Advertisement

Aplikasi Scan Barcode Android Terbaik Gratis

Rancakmedia.com – Kode batang atau yang biasa disebut barcode kini menjadi salah satu hal yang sering ditemui. Terdapat aplikasi scan barcode yang dapat kamu coba dirumah lhoo.

Perlu menggunakan aplikasi scan barcode untuk mengakses data yang tersimpan di dalam kode batang. Oleh karena itu, pada artikel kali ini kami telah membuat beberapa saran aplikasi scan barcode 2022 yang paling menjanjikan.

Daftar Aplikasi Scan Barcode Gratis & Terbaik 2022

Berikut ini kami sajikan beberapa aplikasi scan barcode terpopuler tahun 2022 dan tentunya gratis yang bisa kamu dapatkan di Play Store.

1. QR Droid Private dan QR Droid

QR Droid Private dan QR Droid adalah aplikasi besutan DroidLa. Salah satu perbedaan antara keduanya adalah jumlah izin yang diperlukan untuk akses.

QR Droid Private membutuhkan izin yang lebih sedikit daripada QR Droid. Jadi, QR Droid memungkinkan kamu untuk dapat membuat kode QR yang dirancang saat kamu ingin bertukar bookmark, kontak, jalur geografis, hingga instalasi aplikasi.

Sementara itu, fitur sortir dan grup dalam aplikasi ini membantu dalam mengatur dan mengambil riwayat pemindaian kode QR.

Selain itu, QR Droid Widget tersedia, memungkinkan pengguna untuk menggunakan aplikasi pemindaian barcode Android ini di layar jauh lebih cepat.

Sebagian besar, smartphone saat ini memungkinkan pemindaian terhadap kode QR asli.

Oleh karena itu, pengguna ponsel versi sebelumnya tentu masih bisa menggunakan aplikasi barcode atau scan QR. Agar dapat mengakses materi yang terhubung dengan kode QR.

2. Barcode Scanner Pro

Berbagai detail spesifik produk dapat diperoleh dengan relatif mudah berkat Barcode Scanner Pro. Ada teknologi pemindaian profesional yang digunakan dalam aplikasi pemindaian kode batang yang mudah digunakan ini.

Hampir semua barcode atau kode QR yang ditampilkan dapat dipindai dengan aplikasi ini. Kamu juga dapat membuat kode QR unik kamu sendiri dan mendistribusikannya ke jejaring sosial kamu.

Dikatakan, Barcode Scanner Pro adalah salah satu aplikasi pemindaian barcode teratas yang membantu pengguna untuk dapat memindai kode batang atau kode QR tertentu.

Selain memperoleh informasi dengan cepat dan mudah melalui pemindaian barcode di aplikasi ini, Barcode Scanner Pro juga tergabung dalam aplikasi serbaguna.

Karena kamu dapat melakukan berbagai pemindaian hanya dengan satu aplikasi.

3. QR & Barcode Scanner

Aplikasi pertama yang disarankan adalah QR & Barcode Scanner. Aplikasi ini memungkinkan kamu memperoleh hasil pemindaian barcode dengan cepat.

Penting untuk dicatat bahwa tujuan utama dari aplikasi pemindaian kode batang ini bukan untuk memberikan kode spesifik.

Namun, QR & Barcode Scanner juga dapat memandu kamu ke web, lokasi, informasi produk yang lengkap, hingga data Wi-Fi.

Saat kamu memindai kode batang produk, aplikasi ini akan mengungkapkan harga internet langsung dari banyak pedagang.

Tentunya hal ini memudahkan kamu untuk dapat melakukan pilihan, mengingat fungsinya, terutama aspek belanja di aplikasi ini. Pengoperasian aplikasi ini cukup mudah, kamu cukup mengarahkan kamera ke kode yang akan dipindai.

Ketersediaan fungsi riwayat pemindaian memungkinkan kamu memverifikasi objek yang dipindai sebelumnya dengan mudah.

QR & Barcode Scanner adalah program pemindaian kode batang gratis yang berarti kamu dapat mengunduhnya secara gratis. Namun, saat menggunakannya, kamu mungkin melihat iklan.

Selain itu, aplikasi ini sangat mudah digunakan. Idenya adalah kamu hanya mengarahkan ponsel kamu ke arah QR atau kode batang yang ingin kamu pindai. Jadi kamu tidak perlu menekan tombol lagi, aplikasi akan memindainya secara otomatis.

Berbagai jenis QR maupun barcode bisa dipindai dengan mudah melalui aplikasi ini, seperti ISBN, URL, teks, kontak, email, kalender, teks dan sebagainya.

