Aplikasi E Learning Terbaik untuk Sekolah di Indonesia

Lutfi

Aplikasi E Learning Terbaik untuk Sekolah di Indonesia
Aplikasi E Learning Terbaik untuk Sekolah di Indonesia

Rancakmedia.com – Aplikasi untuk mengatasi kegiatan belajar mengajar, pembelajaran secara digital dengan menerapkan serta menggunakan aplikasi E Learning.

Istilah “e-learning” mengacu pada sistem pembelajaran formal yang mencakup dukungan berbasis komputer dan internet. Sistem pembelajaran ini dapat berlangsung baik di dalam maupun di luar ruangan.

Karena kekurangan tenaga pengajar, sistem ini dipkamung sangat berhasil. Sejak pecahnya pandemi, banyak tugas yang sebelumnya mengharuskan pertemuan dalam jumlah banyak telah dipindahkan secara online.

Akibatnya, berbagai alat e-learning telah dikembangkan untuk membantu siswa di kelas. Ada beberapa keuntungan menggunakan e-learning.

Ini termasuk fakta bahwa itu lebih hemat biaya, lebih sedikit polusi, dan lebih baik bagi lingkungan daripada metode pengajaran tradisional. Selain itu, siswa dan siswa dapat memanfaatkannya di mana saja karena lingkungan belajar dapat disesuaikan dengan kebutuhan mereka.

Pendekatan pembelajaran yang berubah ini juga memiliki pengaruh negatif, komunikasi tatap muka secara substansial berkurang. Menyebabkan isolasi sosial, belajar lebih banyak teori daripada pengalaman.

E-learning tidak dapat diakses oleh individu yang tidak memiliki peralatan yang menyertainya, sehingga menjadi suatu kesulitan. Kemampuan siswa untuk berkomunikasi juga terhambat oleh pembelajaran online.

Daftar Aplikasi E-learning Terbaik di Indonesia

Bahkan sebelum merebaknya pandemi, e-learning telah banyak digunakan sebagai metode pembelajaran selama aplikasi krisis. kamu dapat mencoba aplikasi ini dengan menilai persyaratan yang sesuai.

Aplikasi Ruang Guru

Menjadi salah satu perusahaan teknologi terkemuka di Indonesia yang fokus pada layanan pendidikan. Ruangguru sudah memiliki lebih dari lima belas juta pengguna dan memelihara 300 ribu guru serta menyediakan layanan untuk lebih dari seratus bidang topik.

Mengembangkan berbagai layanan berbasis teknologi termasuk layanan kelas virtual, platform tes online, video pembelajaran berlangganan, pasar les privat, dan materi pembelajaran lainnya yang dapat diakses melalui web atau aplikasi Ruangguru.

Aplikasi Quipper

Merupakan pemasok materi pendidikan digital yang menawarkan sistem pembelajaran online yang memudahkan dalam melakukan pembelajaran tatap muka dengan guru secara online.

Guru dapat membuat kursus virtual dan memberikan pekerjaan rumah kepada siswa menggunakan fitur Quipper School. Dengan fitur ini, guru dapat mengecek jumlah siswa yang menyerahkan tugas dan berapa nilai yang diperoleh. Layanan ini diberikan tanpa biaya kepada kamu.

Aplikasi Sekolah(dot)mu

Aplikasi sekolah sistem campuran pertama di Indonesia, dengan bobot 14 MB, adalah yang pertama untuk aplikasi tersebut. Sistem ini memadukan sesi tatap muka dengan sumber online, mengintegrasikan pembelajaran di mana instruktur dan siswa dapat belajar dengan saling memberi komentar, mengajukan pertanyaan, bahkan ketika berada di dua lokasi terpisah.

Baca Juga

Bagikan:

Lutfi

Hai perkenalkan saya Lutfi Hulasoh, Saya adalah seorang penulis dan bloger tekno. saya mulai membuat blog pribadi menulis artikel-artikel informatif tentang tren dan perkembangan terbaru dalam teknologi. Tulisan saya mencakup berbagai topik, mulai dari aplikasi mobile hingga kecerdasan buatan, dan Saya juga dapat memberikan penjelasan yang mudah dipahami untuk membantu pembaca memahami konsep yang kompleks.