Advertisement

Aplikasi Jual Beli Emas Online Terbaik

Rancakmedia.com – Perkembangan zaman investasi dapat diwujudkan dalam berbagai macam. Kali ini kita akan berinvestasi melalu aplikasi jual beli emas. Ada investasi melalui reksadana, saham, obligasi, deposito dan emas.

Ada berbagai metode untuk berinvestasi dalam emas. Pegadaian, toko emas biasa, atau kantor Antam adalah pilihan yang tepat untuk membeli emas.

Namun seiring dengan perkembangan zaman, pembelian emas juga dapat dilakukan melalui aplikasi jual beli emas.

Siapapun yang tertarik untuk melakukan investasi emas online dapat melakukannya dengan menggunakan salah satu aplikasi berikut:

10 Daftar Aplikasi Terbaik untuk Membeli Emas

Dibawah ini terdapat berbagai aplikasi untuk membeli emas, antara lain yaitu:

1. Tamasia – Jual Beli Emas Online

Tamasia adalah salah satu aplikasi top jual beli emas online. Jika kamu tertarik untuk melakukan investasi emas, kamu dapat menggunakan aplikasi ini untuk membeli emas batangan buatan PT Antam.

Orang yang tertarik menjalankan perusahaan reseller emas akan dapat melakukannya dengan bantuan aplikasi ini. Ada pilihan untuk membayar secara mencicil menggunakan aplikasi Tamasia jika ingin membeli emas di sana.

Lama angsuran berkisar dari tiga bulan hingga dua puluh empat bulan, dan berat emas berkisar dari satu hingga seratus garam.

Selama waktu pembayaran, emas yang kamu beli akan disimpan dan kemudian diasuransikan dengan PT. Antam sebagai mitra Tamasia.

2. Aplikasi Indogold – Jual Beli Emas Antam

Salah satu aplikasi jual beli emas ternama PT Sinar Rezeki Handal adalah IndoGold. Jual beli emas, memasukkan uang ke rekening untuk menabung untuk masa depan, dan bahkan menggadaikan emas kamu adalah semua pilihan yang tersedia melalui aplikasi IndoGold.

Jika emas digital aplikasi memiliki berat setidaknya satu gram, mereka dapat mengambilnya secara fisik. Kini, IndoGold telah bergabung dengan e-commerce terbesar Bukalapak dalam memproduksi fungsi Bukaemas.

Dengan kata lain, pengguna Bukalapak dapat membeli emas di website Bukalapak, tetapi transaksi ditangani oleh IndoGold.

3. Aplikasi Jual Beli Emas – Pluang

Pluang adalah aplikasi jual beli emas yang dioperasikan oleh PT. PG Berjangka dengan izin dan di bawah pengawasan BAPPEBTI.

Pluang, sebelumnya dikenal sebagai platform Gold-Digi, adalah nama baru untuk perusahaan setelah menjalani upaya rebranding.

PT. Kliring Berjangka Indonesia, anak perusahaan BUMN, adalah tempat berlindung emas kamu meskipun kamu berinvestasi secara digital.

Nantinya, emas tersebut juga dapat dicetak dan dikonfirmasi oleh Antam. Untuk berinvestasi emas di aplikasi ini, kamu harus melakukan top up melalui berbagai bank dan gopay.

Hanya jika data telah dicatat dan divalidasi. Pluang sesumbar bahwa harga beli emas mereka sangat wajar dan memiliki selisih harga jual dan beli paling sedikit, yaitu hanya 3 persen.

Selain itu, kecuali kamu ingin mencetak emas dalam bentuk fisik, kamu tidak akan dikenakan biaya tambahan jika ingin menjual emas digital.

4. E-Mas – Aplikasi Jual Beli Emas Batangan

Dengan bantuan Kementerian Komunikasi dan Informatika, serta Fintech Indonesia, aplikasi E-mas sudah ada sejak tahun 2014.

Jual beli emas dengan cepat dan mudah menggunakan aplikasi e-mas. Jika aplikasi pegadaian digital memberikan investasi emas minimal Rp 5.000.

Namun, kamu bisa membeli emas hanya dengan Rp. 100 menggunakan aplikasi e-mas. Tentunya hal ini cukup menggelitik bagi kamu yang baru mulai berinvestasi emas. Jadi, mulai sekarang tidak ada alasan lagi untuk tidak berinvestasi emas, bukan?

