Advertisement

Aplikasi Undangan Pernikahan Android

Rancakmedia.com – Saat ini terdapat berbagai aplikasi undangan pernikahan yang dapat kamu manfaatkan untuk mempermudah pekerjaan. kamu juga dapat membuat desain undangan dengan mudah, hanya dengan tangan kamu.

Alih-alih menyewa perusahaan untuk merancang dan mencetak undangan untuk acara khusus seperti pernikahan atau ulang tahun, kamu dapat menggunakan salah satu dari banyak penyedia yang tersedia. Namun, umumnya para dealer ini mematok harga yang cukup tinggi.

Belum lagi desainnya, yang seringkali tidak seperti yang kamu harapkan. kamu yang memiliki lebih banyak waktu luang mungkin ingin mempertimbangkan untuk membuatnya sendiri. kamu dapat menggunakan berbagai macam aplikasi di Android untuk mulai mengembangkan desain pilihan kamu sendiri.

Daftar Aplikasi Undangan Pernikahan

13 aplikasi desain undangan untuk Android ini dapat kamu gunakan untuk membuat kartu undangan dengan banyak konsep kreatif. Sangat cocok untuk pembuatan undangan pernikahan, antara lain yaitu:

1. Canva

Canva merupakan aplikasi desain undangan yang sangat populer di Indonesia dan telah masuk dalam jajaran Editor’s Pick terhebat di Play Store. Mengusung frasa ‘desain apa pun’, Canva jelas merupakan jawaban cerdas untuk semua persyaratan desain undangan kamu.

Di sini terdapat pilihan template alias contoh undangan yang sudah jadi untuk Anda gunakan.

Tak hanya mendesain undangan pernikahan, Canvas juga menyediakan berbagai template lain seperti kartu ucapan, kartu pos, sampul facebook, selebaran, kiriman untuk facebook maupun Instagram, banner blog, sampul buku, grafis pinterest dan tumblr, sertifikat, sampul cd, dan masih banyak lagi lainnya.

Dengan menggunakan aplikasi ini kamu dapat menjelajahi banyak tema, gambar, dan efek lain yang disediakan untuk membuat desain lebih rapi dan menarik.

Kamu juga dapat memasukkan teks dan menyesuaikan warnanya lalu menyimpannya. Lebih baik lagi, kamu dapat melakukannya secara gratis.

2. Invitation Maker 2.0

Invitation Maker 2.0 adalah aplikasi yang sangat lengkap seperti Canvas. Aplikasi Z Mobile Apps ini juga tidak kalah disukai oleh para penggunanya. kamu mungkin yakin dari peringkatnya yang cukup bagus di 4,7.

Plus, aplikasi ini juga dapat digunakan pada sistem operasi Android apa pun, termasuk yang lebih lama. Tidak mengherankan jika Invitation Maker 2.0 adalah salah satu aplikasi desain undangan paling populer di Play Store.

kamu akan dapat menggabungkannya dengan cara yang membuat kartu kamu menonjol dari yang lain menggunakan banyak template dan latar belakang yang tersedia.

Selain itu, kamu memiliki kendali penuh atas proses pengeditan, termasuk kemampuan untuk menambah atau menghapus tekstur, mengubah warna latar belakang, memanfaatkan foto dari galeri kamu sebagai latar belakang, menyesuaikan rasio aspek, menyisipkan stiker, dan menambahkan teks dalam berbagai font dan warna.

Kemudian kamu dapat menyimpan dan membagikan karya kamu kepada orang-orang. Dari undangan pernikahan, reuni, bridal shower, dan pesta kelulusan hingga berbagai acara dan undangan lainnya yang mungkin membutuhkan undangan, aplikasi ini dapat menangani semuanya.

3. Greeting Cards Gallery

Seperti namanya, program ini memungkinkan kamu membuat desain kartu ucapan dari koleksi kamu saat ini. Pengguna juga dapat melakukan penyesuaian lain seperti mengubah gambar latar belakang, mengubah font, warna, atau ukuran.

Kartu ucapan atau undangan yang kamu buat di sini dapat ditempatkan dalam bentuk lanskap atau potret, tergantung pada preferensi kamu.

Selain itu, masih banyak lagi opsi pengeditan yang diberikan. kamu dapat mengujinya secara gratis dengan mengunduhnya dari Google Play Store.

4. Party Invitation Card Maker

Software desain undangan yang juga harus kamu jelajahi adalah Party Invitation Card Maker. Aplikasi VCS dibuat untuk membantu kamu membuat undangan untuk semua jenis perayaan, seperti pernikahan, pesta ulang tahun, pesta bujangan, barbeque, dan banyak lagi.

