Advertisement

Fungsi Handphone Sebagai Alat Bisnis Saat Ini

Rancakmedia.com – Ponsel adalah alat bisnis serbaguna yang dapat digunakan untuk berbagai tujuan, fungsi handphone saat ini pentingnya dalam bisnis tidak dapat disangkal, dan komunikasi saat ini berkembang sepanjang waktu.

Siapa yang tidak menggunakan ponsel saat ini? Ketika ponsel pertama kali muncul, itu dimaksudkan untuk menggantikan pager sebagai alat komunikasi yang praktis. Penciptanya adalah Martin Cooper pada tahun 1973 yang saat itu bekerja di perusahaan Motorola. Hingga saat ini, tidak ada pebisnis yang ketinggalan menggunakan smartphone.

Fungsi Handphone Saat Ini Sebagai Alat Bisnis

Baik telepon maupun telepon genggam digunakan untuk berkomunikasi, meskipun keduanya memiliki tujuan yang berbeda. Jika kamu baru memulai bisnis, kamu harus tahu persis apa fungsinya. Apalagi sekarang ini semua era digital yang membutuhkan peralatan pintar ini.

Berdasarkan penelitian tahun 2009 oleh LAB MUSEA Erricsson, ada lima fungsi utama ponsel. Selain berfungsi sebagai sarana komunikasi, juga berfungsi sebagai simbol masyarakat, membantu bisnis, menggeser batas-batas sosial, dan menghilangkan stres.

Dilihat dari statistik ini, tidak dapat diabaikan tentang peran smartphone dalam bisnis. Jika kita jelaskan lebih lanjut tentang penggunaan smartphone dalam bisnis, ada 7 fungsi tambahan yang dapat diperhatikan sebagai berikut:

Sarana untuk membuat toko online

Di mana saja di dunia ini kamu ingin memulai bisnis? kamu dapat menggunakan smartphone yang saat ini mudah diakses. Menggunakan media sosial sebagai saluran penjualan, berbagai aplikasi tersedia untuk diunduh. Proses mendirikan bisnis internet, membuat iklan, dan menjual barang hanya membutuhkan beberapa klik.

Teknik untuk memperoleh berbagai macam data bisnis

Apakah kamu tidak yakin ke mana harus pergi untuk mendapatkan berita terbaru tentang perkembangan bisnis? Tujuan utama ponsel adalah untuk memudahkan orang-orang untuk tetap up to date dengan berita terbaru. kamu dapat belajar tentang keadaan ekonomi saat ini, serta bagaimana menjadi pengusaha sukses dan banyak topik lainnya.

Baca Juga:  Daftar Ponsel Xiaomi dan Fitur Barunya Dalam MIUI 12.5

Fungsi Handphone Saat Ini Sebagai Fasilitas Transaksi Penjualan

Masih harus ke bank atau ATM untuk melakukan transaksi beli ke distributor atau mengecek apakah konsumen sudah menyelesaikan pembayaran? Karena semuanya sudah ada di telapak tangan kamu melalui ponsel, tidak perlu lagi melakukannya. kamu hanya perlu mengaktifkan layanan e-banking, sehingga semua transaksi dapat diambil dengan mudah.

Alat untuk Mengedit Produk Untuk Membumbui Segalanya

Pengaruh baik ponsel ini melampaui kemajuan bisnis hingga peningkatan kemampuan seluler. Konsumen cenderung lebih tertarik pada suatu produk jika gambarnya menarik secara visual, yang dapat kamu lakukan dengan menggunakan ponsel kamu. Mulai dari pengambilan gambar produk hingga editing agar terkesan ‘wow’. Ada beberapa aplikasi yang bisa kamu manfaatkan, baik itu edit gambar maupun video.

Fungsi Handphone Saat Ini Sarana Kontak dengan Pelanggan

Komunikasi sangat penting, namun dengan ponsel ada berbagai cara untuk berkomunikasi dengan pelanggan. Pertama, kamu dapat langsung berbicara baik di aplikasi marketplace maupun di media sosial.

Panggilan video pihak ketiga dapat dilakukan dengan menelepon secara langsung atau dengan menggunakan perangkat lunak obrolan khusus seperti Whatsapp.

Jumlah alternatif ini memudahkan pengguna untuk memilih sesuai dengan aplikasi yang mereka miliki. Akibatnya, semakin banyak orang yang mampu membeli.

Alat untuk Mengukur Kinerja Bisnis dan Staf

Jika kamu adalah pemilik bisnis dengan banyak lokasi, mungkin sulit untuk mengawasi tren dan kemajuan bisnis. Dengan menggunakan ponsel, kamu bisa menemukan jawabannya sekarang juga. Setiap hari, bisnis yang dikelola menawarkan berbagai macam alat pemantauan dan pelaporan.

Baca Juga:  OPPO Umumkan Tanggal Rilis Reno5 di Indonesia Yang Memiliki Fitur Unggulan Videografi

Jadi akan sangat mudah untuk meningkatkan bisnis dan membuat rencana untuk kelancaran operasi bisnis setiap hari. kamu juga dapat lebih mudah mengelola kinerja karyawan kamu karena pemantauan yang dapat dilakukan di berbagai tempat.

Fasilitas untuk Penyimpanan Data Vital yang Aman

Fitur lain yang tidak dapat diabaikan adalah kemampuan untuk menyimpan dan mengangkut semua data penting kamu ke mana pun kamu pergi. Jika kamu akan menyimpan banyak info di ponsel kamu, sebaiknya pilih yang memiliki memori lebih besar. Dokumen, foto, dan film dari semua jenis dapat disimpan dengan mudah.

Kesimpulan

Ponsel adalah alat bisnis serbaguna yang dapat digunakan untuk berbagai tujuan. Ada lima fungsi utama ponsel, serta 7 fungsi tambahan yang dapat diperhatikan dari penggunaan smartphone dalam bisnis. Daftar ini didasarkan pada penelitian 2009 oleh LAB MUSEA Erricsson.

Dengan ponsel ada berbagai cara untuk berkomunikasi dengan pelanggan dan mengukur kinerja bisnis. Layanan e-banking berarti semua transaksi dapat diambil di telapak tangan kamu, tidak perlu lagi bepergian ke bank atau ATM. Kemampuan untuk menyimpan dan mengangkut data penting ke mana pun kamu pergi adalah hal lain yang harus dimiliki.

Related Articles

Back to top button