Advertisement

Aplikasi Membuat Komik di Android untuk Pemula

Rancakmedia.com – Pada artikel kali ini, kami akan memberikan informasi kepada kalian pencinta komik tentang aplikasi membuat komik di Android untuk pemula.

Apakah kamu gemar membaca berbagai buku komik? Jika iya, apakah pernah terlintas di kepala dan benakmu ingin belajar membuat komik?

Kalau iya, kabar baiknya kemajuan teknologi saat ini sangat bisa membantu mewujudkan keinginan kamu tersebut walaupun kamu saat ini seorang pemula.

Dalam beberapa tahun terakhir, karena semakin banyak komik sukses dimasukkan ke dalam serial TV yang berbeda dan menjadi lebih terkenal, profesi komikus Indonesia mulai berkembang.

Mungkin dulu banyak orang yang merasa pekerjaan sebagai komikus kurang menjanjikan, namun sekarang melihat banyak individu yang mulai sukses dalam hal ini, membuat mereka yang ingin menjadi komikus semakin bersemangat karena ini.

Membuat komik menggunakan aplikasi android adalah awal yang baik bagi individu yang baru saja membuat cara membuat komik.

Di Google Play, cukup banyak developer yang membuat aplikasi pembuat komik, tetapi ternyata masih sangat sedikit aplikasi yang benar-benar hebat. Inilah sebabnya kami melakukan yang terbaik untuk mengumpulkan 9 aplikasi pembuatan komik Android terbaik, yang dapat kamu dengar dalam debat berikut.

9 Daftar Aplikasi Membuat Komik Terbaik

Dibawah ini terdapat aplikasi membuat komik, antara lain sebagai berikut:

1). Drawing Tutorials: How to Draw

Aplikasi menggambar rancang Funjoy ini menyediakan fitur menarik yaitu panduan menggambar. Akibatnya, kamu dapat langsung mulai menggambar dengan mengikuti tutorial yang diberikan.

Berbagai mata pelajaran tercakup dalam pelajaran, termasuk menggambar komik, anime, binatang, dan banyak tokoh lainnya.

Instrumen atau alat yang digunakan untuk menggambar juga cukup beragam dan memadai sehingga dapat membantu kegiatan menggambar meskipun dilakukan oleh seorang pemula.

Ini jelas dengan peringkat 4,7 dan peringkat menguntungkan yang diterimanya di Google play.

2). Comicker

Mungkin saja Comicker, penerbit dengan nama yang sama dengan bodhaguru, bisa menjadi alternatif yang lebih baik untuk membuat aplikasi komik ini daripada Opsi 1.

Pada aplikasi ini developer memberikan 5 tahapan langsung dalam membuat komik yaitu:

  1. Memilih layout atau tata letak sesuka hati.
  2. Menambahkan karakter, background, dan berbagai objek lainnya yang disediakan gratis dalam aplikasi ini. Jumlahnya lebih dari 4500 gambar.
  3. Membuat narasi lalu memasukkanya ke dalam “speech bubble”.
  4. Pada langkah ini kamu bisa menyimpan karya komikmu sebagai portofolio atau dokumentasi pribadi di memori ponsel pintar Android kamu.
  5. Terdapat fitur Record Audio yang memungkinkan kamu untuk membuat komik dengan audio dari suara kamu sendiri.

3). Comicize

Berbeda dengan 2 program pembuat komik di atas, dengan aplikasi Comicize yang dibuat oleh Graphicalize, kamu dapat membuat komik dari gambar kamu sendiri (seperti yang terlihat pada gambar di atas).

Gambar kamu dapat diubah menjadi seni komik dengan bantuan aplikasi ini. Filter untuk foto yang memberikan nuansa kartun yang kuat disertakan, membuatnya mudah untuk membuat kartun berkualitas tinggi menggunakan alat ini.