Uniknya, recehan yang kamu konsumsi di toko bisa berubah menjadi emas jika diinvestasikan atau disimpan menggunakan aplikasi e-mas.

kamu juga dapat mencetak emas jika tabungan emas kamu telah mencapai minimal 1 gram emas Antam atau 10 gram untuk emas Sampoerna Waris. Untuk cara mencetak dan mengambil emas asli, hampir sama dengan platform lain.

Baca Juga:  Cara Mudah Beli Emas Antam di Tokopedia

5. Orori – Jual Beli Emas Antam Perhiasan & Logam Mulia

ORORI adalah aplikasi Android jual beli emas yang menawarkan berbagai macam perhiasan untuk dijual. Penjualan berbagai jenis perhiasan menggunakan aplikasi ini, khususnya cincin pria, kalung, liontin, gelang kaki, cincin kawin, dan paket perhiasan lainnya.

kamu juga dapat membeli emas Antam melalui aplikasi ORORI jika kamu tertarik untuk berinvestasi emas. Selain itu, kamu dapat menggunakan uang kamu menggunakan logam mulia dan batu permata pilihan ORORI.

Jika kamu tertarik untuk berinvestasi di ORORI, kamu bisa mengunjungi aplikasi online atau bisa juga memanfaatkan aplikasi Tokopedia. Cukup mudah dan hemat bukan?

6. Aplikasi Lakuemas

Lakuemas adalah platform digital pertama yang didirikan di Indonesia yang menyediakan layanan jual beli emas secara digital. Investasi mulai dari Rp 50 ribu.

Lakuemas telah terdaftar di Kementerian Komunikasi dan Informatika, BAPPEBTI dan Fintech Indonesia. Alhasil, kamu tidak perlu khawatir.

Cara memanfaatkan fitur-fitur dalam aplikasi ini juga sangat mudah, cukup dengan mendaftarkan dan memvalidasi KTP kamu. Ada tiga fitur utama dalam aplikasi Lakuemas ini, dan dua di antaranya unik dan tidak ada di aplikasi lain, yaitu:

  1. Fitur pertama adalah kemampuan beli, jual, simpan dan cetak emas dalam bentuk nyata.
  2. Kemudian fitur kedua adalah Laku Titipan, yaitu fitur yang tujuannya untuk menyimpan logam mulia atau tabungan emas selama jangka waktu tertentu dan mendapatkan sewa modal.
  3. Terakhir, fungsi Laku Exchange memungkinkan kamu untuk memperdagangkan investasi emas kamu di toko mitra untuk perhiasan emas.

7. Pegadaian Digital

Aplikasi jual beli emas pegadaian merupakan salah satu komponen BUMN di bidang keuangan Indonesia dan bergerak di bidang jual beli emas.

Dulu kita harus langsung ke kantor pegadaian jika ingin menyelesaikan transaksi. Namun saat ini, melalui perkembangan teknologi, pegadaian telah beradaptasi untuk membangun aplikasi mereka sendiri untuk memudahkan pelanggan berdagang.

Alasannya, pegadaian merupakan bagian dari BUMN dan memiliki keahlian selama bertahun-tahun dalam 3 kategori usaha, salah satunya emas.

Negara menjamin investasi emas kamu, jadi kamu bisa tenang mengetahui keamanannya. Hanya dengan Rp 5.000, kamu sudah bisa membuka rekening di aplikasi Pegadaian ini dan mulai berinvestasi.

Selain itu, memulainya semudah mengetik nama kamu dan mengunggah gambar kartu identitas kamu. Karena ini adalah aplikasi Pegadaian Digital yang dikendalikan oleh Pegadaian, maka dalam aplikasi ini kamu tidak hanya bisa menjual, membeli, mentransfer dan mencetak emas.

Namun, dengan aplikasi Pegadaian Digital ini, kamu juga dapat menggadaikan emas dengan minimal simpanan emas sebesar 0,1 gram. Emas dapat digadaikan atau ditebus dengan mencicil atau emas.

8. Tokopedia Emas

Hampir semua orang tahu Tokopedia. Ya, Tokopedia menyertakan beberapa fitur unik untuk konsumennya. Tokopedia Emas adalah salah satu ciri khasnya, Tokopedia Emas telah bergabung dengan Pegadaian.

Pegadaian adalah tempat yang aman untuk menyimpan dan mencetak emas kamu jika kamu membuat emas di tokopedia emas.

Tokopedia gold juga terdaftar dan berada di bawah kendali OJK, sehingga investasi emas kamu benar-benar aman. Kamu dapat mendaftar dan melacak simpanan emas kamu menggunakan aplikasi Tokopedia jika kamu sudah memiliki akun Tokopedia.

