Advertisement

Aplikasi Jual Beli Online Terbaik di Indonesia

Rancakmedia.com – Smartphone tidak hanya digunakan untuk membayar tagihan listrik atau BPJS, tetapi bisa juga digunakan untuk jual beli online barang dan jasa. Semuanya menjadi lebih sederhana di zaman teknologi tinggi kita.

Ya, tidak hanya nyaman dan sederhana, tetapi juga menghilangkan kebutuhan untuk pergi ke toko atau mal untuk membeli barang yang kita inginkan.

Ya, saat ini aplikasi Google Play Store memang menyediakan banyak sekali program jual beli online dan aplikasi jual beli saham yang bisa kamu unduh di smartphone kamu.

Situs ini juga sering diiklankan di televisi. Dengan pelayanan yang terbilang tidak rumit, aplikasi ini semakin diminati oleh sebagian masyarakat kita.

Selain itu, kami juga terbantu dalam berbagai macam tuntutan mulai dari menemukan atau menjual barang-barang lama yang sudah tidak terpakai lagi.

Tidak hanya kita dapat menemukan dan menjual barang dengan lebih mudah, prosedur pembayaran juga akan disederhanakan berkat aplikasi jual beli online.

Karena kita juga harus menggunakan teknik online berbayar dalam transaksi ini. Dengan ini, pembeli tinggal menunggu barang yang sudah dibelinya sampai di rumah, tentunya setelah pelanggan membayar barang yang dibelinya.

Nah, sebagian besar perusahaan jual beli memang sudah membangun aplikasi untuk ponsel. Ini tentu saja akan cukup sederhana bagi pengguna. Apalagi sekarang ini banyak sekali macam situs dan program jual beli online.

Daftar Aplikasi Jual Beli Online

Nah, bagi kamu yang ingin memanfaatkan aplikasi jual beli online, berikut adalah rekomendasi aplikasi jual beli online yang sudah sangat populer di Indonesia. Dan inilah informasi selengkapnya.

1. Tokopedia

Aplikasi jual beli online pertama adalah Tokopedia. Aplikasi ini sudah sangat populer di kalangan budaya kita. Peralatan rumah tangga dan barang-barang listrik termasuk di antara banyak barang yang ditawarkan melalui aplikasi ini.

Selain itu, karena keamanan mekanisme pembayaran, aplikasi jual beli online ini sudah banyak digunakan dalam budaya modern.

2. Shopee

Menawarkan sejumlah fitur unggulan, aplikasi jual beli online dengan nama Shopee ini saat ini banyak dimanfaatkan oleh para pelanggannya. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya pengunduh aplikasi ini.

Aspek yang paling menarik dari Shopee adalah ia juga menawarkan berbagai merchandise K-POP. Pasalnya, Shopee telah menjalin kerja sama dengan YG Entertainment yang merupakan perusahaan hiburan asal Korea Selatan.

3. Bukalapak

Lalu ada Bukalapak, pasar online untuk jual beli. Aplikasi ini tentunya menjadi salah satu rival Tokopedia.

Antarmuka pengguna aplikasi ini sederhana dan mendasar. Jual beli barang juga tidak kalah mudahnya di aplikasi ini, oleh karena itu banyak orang memanfaatkannya sebagai pasar online berbasis aplikasi untuk jual beli.

4. Lazada

Satu lagi aplikasi belanja dan penjualan online yang perlu dipertimbangkan adalah Lazada, yang dapat ditemukan selain yang tercantum di atas.

Aplikasi ini, seperti aplikasi lainnya di pasar jual beli online, menyediakan berbagai macam produk untuk dijual, mulai dari produk kebersihan kewanitaan hingga pakaian untuk pria dewasa.

Selain itu, dengan memanfaatkan aplikasi ini prosedur pembelian barang akan terasa lebih lancar dan realistis. Apalagi Lazada menjual barang dengan harga yang cukup murah.

5. Blibli.com

Salah satu aplikasi yang paling populer adalah Blibli.com. kamu bisa mendapatkan aplikasi ini dari situs google play store.

Aplikasi ini benar-benar diakui sebagai situs yang komprehensif dan mudah diakses dari berbagai perangkat.

Tidak hanya itu, Blibli.com juga memberikan beberapa penawaran menarik untuk berbagai kategori produk setiap harinya. Pembayaran dapat dilakukan dengan kartu kredit atau cicilan, tergantung pada aplikasi kamu.

6. Akulaku

Ini adalah aplikasi yang sangat disukai dalam budaya kontemporer untuk jual beli online. Aplikasi ini menawarkan berbagai macam barang dan barang, sehingga aplikasi ini sangat cocok untuk kamu yang lebih menyukai belanja online.