Karena tidak ada iklan, tampaknya aplikasi ini disukai oleh cukup banyak orang.

4). Comic Puppets Lite

Kamu dapat menggunakan Comic Puppets Lite dari Touch Multimedia untuk mempelajari cara membuat komik seperti komikus profesional, tetapi dengan metode yang lebih mudah.

Kamu tidak perlu mendesain karakter untuk komik kamu sendiri, di sini kamu dapat memilih banyak item yang disediakan untuk digunakan dan kemudian memilih lokasi yang tepat.

Setelah itu tambahkan teks narasi sehingga setiap gambar seolah-olah benar-benar memiliki narasi.

5). Comic & Meme Creator

Buat komik kamu sendiri menggunakan lebih dari seratus gambar dalam bentuk karakter, latar belakang, dan objek dalam aplikasi Kursi Miring ini untuk membuat meme dan buku komik.

Selain itu, font naratif yang tersedia juga cukup beragam sehingga memungkinkan kamu untuk memilih mana yang terbaik.

Menariknya, kamu juga dapat memanfaatkan foto-foto di galeri ponsel kamu untuk digunakan dalam meme dan komik.

Setelah kamu sangat puas dengan hasil akhir pekerjaan kamu, kamu dapat menyimpannya di memori android kamu dan mempublikasikannya di media sosial menggunakan alat berbagi sehingga semua teman kamu tahu bahwa kamu dapat menggambar komik.

6). Rage Comic Maker

Rage Comic Maker memungkinkan kamu membuat meme komik dengan mudah. Untuk memulai, Count Panel dapat digunakan untuk menghitung jumlah total kotak komik.

Setelah itu, kamu dapat memilih dari berbagai meme dengan berbagai ekspresi wajah. Alat dasar seperti Garis, Gambar, dan Ketik semuanya dapat digunakan untuk menambahkan garis, bentuk, dan teks sederhana ke gambar kamu.

Dengan fungsinya yang lengkap, kini kamu tidak perlu lagi menggunakan PC atau laptop hanya untuk mendesain meme komik.

7). Photo Talks: Speech Bubbles

Pembicaraan foto, seperti Comicize, dapat digunakan untuk membuat komik dari kumpulan gambar. Aplikasi dari Fueneco ini menyertakan fungsi yang memungkinkan kamu membuat gelembung ucapan pada foto yang disertakan dengan teks.

Tidak hanya itu, ada juga filter gambar, bingkai, dan stiker yang mungkin bisa kamu terapkan. Namun sayangnya, aplikasi tersebut belum mendukung kemampuan Comic Layouts untuk membuat banyak komik dengan plot yang sama dalam satu layout.

8). Comic Page Creator

Bagi kamu yang menyukai komik dengan karakter kartun daripada meme, Comic Page Creator ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk kamu.

Aplikasi ini berisi kemampuan yang dapat mengubah jumlah kotak komik, menambahkan karakter, mengatur ukuran karakter, menghasilkan teks, dan banyak lagi.

9). Comicsat – Funny Memes, Comics

Sementara Comicize dan Obrolan Foto memungkinkan pengguna membuat komik dari gambar, aplikasi Comicsat dilengkapi dengan alat yang dapat menghasilkan meme komik dari foto.

Nanti kamu dapat memasukkan gambar dan mengubahnya terlebih dahulu seperti mengubah warna rambut.

Kemudian kamu dapat mulai menambahkan kata-kata lucu dan stiker atau emoji. Menariknya, Comicsat tidak hanya bisa membuat meme komik pada satu gambar, tetapi juga 2 foto untuk membangun sebuah cerita pendek yang menarik.

Kesimpulan

Demikian artikel tentang aplikasi membuat komik di android, kamu dapat membuat komik dengan menggunakan salah satu aplikasi di atas itu.

Semoga artikel di atas dapat bermanfaat dan membantu kamu semua, selamat mencoba.

Related Articles

Back to top button