Advertisement

Tiktok Awards Indonesia 2021 Ajang Penghargaan

Rancakmedia.com – Menyusul kesuksesan 2021, TikTok, sebuah platform video pendek, telah bekerja sama dengan RCTI untuk menyelenggarakan TikTok Awards Indonesia 2021.

Penghargaan yang akan diberikan pada 25 Februari ini merupakan tanda terima kasih atas orisinalitas dan inspirasi yang terus ditampilkan oleh para produser melalui konten video pendek di tahun 2021.

Mengambil tema SerunyaWinBareng sebagai contoh, ada 15 kategori, termasuk enam kategori ‘People’s Choice’ di mana penggemar dan komunitas TikTok dapat mengekspresikan dukungan mereka melalui mekanisme voting aplikasi TikTok. Pemenang dari sembilan kategori ‘Judge’s Pick’ akan ditentukan oleh penilaian juri.

“Kami melihat TikTok telah menjadi platform digital pilihan masyarakat untuk mendapatkan hiburan serta berbagi keseruan yang dihadirkan oleh komunitasnya. Untuk itu, kami bangga dapat berkolaborasi bersama TikTok melalui acara penghargaan bagi para kreator berbakat di tanah air,” kata Programming & Acquisition Director, RCTI, Dini Putri, Selasa (15/2/2022).

“Sepanjang tahun 2021, kami menyaksikan langsung bagaimana para kreator terus menghadirkan keseruan melalui ragam konten orisinal yang dapat menginspirasi sekaligus menghibur masyarakat secara positif,” kata Fandhy Thesia, Marketing Operations Manager, TikTok Indonesia.

Angga Anugerah Putra, Head of Operations TikTok SEA, Fabian Dharmawan, Vice President Production Operation Coordination RCTI, serta selebriti ternama Rossa dan Arya Saloka menjadi juri.

TikTok Awards Indonesia akan digelar 25 Februari 2022

Ada kabar baik untuk pengguna TikTok di seluruh tanah air. Pasalnya, pada 25 Februari 2022, TikTok akan menggelar TikTok Awards Indonesia untuk kedua kalinya.

Ajang penghargaan ini diselenggarakan sebagai bentuk rasa syukur atas inovasi dan inspirasi yang terus diungkapkan oleh para produser melalui konten video pendek hingga tahun 2021, menurut Fandhy Thesia, Marketing Operations Manager, TikTok Indonesia.

“Kami ingin memberikan apresiasi khusus kepada para kreator melalui TikTok Awards Indonesia 2021,” kata Fandhy Thesia, Selasa (15/2/2022).

“Kami harap hal ini bisa memicu kreativitas serta mendorong semangat komunitas kami di Indonesia untuk terus berkarya untuk menularkan semangat positif secara seru di TikTok,” imbuhnya, mengutip tribunnewscom.

Sesuai dengan semangat #SerunyadiTikTok, TikTok Awards Indonesia 2021 mengusung tema #SerunyaMenangBareng untuk menyoroti antusiasme yang terus ditunjukkan oleh komunitas TikTok melalui berbagai tren, tagar, dan tantangan yang hadir di platform TikTok.

Sebanyak 15 kategori akan dilombakan, termasuk enam kategori ‘People’s Choice’ di mana penggemar TikTok dan komunitas dapat memilih melalui mekanisme voting aplikasi TikTok.

Kemudian ada sembilan kategori ‘Judge’s Pick’, dimana pemenangnya dipilih berdasarkan penilaian juri.

Mulai 14 Februari 2022 hingga 24 Februari 2022, publik dapat menunjukkan dukungannya dengan memilih kreator TikTok favorit mereka yang telah dinominasikan.

Nominasi TikTok Awards Indonesia 2021

Nominasi tersebut ada enam kategori, antara lain ‘Rising Star of The Year’, ‘Celebrity of The Year’, ‘Musician of The Year’, ‘Viral Song of The Year’, ‘Popular Creator of The Year’, serta ‘Popular Streamer of the Year’.

Untuk memilih kreator dan selebriti favorit mereka, pengguna dapat membuka halaman ‘Discover’ atau ‘Discover’ dan mengklik banner TikTok Awards Indonesia 2021.

Secara jumlah, TikTok Awards Indonesia 2021 telah menetapkan juri untuk sembilan kategori, termasuk ‘Best of Comedy’, ‘Best of Performers,’ ‘Best of Fashion & Beauty,’ ‘Best of Lifestyle,’ ‘Best of Gaming,’ ‘Best dari Olahraga, Kebugaran & Kebugaran,’ ‘Pembelajaran & Pendidikan Terbaik,’ dan ‘Makanan Terbaik.’

Angga Anugerah Putra, Head of Operations TikTok SEA, Fabian Dharmawan, Vice President Production Operation Coordination RCTI, serta selebriti ternama Rossa dan Arya Saloka menjadi juri.

TikTok Awards Indonesia 2021 akan disiarkan langsung di RCTI, TikTok LIVE, dan RCTI+ pada 25 Februari 2022 pukul 18.00 WIB. Cara vote Tiktok awards Indonesia 2021 untuk memilih.

Malam perayaan artis-artis luar biasa yang dipimpin oleh Boy William dan Ayu Dewi ini akan dimeriahkan oleh para pengisi acara kelas dunia, termasuk Ed Sheeran.

Kesimpulan

TikTok, platform video pendek, telah bekerja sama dengan RCTI untuk menyelenggarakan TikTok Awards Indonesia 2021. Penghargaan yang akan diberikan pada 25 Februari ini merupakan tanda terima kasih atas orisinalitas dan inspirasi yang ditampilkan produsen melalui konten video pendek.

Akan disiarkan langsung pada 25 Februari 2022 pukul 18.00 WIB. Sebanyak 15 kategori akan dilombakan, termasuk enam kategori ‘People’s Choice’. Publik dapat menunjukkan dukungan mereka dengan memilih pembuat TikTok favorit mereka.

Related Articles

Back to top button