masing-masing gaya berikut: rock, metal, jazz, dan elektro.

Aplikasi drum android ini memungkinkan kamu memilih salah satu drum kit dan bersiap untuk bermain.

Jika kamu ingin beralih di antara kit drum yang berbeda, kamu dapat melakukannya dengan mengetuk ikon roda gigi di sudut kiri bawah. Tidak ada pelajaran dalam aplikasi simulasi drum ini. Karena itu, tidak ada gunanya bagi pemula.

Kamu dapat berlatih bermain drum sambil mendengarkan musik solo yang disertakan dalam permainan, yang dapat dimainkan dalam satu putaran atau diimpor dari ponsel kamu. Kamu juga dapat mengakses pengaturan suara aplikasi dengan memilih tombol pemerataan.

kamu akan mendapatkan beberapa pilihan rekaman dan efek di sana. Volume master dan komponen drum set lainnya dapat disesuaikan menggunakan mixer volume, yang juga disertakan.

5. Drum Kit

Aplikasi ini mencakup 4 mode kit drum yang berbeda berdasarkan genre. Mereka adalah Klasik, Hip-Hop, Elektro, dan Metal.

kamu hanya mendapatkan mode tradisional, untuk tiga lainnya kamu perlu mendapatkannya satu per satu dari Play Store.

Memilih mode tradisional memberi kamu akses ke semua komponen drum kit, termasuk snare, floor tom, dan kickdrum bass ganda, serta 7 simbal dan 2 tom.

Selain itu, ada opsi perekam dan tombol pemutaran, serta opsi simpan/muat/pindahkan dalam permainan drum ini. Ada juga equalizer yang unik, kamu dapat memodifikasinya sesuai selera kamu meskipun sudah jadi.

Seperti aplikasi drum android lainnya, ini juga mencakup kemampuan untuk mengekspor file mp3 dari ponsel kamu untuk memutarnya di aplikasi.

6. Drums

Dalam beberapa minggu, kamu dapat mempelajari keterampilan seorang drummer profesional dengan memainkan permainan drum ini.

kamu akan mendapatkan beberapa lagu di manual dalam aplikasi. Tetapi kami hanya dapat memilih dari beberapa buku panduan karena kamu memerlukan keanggotaan untuk mengakses semua fitur.

Setiap komponen drum akan memiliki warna yang berbeda setelah kamu memilih file yang tersedia. Dengan setiap chorus, bar warna-warni akan turun dari langit, mengundang kamu untuk menyentuh komponen drum tertentu untuk membangun ritme kamu sendiri.

Aplikasi drum android ini cukup bagus, namun kamu dapat menggunakan aplikasi ini selama 7 hari secara gratis dan setelah itu, diperlukan keanggotaan mingguan atau tahunan.

7. Classic Drum

Aplikasi drum android ini sama dengan Real Drum, karena dikembangkan oleh pencipta yang sama.

Tidak ada variasi substansial antara permainan drum, hanya beberapa tambahan pada komponen. Sekarang di sini kita memiliki single Bass kickdrum, 2 Tom-Tom, Floor, Snare, Ride, Open dan Close Hit. 3 crash dan beberapa peningkatan baru seperti Tambourine dan Cowbell.

Semua ketukan, ritme, dan pelajarannya sama, begitu pula pilihan rekamannya masing-masing. Aplikasi ini memiliki lebih sedikit iklan daripada yang lain yang telah saya jelaskan karena bebas iklan.

8. Electro Music Drum Pads

Kamu tidak akan menemukan set drum simulasi di aplikasi ini, seperti yang kamu lakukan di dua lainnya yang dijelaskan di atas.

Ada 8 pad yang berbeda dengan efek suara yang unik di masing-masing. Crash, Ride, Tom-Tom, Floor, Snare, Cowbell, dan Open-Close Hits semuanya hadir di track ini..

Itu belum memasukkan efek suara kick drum, yang sedikit membuat frustrasi, tetapi selain itu berfungsi dengan sempurna. Kamu tidak akan menerima solo instrumental alternatif atau kemungkinan untuk mengunggah musik dari memori ponsel kamu.

Ada ekualisasi yang dapat digunakan untuk memodifikasi suara pad. Hal yang paling tidak menyenangkan adalah menampilkan terlalu banyak iklan yang merupakan masalah terbesar di sini.

9. Drum Studio

Drum Studio baru saja ditingkatkan ke versi 3.7 dan memungkinkan kamu bermain drum di semua perangkat Android kamu. Drum Studio adalah program kit drum multi-sentuh yang memberikan kualitas suara tertinggi.

Beberapa fitur dari aplikasi drum android ini sangat hebat seperti kit rock dan kit hiphop, dukungan multi-sentuh, hi-hat tangan kanan, crash and ride dan kamu dapat mengubah pengaturan posisi drum. Lengkap dengan animasi yang indah dan tajam.

10. Modern A Drum Kit

Semua suara diproduksi dalam stereo, memberikan Kontemporer A Drum Kit kejernihan yang tajam dari kit drum studio modern.

Aplikasi drum android ini menawarkan sampel drum 16-bit yang tidak terkompresi, efek reverb, dan mixer multi-band yang memungkinkan kamu menggeser setiap saluran dan mengatur volume.

Kumpulan preset dari berbagai genre musik yang sesuai untuk drumer dari genre apa pun yang memungkinkan kamu untuk dengan cepat menunjukkan kemungkinan bermain drum kit kamu.

Dengan tingkat realisme dan suara yang tinggi tergantung pada lokasi pukulan, reaksi kecepatan tinggi, dan kemampuan untuk menggeser jari kamu di antara drum.

11. Simple Drums Rock

Simple Drums Rock, tentu saja layak mendapat peringkat tinggi di Play Store karena mampu mereplikasi drum asli dengan praktis tanpa cela.

Sebagai gambaran, kamu menerima semua komponen drum, seperti double bass, snare, beberapa simbal, dll. Mengetuk komponen drum yang terpisah memungkinkan kamu menciptakan suara yang kamu inginkan.

Aplikasi drum terbaik android ini juga memenuhi harapan kami karena latensi tap-to-sound tidak ada. Akibatnya, reaksi sentuhan sangat cepat.

Meskipun versi dasar permainan drum ini cukup untuk sebagian besar, namun kamu memiliki opsi untuk menghapus iklan dengan harga $ 2 atau Rp.30.000,-.

12. Drum Pad Machine

Jika kamu tidak ingin bermain drum tetapi tetap ingin menghasilkan suara drum dengan ritme, Mesin Drum Pad adalah solusi yang fantastis.

Saat pertama kali meluncurkan aplikasi, kamu akan disambut dengan kotak berwarna-warni dari kotak tunggal. Mengetuk kotak yang memiliki skema warna yang sama akan menghasilkan suara yang sebanding.

Suara ini dibuat sedemikian rupa sehingga setiap kotak yang kamu klik memainkannya dalam ritme, jadi kamu akan terdengar bagus dengan permutasi dan kombinasi apa pun.

Mengubah suara di lokasi mana pun di grid adalah salah satu fitur terbaik dari aplikasi ini, menurut saya. Jadi, apakah kamu seorang penggemar Hip-hop, Trap, atau EDM, kamu memiliki banyak pilihan.

Kesimpulan

Jika kamu serius ingin belajar drum, saya sarankan untuk mendaftar di kelas drum formal. Jika kamu hanya ingin mencoba sendiri, Aplikasi Drum terbaik Android adalah pilihan yang bagus.

Demikian artikel tentang aplikasi Drum terbaik Android untuk pemula, semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk kamu.

Related Articles

Back to top button