Sementara itu, aplikasi ini juga memberikan kemudahan bagi penggunanya dalam melakukan aktivitas jual beli.

Apalagi dalam hal pembayaran, Akulaku menyediakan berbagai cara pembayaran, misalnya melalui kartu kredit atau melalui transfer.

7. JD.id

Seperti situs lainnya, aplikasi ini juga menawarkan berbagai macam barang dan barang. Aplikasi ini menjual berbagai macam barang elektronik, seperti ponsel, laptop dan komputer desktop, tablet dan perangkat pintar lainnya, perlengkapan kantor, televisi dan radio, dan masih banyak lagi.

Selain itu, kamu juga akan disuguhkan dengan berbagai cara pembayaran seperti Cash On Delivery (COD), Card Swipe On Delivery (CSOD), Pembayaran Online, Transfer Bank, dan bahkan Cicilan online.

8. OLX

OLX adalah tempat yang bagus untuk membeli dan menjual barang secara online. Sebelum menjadi OLX, nama aplikasi ini adalah Toko Bagus.com.

Namun pada tahun 2014 situs ini digabungkan dengan situs Berniaga.com sehingga berubah nama menjadi OLX. Pada aplikasi ini kamu juga dapat jual beli mobil terpercaya.

OLX sekarang dapat diakses sebagai aplikasi untuk perangkat iOS dan Android. Dengan ini, proses pencarian dan penjualan barang pada aplikasi ini akan menjadi lebih sederhana dan mudah.

9. Zilingo Shopping

Tas, sepatu, pakaian, dan kebutuhan lainnya berlimpah di Zilingo, dan semuanya dapat dibeli dan dijual secara online menggunakan aplikasi ini.

Aplikasi ini adalah belanja online yang sangat teliti dengan berbagai kategori sesuai dengan permintaan kamu. Selain itu, Zilinggo juga memungkinkan beberapa mode pembayaran, berupa online dan offline dengan cara Cash On Delivery.

10. Carousell

Carousell tidak hanya menjual barang-barang Indonesia, tetapi juga mengimpor barang dari negara lain. Dengan barang-barang yang murah dan berkualitas tinggi, aplikasi ini berpotensi menyalip persaingan sebagai aplikasi jual beli online terbesar yang ada saat ini.

Sementara itu, aplikasi ini juga memungkinkan berbagai cara pembayaran, mulai dari tunai atau cicilan menggunakan kartu kredit.

11. Elevenia

Untuk aplikasi  ini, Cinta Laura dan Raisa benar-benar merupakan brand representative. Berkat kehadiran dua artis ternama ini, Eveline menjadi marketplace online yang populer untuk jual beli.

Sementara itu, aplikasi ini juga menawarkan berbagai jenis barang dengan kualitas yang sangat baik, sehingga tidak disangka banyak orang yang membeli di toko online ini.

12. BLANJA

Untuk aplikasi ini sangat populer di budaya modern. Aplikasi ini memang memberikan banyak hal yang kamu butuhkan.

Selain itu, biaya aplikasi sangat masuk akal. Mereka juga menjual barang-barang berkualitas tinggi, jadi kamu tidak akan kecewa jika membeli sesuatu dari pasar online mereka.

13. KASKUS Jual Beli

Jual beli kaskus merupakan layanan jual beli online yang cukup terkenal bagi kamu yang menyukai belanja online.

Dengan aplikasi ini kamu dapat membeli semua produk yang kamu butuhkan dan tentunya dengan harga yang cukup murah.

Dalam aplikasi ini kamu juga dapat memperoleh barang lama dan barang baru sesuai keinginan kamu.

14. Sorabel

Dalam aplikasi ini, kamu dapat memperoleh banyak hal yang kamu butuhkan, mulai dari barang elektronik hingga barang non elektronik, yang juga dapat diakses dalam aplikasi ini.

Selain harga yang murah, banyak pelanggan yang mengapresiasi kemudahan berbelanja secara online.

Kesimpulan

Kamu tidak perlu pergi jauh untuk membeli apa yang kamu butuhkan sekarang karena kamu memiliki aplikasi smartphone untuk jual beli online, kamu juga dapat mengetahui aplikasi jual beli emas di artikel tersebut.

Yang harus kamu lakukan adalah memilih barang yang kamu inginkan dan menambahkannya ke troli. Setelah barang-barang terkumpul, kamu tinggal membayar belanjaan secara online atau offline. Yaitu dengan Cash On Delivery atau melalui transfer Bank.

Dan yang menjadi daya tarik pada toko online saat ini ialah cara pembayaran yang bisa di cicil menggunakan cicilan online tanpa harus menggunakan kartu kredit.

Hal ini tentu akan menjadi keunggulan tersendiri bagi setiap toko online tersebut

Related Articles

Back to top button