Cara Mengganti Gambar Sampul File MP3 Tanpa Aplikasi di Laptop

Lutfi

Cara Mengganti Gambar Sampul File MP3 Tanpa Aplikasi di Laptop
Cara Mengganti Gambar Sampul File MP3 Tanpa Aplikasi di Laptop

Cara Mengganti Sampul File MP3

Disini saya menggunakan software bernama MP3 Tag, yang bisa kamu dapatkan secara gratis dari website resminya.

Mp3tag adalah program yang digunakan untuk memodifikasi metadata format audio atau untuk file yang mendukung ID3v1, ID3v2.3 ID3v2.4, iTunes MP4, WMA, Vorbis Comments dan APE Tags.

  1. Install programnya seperti biasa, lalu buka softwarenya, klik 2x
  2. Buka file – add directory, silahkan browse folder MP3 yang kamu punya (ingat folder MP3 bukan file MP3 yang diberi nama) (ingat folder MP3 bukan file MP3 yang di panggil)
  3. Silakan pilih file MP3 yang ingin kamu ubah di panel kanan, untuk menkamui semuanya, kamu dapat menggunakan kombinasi Ctrl + Shift atau Ctrl + ALt untuk menkamui file tertentu
  4. Lihat info seperti artis, album, komposer, tahun, dll. di panel kiri file MP3. Untuk mengubah data cukup ketik info apa pun yang kamu inginkan
  5. Untuk mengganti cover musik MP3, scroll ke kiri bawah jendela yang ada covernya, klik kanan pilih add cover
  6. Silakan telusuri foto yang ingin kamu cover untuk lagu MP3 \s7. Bukti sampul telah ditambahkan
  7. Untuk menyimpan modifikasi, silahkan simpan menggunakan Ctrl + S atau File – save tag atau klik icon reverse disk
  8. Selesai, silahkan putar file musik MP3 yang telah diubah cover albumnya dan disisipkan tag komentar (tulisan berjalan).

Karena thumbnail sampul album MP3 akan muncul saat kamu membuka daftar mp3 file MP3 kamu, saya tidak bertanggung jawab atas tindakan melanggar hukum atau penggantian sampul album tanpa izin yang mungkin kamu lakukan. banyak, dan terima kasih banyak.

Kesimpulan

File MP3 adalah ekstensi untuk file musik paling populer dan banyak digunakan saat ini. Mengunduh MP3 legal biasanya memiliki gambar band atau penyanyi di sampulnya, tetapi mengunduh musik bajakan dari situs unduhan MP3 palsu sering kali memiliki logo blog di atasnya.

Sampul album MP3 akan muncul saat kamu membuka daftar mp3 file MP3 kamu. Saya tidak bertanggung jawab atas tindakan melanggar hukum atau penggantian sampul album yang tidak sah. Untuk menyimpan modifikasi, silahkan simpan menggunakan Ctrl + S atau File – save tag atau klik icon reverse disk.

Baca Juga

Bagikan:

Lutfi

Hai perkenalkan saya Lutfi Hulasoh, Saya adalah seorang penulis dan bloger tekno. saya mulai membuat blog pribadi menulis artikel-artikel informatif tentang tren dan perkembangan terbaru dalam teknologi. Tulisan saya mencakup berbagai topik, mulai dari aplikasi mobile hingga kecerdasan buatan, dan Saya juga dapat memberikan penjelasan yang mudah dipahami untuk membantu pembaca memahami konsep yang kompleks.