Cara Mencegah Ketergantungan Pada Smartphone

Lutfi

Cara Mencegah Ketergantungan Pada Smartphone
Cara Mencegah Ketergantungan Pada Smartphone

Matikan Telepon Kamu

Sesekali melakukan aktivitas tanpa membawa ponsel, misalnya saat berkumpul dengan keluarga atau teman. Mungkin banyak yang percaya bahwa mereka tidak bisa hidup tanpa smartphone mereka.

Tapi ingat, terkadang kamu hanya perlu mengucapkan selamat tinggal pada ponsel kamu untuk memberi diri kamu istirahat dan mengatur ulang hidup kamu.

Tidak akan lama, coba atur waktu yang pasti ketika kamu benar-benar tidak akan membawa ponsel. Tapi, jangan lupa untuk memberi tahu orang-orang terdekat kamu bahwa kamu tidak membawa ponsel.

Kesimpulan

Sebuah studi Ernst and Young menemukan bahwa konsumen menghabiskan 12 jam 42 menit setiap hari menggunakan gadget. Penggunaan gadget yang berhubungan dengan kesehatan telah terbukti berdampak buruk dalam berbagai penelitian.

Psikolog Bhali Gil mengusulkan berbagai cara untuk menghindari kecanduan gadget, seperti mematikan telepon di malam hari.

Memeriksa ponsel kamu di pagi hari dapat menempatkan kamu dalam sikap yang buruk untuk memulai hari. Hormon dopamin di otak menciptakan sensasi kesenangan (kecanduan) yang timbul dari notifikasi. Ada aplikasi di luar sana yang membuat kamu merasa cemas karena kamu akan memeriksanya setiap saat.

Baca Juga

Bagikan:

Lutfi

Hai perkenalkan saya Lutfi Hulasoh, Saya adalah seorang penulis dan bloger tekno. saya mulai membuat blog pribadi menulis artikel-artikel informatif tentang tren dan perkembangan terbaru dalam teknologi. Tulisan saya mencakup berbagai topik, mulai dari aplikasi mobile hingga kecerdasan buatan, dan Saya juga dapat memberikan penjelasan yang mudah dipahami untuk membantu pembaca memahami konsep yang kompleks.