Dalam proses pengeditan setelahnya, kamu mungkin menemukan opsi yang dapat mengubah hasil modifikasi kartu undangan kamu menjadi wallpaper di ponsel cerdas kamu. Gabungkan frasa penting ke dalam desain kartu undangan kamu untuk memberikan sentuhan yang lebih pribadi.

Baca Juga:  Aplikasi Membuat Video Undangan Pernikahan di Android

Selain itu, masih banyak lagi elemen menarik yang bisa kamu temukan. Ini termasuk fungsionalitas Semua bekerja dalam satu layar, kanvas tampilan penuh, dan banyak lagi.

Untuk memberikan kesan ceria dan ceria, kamu dapat menerapkan berbagai stiker yang disertakan di sana. Undangan selanjutnya adalah membagikan undangan kepada semua orang yang kamu cintai dan rekan kerja.

5. Invitation Card Maker Free by Greetings Island

Pembuat Kartu Undangan Gratis dari Greetings Island adalah aplikasi yang sangat bagus untuk kamu yang tertarik dengan sesuatu yang mendasar, mudah, namun tak terlupakan.

Aplikasi keluaran Greetings Island ini memang memberikan pilihan desain yang dikelompokkan ke dalam beberapa kategori, seperti kartu undangan ulang tahun, acara natal, pernikahan atau acara lainnya.

Dengan begitu kamu hanya perlu mengedit template dari kategori yang ingin kamu gunakan. Aplikasi ini benar-benar memanjakan pelanggannya dengan ratusan pilihan desain, sehingga kamu tidak perlu repot melakukan penyesuaian lebih lanjut.

7. Wedding Invitation Card Maker

Stylish Software World membuat aplikasi desain undangan ini secara eksklusif untuk membuat kartu undangan pernikahan, seperti yang tersirat dalam nama aplikasi.

Dengan Pembuat Kartu Undangan Pernikahan, membuat kartu undangan pernikahan tidak sulit lagi. Aplikasi ini merupakan jalan pintas tercepat untuk mendapatkan hasil kartu undangan yang menarik dan dibuat dengan baik tanpa harus mengeluarkan banyak biaya.

Aplikasi ini menyediakan sejumlah fitur menarik untuk dicoba. Masukkan semua informasi terkait pernikahan kamu setelah mengambil desain dari perpustakaan template. Ini sesederhana itu. Selain itu, kamu memiliki kendali penuh atas siapa yang memiliki akses ke modifikasi kamu.

8. Invitation Maker – Invite Maker & Flyer Creator

Pembuat Undangan-Pembuat Undangan & Pembuat Selebaran yang dirancang oleh James Thomas Carter dapat menjadi alternatif ideal untuk persyaratan aplikasi desain undangan kamu.

Pembuat Undangan-Pembuat Undangan & Pembuat Selebaran memandang undangan sebagai artefak mistis yang hanya dapat dibuat oleh aplikasi ini. Dengan aplikasi ini, akan lebih mudah bagi kamu untuk mengekspresikan diri melalui undangan yang kamu buat.

Waktu pengerjaan juga akan lebih singkat dibandingkan membuat desain secara manual. Dengan kata lain, dengan memanfaatkan semua fitur hebat yang tersedia, kamu bisa mendapatkan lebih banyak uang.

Berbagai macam template siap pakai juga tersedia dan siap digunakan sebagai titik awal untuk desain kamu sendiri. kamu juga dapat menjelajahi dan memilih latar belakang yang ideal sesuai dengan kebutuhan kamu.

Selain itu, kamu dapat bereksperimen dengan berbagai efek untuk menyempurnakan desain undangan.

Semuanya dimulai dengan efek seperti glitter atau vintage atau hipster atau bokeh atau bata atau bunga atau kayu atau cat air atau cinta atau chevron.

Manfaatkan desain yang disukai saat membuat undangan kamu. Pembuat Undangan memudahkan kamu mengakses banyak opsi penting untuk hasil yang optimal.

Selain itu, ada lebih dari 30 filter desain profesional untuk kartu kamu dan berbagai komponen desain visual yang dapat diakses pengguna, serta lebih dari 40 tipografi untuk mempercantik teks yang telah kamu sertakan.

9. Housewarming Invitation Maker

Kami telah melalui berbagai aplikasi untuk mengubah undangan ke acara publik, seperti pernikahan, ulang tahun, dan perayaan lainnya, dalam penjelasan sebelumnya.

Aplikasi khusus ini, di sisi lain, memiliki tujuan yang agak berbeda. Produk ini merupakan salah satu aplikasi untuk memproduksi desain Greeting Island, yang tampaknya memang sengaja merilis banyak aplikasi untuk tuntutan desain undangan yang bervariasi.

Pembuat Undangan Pindah Rumah terutama memusatkan layanannya pada pembuatan desain kartu undangan pesta pindah rumah.

