Advertisement

Cari Tahu Cara Mudah Membuka Rekening BRI Online

Rancakmedia.com – Sekarang kamu bisa membuka rekening BRI secara online melalui handphone kamu, karena dulu kamu harus pergi ke bank untuk membuka rekening. Selain harus mengantri lama, prosedurnya juga memakan waktu.

Namun, Bank Rakyat Indonesia (BRI) telah menemukan cara baru untuk menggunakan teknologi untuk memudahkan calon konsumen membuat rekening secara online. Kamu sekarang dapat membuka rekening secara online tanpa harus pergi ke bank.

BRI BritAma, BritAma X, BritAma Bisnis, BritAma Valas, BritAma Plan, BRI Simpedes, Simpedes TKI, Tabungan Haji BRI, Bri Junio, BRI Simpel, dan TabunganKu BRI hanyalah beberapa pilihan tabungan yang tersedia.

Tergantung pada keadaan kamu, kamu dapat memilih dari berbagai pilihan tabungan BRI. Sebelum kamu membuka rekening BRI, ada baiknya kamu mencari tahu jenis tabungan apa yang ingin kamu gunakan.

Manfaat Buka Rekening BRI Online

BRI dapat diakses secara luas oleh masyarakat luas sebagai bank rakyat. Ada cabang di mana-mana, bahkan di lokasi pedesaan. Namun hal tersebut tidak menyurutkan kualitas layanan online BRI yang terus meningkat.

BRI juga mengklaim proses pembukaan rekening BRI secara online hanya membutuhkan waktu lima menit. Tabungan BritAma, BritAma Muda (BritAma X), dan BritAma Bisnis adalah satu-satunya produk yang dapat dibuka melalui layanan online.

Manfaat lain membuat rekening BRI online antara lain sebagai berikut:

  1. Prosedurnya cepat dan aman.
  2. Data anti pemalsuan dan verifikasi dipastikan aman berkat teknologi pengenalan wajah Peruri.
  3. Informasi kamu aman karena tersimpan dalam database komputer yang terhubung dengan Disdukcapil dan Peruri Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil.
  4. Tidak perlu datang ke kantor BRI karena prosedur lengkapnya bisa dilakukan secara online.

Syarat dan Ketentuan Pembukaan Rekening BRI

Untuk membuat rekening BRI, kamu harus terlebih dahulu menyiapkan sejumlah prasyarat dan kertas kerja. Kelengkapan dokumen akan memudahkan dan mempercepat proses pembuatan rekening BRI kamu. Berikut ini adalah prasyarat umum untuk membuat rekening BRI:

  1. Warga negara asing harus memiliki paspor dan warga negara Indonesia harus memiliki KTP.
  2. Usia minimal 17 tahun.
  3. Lakukan setoran awal kamu berdasarkan jenis tabungan yang ingin kamu buat.
  4. Surat izin usaha (SIUP), akta pendirian, dan anggaran dasar diperlukan untuk membuat rekening tabungan BritAma Bisnis.
  5. NPWP BRI S menghambat simpanan Usaha
  6. Isi aplikasi untuk akun baru.

Cara Membuat Rekening BRI Online

Kamu dapat menggunakan pendekatan online untuk membuka rekening tanpa perlu mengunjungi kantor BRI. kamu dapat membuat rekening BRI secara online dengan tiga cara: menggunakan aplikasi BRImo, eform resmi BRI di eform.bri.co.id, atau melalui Bukarekening.co.id.

Buka Rekening BRI secara online via aplikasi BRImo

BRImo adalah aplikasi resmi BRI yang memudahkan nasabah dalam menggunakan layanannya. Cek rekening, isi ulang e-wallet, bayar kartu kredit, dan cicilan adalah beberapa fitur menariknya. Simak langkah-langkah di bawah ini untuk membuat akun di BRImo:

  1. Untuk pengguna Android, dapatkan aplikasi BRImo dari Play Store, dan untuk pengguna iOS, dapatkan dari App Store.
  2. Buka aplikasi dan pilih “Daftar” dari menu.
  3. Buat kata sandi untuk diri sendiri.
  4. Masukkan kode OTP yang diberikan ke nomor telepon kamu melalui SMS.
  5. Login menggunakan username dan password yang kamu terima saat mengajukan permohonan rekening BRI secara online.
  6. Pilih “Buka Akun Baru” dari menu tarik-turun.
  7. Setelah membaca syarat dan ketentuan, klik “Setuju” untuk melanjutkan ke langkah berikutnya.
  8. Foto surat-surat yang diperlukan, seperti KTP, NPWP, gambar wajah, dan foto tkamu tangan calon nasabah harus diunggah.
  9. Pada layar Pendaftaran, klik “Berikutnya.”
  10. Untuk mengakses program perbankan online, buat pin BritAmax.
  11. Dari halaman cara membuat rekening BRI online, pilih lokasi kantor BRI terdekat untuk mencetak buku tabungan.
  12. Untuk melanjutkan prosedur pendaftaran akun online, klik “Kirim.”
  13. Lakukan deposit pertama dengan login ke akun BRImo kamu.
  14. Kembali ke menu utama setelah kamu menyelesaikan tugas.
  15. Klik “Rekening” lalu “Buka Rekening” untuk melihat halaman rekening yang baru dibuat dan menyelesaikan prosedur pembukaan rekening BRI online.

Kesimpulan

Bank Rakyat Indonesia (BRI) hadir dengan cara baru dalam memanfaatkan teknologi untuk mempermudah calon konsumen membuat rekening secara online. Proses pembukaan rekening BRI online hanya membutuhkan waktu lima menit dan cepat serta aman berkat teknologi face-scanning.

BRImo adalah aplikasi resmi BRI yang memudahkan nasabah dalam menggunakan layanannya. Cek rekening, isi ulang e-wallet, bayar kartu kredit, dan cicilan adalah beberapa fitur menariknya. Menggunakan aplikasi BRImo, buat akun BRI online.

Related Articles

Back to top button