Advertisement

Cara Menggunakan TikTok Web di Komputer dan Laptop

Rancakmedia.comTikTok sebagai aplikasi jejaring sosial dengan banyak fitur menarik. Hebatnya lagi, kamu bisa menggunakan TikTok Web tidak hanya di Handphone, tapi juga di PC atau laptop.

Ya, sekarang Anda dapat menggunakan TikTok Web di komputer atau laptop Anda. Satu-satunya perbedaan antara versi PC dan seluler adalah fungsinya, tetapi Anda masih dapat menonton video orang lain di keduanya.

Yang pasti, memiliki web TikTok di PC ini memungkinkan Anda untuk melihatnya dengan lebih mudah dan langsung membukanya menggunakan Google. Bagi yang belum tahu, ada cara sederhana memanfaatkan TikTok Web di PC atau laptop.

Cara Menggunakan TikTok Web

Meskipun TikTok dapat digunakan di komputer atau laptop, TikTok tidak memiliki fungsi yang sama dengan versi seluler. Anda tidak dapat mengubah video yang digunakan saat diposting di TikTok Web versi Chrome.

Ini sangat disayangkan karena Anda harus mengubahnya terlebih dahulu di edisi biasa program. Tapi itu tidak pernah ide yang buruk untuk mencobanya. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

Gunakan Browser untuk Mengakses Web Tiktok

Untuk menggunakan TikTok Web di PC atau laptop, Anda harus terlebih dahulu membuka browser (Google Chrome, Opera, atau Mozilla). Kemudian langsung ke situs resmi TikTok.

Di Tiktok, Anda dapat langsung melihat video. Meskipun pilihan menu di TikTok Web berubah dari yang ada di versi seluler, umumnya sama.

Baca Juga:  Aplikasi Viptools Tiktok Penambah Followers Views dan Like Gratis

Namun, untuk memanfaatkan fitur Tiktok seperti memposting video, mengirim pesan, dan sebagainya, Anda harus login terlebih dahulu.

Buka Web Tiktok dan Masuk

Setelah mengakses situs web, Anda harus login. Prosedur login Web Tiktok identik dengan aplikasi seluler; satu-satunya perbedaan adalah antarmuka.

Dengan mengklik opsi login di kanan atas halaman situs web, Anda dapat memulai prosedur login. Tiktok dapat diakses dengan berbagai cara, antara lain:

  1. Masuk menggunakan akun Google, Instagram, atau Facebook daripada akun TikTok.
    Anda dapat menggunakan Gmail, Instagram, Facebook, dan berbagai akun lain untuk masuk ke Tiktok, yang merupakan proses sederhana. Cukup pilih akun yang aktif dan berikan kata sandi.
  2. Menggunakan Nomor Ponsel
    Anda juga dapat menggunakan nomor telepon yang terkait dengan aplikasi untuk masuk ke Tiktok. Nantinya, Anda akan diberikan permintaan untuk mengirimkan kode verifikasi ke pesan seluler Anda.

Berikut Cara Melakukannya:

  1. Untuk mendapatkan kode, masukkan nomor telepon yang aktif.
  2. Periksa pesan SMS untuk nomor kode dan masukkan atau salin.
Baca Juga:  Cara Download Video Tiktok Tanpa Watermark HD gratis

Setelah Anda menyelesaikan proses masuk ke versi web aplikasi, Anda dapat mulai menggunakan berbagai fiturnya. Untuk memposting beberapa video yang diubah, Anda harus mengikuti beberapa panduan video.

Jadi, ada beberapa metode untuk memanfaatkan web Tiktok yang harus Anda ketahui. Yang pasti, Tiktokan di PC atau laptop memberikan pengalaman yang lebih memuaskan karena layarnya yang lebih besar.

Kesimpulan

TikTok Web adalah aplikasi jejaring sosial dengan banyak fitur menarik. Bisa digunakan tidak hanya di smartphone, tapi juga di PC atau laptop. Untuk menggunakan TikTok Web di PC atau laptop, Anda harus terlebih dahulu membuka browser (Google Chrome, Opera, atau Mozilla).

Untuk mengakses Tiktok versi web, Anda harus masuk terlebih dahulu. Masuk menggunakan akun Google, Instagram, atau Facebook daripada akun TikTok adalah proses yang sederhana. Untuk memposting beberapa video yang diubah, Anda harus mengikuti beberapa panduan video.

Related Articles

Back to top button