Meski bukan kejadian biasa di Indonesia, beberapa orang di sana juga mengikutinya. Berkat perangkat lunak ini, kamu sekarang dapat dengan mudah membuat kartu undangan pesta pindah rumah kamu sendiri.

Menambahkan stiker yang disertakan memungkinkan kamu untuk mengekspresikan diri lebih lengkap. Sebenarnya, ada banyak efek yang meningkatkan kartu kamu.

Baca Juga:  Aplikasi Membuat Video Undangan Pernikahan di Android

10. All Greeting Cards Maker

Berbagai macam undangan dapat dibuat dengan menggunakan aplikasi ini. Mulai dari undangan pada umumnya, seperti undangan pernikahan, ulang tahun, wisuda, hingga sekedar ingin menyapa atau menularkan kerinduan kepada seseorang.

Berkat berbagai fitur yang disediakan, tidak heran jika All Greeting Cards Maker ini telah diunduh oleh banyak orang. Dengan menggunakan alat yang sudah ada, kamu dapat meningkatkan daya tarik visual undangan.

Di antaranya adalah keberadaan lebih dari 500 foto dan klip yang ditawarkan untuk menyempurnakan prosedur pengeditan kamu.

Kamu tidak perlu menghabiskan waktu menyortir dan memilih; sebagai gantinya, Semua Pembuat Kartu Ucapan mengkategorikan kartu untuk kamu.

Dengan mempersempit pencarian kamu ke kategori tertentu, kamu dapat menghemat waktu. Ada banyak kategori seperti ulang tahun, natal, pernikahan, newborn & baby shower, anniversary, halloween, dan beberapa kategori lainnya.

11. Greetings & Invitation Maker

Sama seperti aplikasi desain kartu undangan lainnya, Greetings & Invitation Maker mengklaim dapat memudahkan siapa saja, kapan pun mereka membutuhkannya, untuk membuat kartu undangan.

Berkat berbagai fitur yang disertakan, pengguna tidak lagi kesulitan melakukan modifikasi. Lebih dari 400 jenis template lain juga tersedia.

Jadi, kamu tinggal memilihnya, lalu modifikasi sesuai kebutuhan. Kualitas template ini memastikan bahwa kamu tidak akan kecewa dengan desain akhir.

Setelah itu, kamu memiliki pilihan untuk menyimpan atau mencetak desain yang telah kamu buat sebelumnya.

12. Greeting Card Maker

Sedikit berbeda dari aplikasi yang telah dibahas sebelumnya, Greeting Card Maker hadir untuk membidik pelanggan yang ingin membuat kartu undangan untuk acara-acara besar.

Biasanya acara besar ini berbentuk festival, seperti Natal, Halloween, hari raya umat Buddha, dan perayaan lainnya. Dalam aplikasi ini, setidaknya ada 40 jenis background yang bisa dipilih sesuai minat dan kebutuhan masing-masing pengguna.

Karena mayoritas acara penting yang dirayakan bersama adalah hari raya keagamaan, Pembuat Kartu Ucapan bahkan memberikan secara spesifik tentang tanggal yang digunakan untuk hari raya keagamaan dalam penerapannya.

13. Download & Print

Jika kamu mencari sesuatu yang mendasar tetapi menarik, Download & Print bisa menjadi aplikasi yang bagus. Download & Print menyediakan berbagai macam template, sama seperti aplikasi desain lainnya.

Namun demikian, model template yang disediakan dalam aplikasi ini tampaknya tidak terlalu rumit dan juga lebih menarik secara visual. kamu juga dapat mengubah jenis huruf yang digunakan untuk menulis teks. Jika tidak cocok, kamu dapat memilih font lain secara gratis.

Tidak hanya itu, dengan aplikasi ini kamu juga bisa membuat desain cover undangan dengan gaya klasik/vintage. Selain itu, berbagai hiasan dapat diikat di tempatnya.

Namun jangan serakah dengan memasang semuanya, secukupnya saja, agar tidak kehilangan kesan basic klasik yang menjadi ciri khasnya.

Melihat hasil desain yang sudah jadi, tentu tak akan ada yang percaya jika kamu membuatnya sendiri. Apalagi jika kamu mengatakan bahwa desain tersebut diselesaikan hanya dalam hitungan menit.

Kesimpulan

Nah, bagaimana? kamu dapat menggunakan salah satu dari ini untuk membuat undangan pernikahan. Selain itu, kamu juga dapat membuat video undangan pernikahan pada artikel tersebut.

Selain menghemat uang, kamu akan lebih bahagia dengan hasil desain kamu sendiri, terutama untuk acara-acara penting dalam hidup kamu seperti pernikahan atau ulang tahun. Selamat mencoba.

Back to top button