Sejarah transaksi emas dapat dilihat di samping metode tradisional jual beli emas. Tergantung pada level keanggotaan kamu, kamu dapat melihatnya di saldo OVO kamu mulai dari Rp 500.

Ada juga aspek yang lebih menarik di emas Tokopedia, seperti pencarian emas. Setelah menyimpan sejumlah emas tertentu, kamu akan mendapatkan banyak sertifikat dari berbagai merek dan tempat.

Baca Juga:  Cara Mudah Beli Emas Antam di Tokopedia

Lalu ada juga aspek unik lainnya, yaitu hadiah emas. Dengan alat ini, kamu dapat mentransfer emas secara instan dan bebas biaya kepada siapa pun.

Ada juga opsi berlangganan, yang menarik. kamu dapat menentukan jadwal untuk investasi emas. Jadi uang yang akan ditarik juga otomatis disesuaikan dengan jadwal yang telah ditentukan.

Tersedia keanggotaan Gold Prime, Gold Club, dan Gold Prestige, masing-masing dengan proses pendaftarannya sendiri.

Untuk level keanggotaan Gold Club, kamu dapat langsung menyimpan emas tanpa registrasi dengan investasi maksimal 1 gram.

Kamu dapat menginvestasikan hingga 10 gram emas untuk mendapatkan tingkat keanggotaan Gold Prime. Untuk mendaftar, kamu harus mengisi informasi pribadi kamu.

Jika kamu ingin berinvestasi emas tanpa kendala, kamu dapat memilih keanggotaan Gold Prestige. kamu harus terlebih dahulu mengunjungi pegadaian untuk mendaftar.

9. Bukaemas Bukalapak

Bukalapak kini kini menawarkan fungsi bagi kamu yang ingin berinvestasi emas, khususnya melalui fitur Bukaemas.

Tokopedia sebelumnya telah bermitra dengan pegadaian, dan BukaEmas telah bekerja sama dengan Antam dan Indogold, yang keduanya telah mendapatkan restu dari Kejaksaan Agung RI.

Kamu bisa membeli emas dengan BukaEmas mulai dari 0,0001 gram, atau hanya dengan Rp. 100 dan tanpa mendaftar lagi. Sangat sederhana bukan?

Untuk penjualan emas Bukaemas juga cukup mudah. Jumlah emas yang dapat dijual kembali mulai dari 0,0001 gram.

Hasil penjualan emas selanjutnya akan masuk ke BukaDompet. Kemudian uang dapat dikirim ke rekening bank kamu yang telah dikonfirmasi. Jika kamu ingin mencetak emas, kamu dapat melakukannya hanya dengan satu gram emas yang berharga.

Potongan emas tersebut merupakan emas asli Antam dan memiliki sertifikasi LBMA atau London Bullion Market Association. Tentu saja keasliannya terjamin.

10. Aplikasi Jual Beli Emas – Treasury

Treasury adalah aplikasi terbesar kedua untuk membeli dan menjual emas setelah itu. Selain kamu dapat menjual dan membeli emas, kamu juga dapat membayar zakat dengan aplikasi ini.

Fitur unik yang ditawarkan oleh Treasury adalah kemampuan untuk membeli kartu hadiah emas mulai dari Rp 5.000. Sebagai produsen emas yang terakreditasi ISO, Treasury bermitra dengan PT Untung Bersama Sejahtara (UBS).

Karakteristik Treasury fantastis lainnya juga sangat disarankan bagi investor pemula karena deposit emas dapat dimulai dari Rp. 5.000. Tersedianya update harga emas setiap menitnya memudahkan pelanggan untuk melacak harga jual beli hari ini.

Treasury juga menawarkan kemampuan pencetakan emas dengan berat mulai dari 0,5 gram jika kamu perlu mencetak deposit emas.

Investasi emas semakin banyak peminatnya, dengan adanya aplikasi jual beli emas, investasi menjadi semakin sederhana. kamu yang ingin berinvestasi bisa memilih salah satu aplikasi di atas.

Kesimpulan

Demikian artikel tentang aplikasi jual beli emas online terbaik yang dapat kamu coba, beberapa aplikasi yang tersedia pastinya memberikan informasi yang detail menggenai kondisi mobil yang akan di jual.

Semoga artikel di atas dapat membantumu dalam berinvestasi emas, selamat mencoba.

Back to top button