Advertisement

Cara Mengganti Cover Mp3 di Android Tanpa Aplikasi Terbaru

Rancakmedia.com – Sekarang kamu dapat mengganti cover mp3 di handphone kamu, simak cara dalam artikel berikut ini. Mendengarkan musik saat ini dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja hanya dengan menggunakan smartphone tanpa perlu memiliki perangkat mp3 untuk memutarnya.

Berbagai aplikasi pemutar musik juga telah bebas diakses secara gratis di Play Store melalui pengaturan ponsel. Tetapi kebanyakan orang saat ini mendapatkan musik secara gratis (tidak asli), oleh karena itu memiliki banyak masalah.

Beberapa kekurangannya antara lain kualitas musik yang tidak sempurna, termasuk banyak teks yang link ke situs download. Opsi yang paling sering adalah bagi pengunggah untuk memilih gambar atau sampul dari situs unduhan secara acak.

Gambar mungkin berupa logo atau spanduk untuk situs unduhan, gambar artis, gambar pribadi orang yang mengirimkannya, atau tidak ada gambar sama sekali.

Mengubah atau menambahkan gambar ke mp3 agar tampak lebih baik bisa menjadi pilihan jika Anda tidak puas dengan tampilan gambar saat ini. Bisa kah?

Baca Juga:  Cara Mengganti Gambar Sampul File MP3 Tanpa Aplikasi di Laptop

Tentu bisa, biasanya ada berbagai cara untuk mengganti foto dalam mp3 di Android, pertama tanpa aplikasi pihak ketiga, dan kedua dengan aplikasi pihak ketiga. Namun, penggunaan aplikasi pihak ketiga akan menjadi topik diskusi pertama kami.

Aplikasi untuk Mengganti Cover Mp3

Program penggantian foto mp3 yang paling terkenal adalah Star Music Tag Editor. Berikut pendekatan sederhana untuk mengganti foto foto mp3 di Android menggunakan aplikasi editor tag musik bintang terbaru yang berfungsi 100 persen.

Cara Mengganti Cover Mp3

  1. Langkah pertama download dan install aplikasi Star Music Tag Editor di Play Store.
  2. Kemudian luncurkan aplikasi dan cari dan pilih lagu atau musik yang berisi gambar atau foto yang ingin Anda ubah.
  3. Pilih opsi Ambil Gambar ketika Anda telah mencapai tempat yang diinginkan di foto lagu atau musik.
  4. Selanjutnya pilih wilayah penyimpanan tempat Anda menyimpan gambar atau foto yang ingin Anda instal di Mp3.
  5. Dan terakhir untuk menyimpannya, masukkan dulu di kolom *Album (apapun kontennya) lalu klik Save.
    Kemudian periksa hasilnya.
Baca Juga:  Aplikasi Edit Lagu Untuk Laptop Gratis Tanpa Ribet

Untuk memastikan kualitas gambar setinggi mungkin dan menghindari buram, Anda harus menyiapkan foto yang akan digunakan nanti di pemutar MP3 sebelum memulai instruksi ini.

Selain memodifikasi foto, Anda juga dapat mengedit atau menghapus tag seperti judul album, artis, dan sebagainya.

Apakah penting jika gambar yang baru dibuat dikirim ke smartphone atau gadget portabel lainnya? apakah gambarnya akan hilang?

Saat mentransmisikannya melalui Bluetooth atau segala bentuk transmisi melalui Wi-Fi (seperti aplikasi ShareIt), gambar atau foto akan tetap ada. Namun jika menggunakan aplikasi chat terkadang gambar tersebut hilang dan terkadang ada juga.

1 2Next page

Related Articles

Back to top button