Advertisement

Cara Membuat Stiker WA Sendiri di Android Tanpa Aplikasi

Rancakmedia.com – Ingin tahu cara membuat stiker Whatsapp(WA) tanpa aplikasi? Berikut cara mudah dan ada juga info cara membuat stiker wajah sendiri dengan kata-kata unik.

Hampir semua orang sekarang menggunakan Whatsapp sebagai aplikasi perpesanan. Salah satu fitur dari aplikasi ini adalah fungsi barunya yaitu stiker. Dengan stiker, kami dapat mengirimkan pesan secara sederhana, satu per satu, dan indah tanpa perlu mengetik secara ekstensif. Selain itu, stiker juga dapat menunjukkan penghinaan atau ketidaksetujuan kita dengan cara yang nyaman.

Praktik bertukar stiker lucu dan baru dengan teman dikenal sebagai “perang stiker”. Jadi, bagaimana kita bisa membuat stiker ini tanpa perlu mengunduh aplikasi di Play Store. Penasaran? Mari belajar cara membuat stiker Whatsapp tanpa aplikasi.

Menggunakan BOT Sticker Whatsapp Online

Bot Stiker WhatsApp Online adalah cara sederhana untuk membuat stiker WA tanpa perlu aplikasi. Dengan memanfaatkan BOT ini, kita dapat membuat stiker tanpa harus menginstal program apapun. Prosesnya cukup mudah.

  1. Buka https://wasticker.app/id, salah satu Bot Stiker Whatsapp yang tersedia di internet.
  2. Ketik nomor Whatsapp dan jangan sampai salah memasukkan nomor karena setelah itu stiker akan langsung tersimpan di ponsel tersebut.
  3. Pilih gambar atau gambar animasi (GIF) yang ingin kita jadikan stiker.
  4. Klik tombol Create Sticker dan tunggu prosesnya sampai selesai, umumnya hanya beberapa detik.
  5. Selanjutnya, submit gambar menggunakan format JPG, PNG, dan WEBP untuk membuat stiker gambar diam atau tidak bergerak.
  6. Unggah gambar GIF untuk membuat stiker bergerak atau stiker animasi.
  7. Karena ukuran file gambar dapat diproduksi dalam banyak ukuran, sebaiknya pilih yang 5MB karena stiker dengan ukuran kecil dapat dibuat dengan cepat.
  8. Stiker yang kami buat sebelumnya akan otomatis terkirim oleh BOT ke nomor Whatsapp yang telah kami berikan.
  9. Tidak ada batasan perangkat apa saja yang boleh menggunakan pembuat stiker WA ini.

Cara Membuat Stiker Whatsapp Tanpa Aplikasi Melalui Kolom Chat Whatsapp

Selanjutnya, kamu dapat menggunakan menu Whatsapp asli untuk membuat stiker Whatsapp tanpa menggunakan perangkat lunak pihak ketiga sama sekali. Ini adalah proses yang sangat mudah.

  1. Buka aplikasi Whatsapp ponsel kamu dan pilih ruang untuk berbicara. Jadikan Whatsapp kami ke versi 2.18.329 jika perlu.
  2. Tulis sesuatu di area percakapan.
  3. Kita bisa melihat menu emoji di bar jika keyboard sudah ditampilkan.
  4. Klik bilah emoji. Dalam menu ini, simbol stiker yang terlihat seperti kertas dengan sedikit lipatan akan muncul di kanan bawah.
  5. Klik simbol. Stiker yang kami simpan akan ditampilkan dalam simbol ini. Namun kita juga bisa menambah koleksi stiker kita secara gratis tanpa perlu mendownload aplikasi.
  6. Klik simbol + atau plus di sudut kiri atas bilah emoji.
  7. Setelah menekan simbol Plus, akan muncul ratusan stiker yang menggemaskan dan khas yang dapat kita unduh secara gratis. Stiker yang ditawarkan adalah Bibimbap Friends by Pete Ellison, The Maladroits by Cole Ott, Koko by Hanasake Picture Inc., dan Minseung Song, Salty by Alisa Kryzhanovska.
  8. Cukup pilih stiker pilihan kamu dan simpan ke komputer kamu. Whatsapp akan mengingat stiker segera setelah kamu mengirimkannya ke seseorang dengan nomor telepon yang ditentukan.
  9. Toofio the Cat adalah pilihan pertama saya, dan kemudian saya mengetuk ADD.
  10. Ketuk lagi teks Tambah paket.
  11. Stiker baru dikirim bersamaan dengan tes.

1 2Next page

Related Articles

Back to top button