4. QRbot

Aplikasi scan barcode yang disarankan selanjutnya adalah aplikasi QRbot. Skema warna biru tua dan putih yang menarik menyambut kamu di bagian atas halaman.

Tujuan utama dari aplikasi ini adalah untuk memindai berbagai jenis kode batang untuk menghasilkan kode batang dengan aplikasi pemindaian kode batang ini.

Sebaliknya, QRbot tidak lebih dari perangkat lunak Pembaca QR dan Kode Batang dalam desain baru yang lebih cantik. Pembuat aplikasi ini juga memiliki beberapa ciri.

Karena kedua aplikasi tersebut dibuat oleh tim yang sama, jangan kaget jika antarmuka dan fungsinya cukup identik.

Selain itu, antarmuka pengguna QRbot tampak sangat mendasar dan dikembangkan sehingga dapat dengan mudah dipahami oleh penggunanya.

Sedangkan kode-kode yang dapat dibaca oleh aplikasi ini antara lain scan barcode STNK, WiFi, eFaktur, BPOM, dan lain-lain.

Menariknya, QRbot tidak hanya dimaksudkan untuk sekadar membaca scan barcode, kamu juga dapat membuat sendiri barcode dengan bantuan aplikasi ini. Membuat barcode juga merupakan proses yang sederhana dan cepat.

5. Entry Manager

Entry Manager adalah aplikasi pemindaian barcode yang memungkinkan pengguna untuk dapat memindai kode batang pada tiket, ini berupaya untuk membuat verifikasi lebih aman.

Manajemen logistik dapat disederhanakan dengan penggunaan pemindaian ini. Sangat penting untuk menerapkan manajemen tiket barcode dalam segala bentuk bisnis manajemen acara.

Entry Manager adalah platform gratis satu-satunya yang meningkatkan efisiensi manajemen lini dan mengurangi beban administratif acara.

6. Scanlife Barcode & QR Reader

Aplikasi pemindaian kode batang all-in-one ini memungkinkan kamu memindai kode batang produk ke berbagai kode QR yang berbeda.

Memang benar aplikasi ini tidak hanya digunakan untuk smart buying. Namun, kamu dapat menggunakannya sebagai informasi untuk hal-hal seperti harga dan ulasan pelanggan.

Dengan opsi pembelanja pribadi, kamu dapat memperoleh informasi cepat tentang penawaran khusus dan penawaran khusus saat ini.

Tidak hanya itu, informasi tentang diskon terbaru dari retailer lokal dan seluruh dunia dapat ditemukan dengan mudah.

Jadi aplikasi pemindaian ini sedikit berbeda dari yang lain, karena kamu dapat dengan cepat memeriksa ulasan produk sebelum membelinya. Aktivitas manusia menjadi lebih nyaman dalam beberapa hal sebagai akibat dari kemajuan teknologi.

Umumnya, aplikasi pemindai kode batang dan kode QR tertentu dapat diakses secara terbatas untuk memindai kode QR tertentu.

Artinya kamu harus memindai aplikasi lain, jika kode QR yang akan dipindai tidak didukung oleh aplikasi yang terhubung. Menginstal banyak aplikasi tentu saja membuat memori ponsel terisi.

Oleh karena itu, kamu dapat menginstal Scanlife Barcode & QR Reader, sehingga kamu tidak menginstal terlalu banyak aplikasi yang terhubung ke pemindaian kode.

7. NeoReader

NeoReader memiliki fitur pemindai kode QR yang bersifat universal, hal ini karena kamu dapat menggunakannya sebagai pemindai untuk semua jenis barcode konvensional.

Contoh barcode standar termasuk kode 128, data kode QR, kode Aztec, PDF 417, matriks EAN dan UPC. Di antara aplikasi pemindai terbaik, perangkat lunak pemindai kode batang ini menjadi yang teratas.

Selain itu, NeoReader juga dapat mengenali jenis barcode secara otomatis, dan pembacaan kode QR dapat dilakukan dari semua sudut.

Kini dengan hadirnya aplikasi pemindai kode batang merupakan salah satu jenis kemajuan teknologi yang dapat dimanfaatkan untuk mempermudah aktivitas manusia dari berbagai aspek.

Masing-masing aplikasi pemindaian ini memberikan keuntungannya sendiri, tetapi mana yang kamu pilih?

Kesimpulan

Demikian artikel tentang aplikasi scan barcode android terbaik yang telah kami rangkum dari berbagai sumber untuk kamu. Dari aplikasi di atas mana yang telah kamu gunakan? atau, dari aplikasi di atas aplikasi apa yang pernah kamu gunakan?

Semoga, artikel mengenai aplikasi scan barcode android terbaik dapat bermanfaat dan dapat membantu kamu.

Back to top button