Advertisement

Aplikasi Multi Window Android Terbaik

Rancakmedia.com – Salah satu fitur yang patut diperhatikan di Android adalah Multi Window yang akhir-akhir ini dipasok oleh beberapa perangkat HP ternama.

Hanya ponsel tertentu dengan harga yang sangat baik dan karakteristik yang sesuai yang dapat menyediakan fungsionalitas multi-jendela. Meskipun kata “multi window” sudah terkenal di sistem operasi Windows, bagaimana cara mengatasi masalah?

Untuk membuat ponsel lebih ramah pengguna, fungsionalitas multi-jendela secara bertahap dimasukkan ke dalam desainnya.

Dimana dengan kemampuan multi window ini, kamu dapat menjalankan lebih dari satu aplikasi dalam satu layar, untuk lebih jelasnya kunjungi pembahasan artikel berikut ini.

Tentang Aplikasi Android Multi Windows Tanpa Root

Berbicara tentang program multi-Windows tanpa root, rooting Android yang sebenarnya dapat dikatakan sebagai root dari sistem Android.

Sedangkan yang ditunjukkan dengan root dari sistem android adalah adanya kendala atau akses lengkap dari pengguna di HP atau Androidnya.

Root pada Android biasanya tidak dikonfigurasi sebagai menu default dan tidak akan dapat diakses tanpa mengikuti proses tertentu untuk memulai aplikasi.

Sebagai root, root Android digambarkan sebagai jantung dari sistem, di mana seseorang atau pemilik Android dapat menghapus, menambah, mengurangi konten, dan melakukan hal-hal lain dengan lebih sederhana.

Jika kamu menggunakan ponsel atau tablet Android, kamu memiliki akses yang lengkap dan tidak terbatas. Jika ada beberapa program bawaan dari pabrikan Android, tetapi tidak ideal atau tidak sesuai keinginan dan kebutuhan.

Setelah kamu melakukan root pada ponsel kamu, kamu akan dapat melakukan apa pun yang kamu inginkan dengan aplikasi di ponsel kamu.

Karena kamu memiliki kendali penuh atas aplikasi Android. Jika Android sudah di-root, kamu dapat melakukan apa pun yang kamu inginkan sebagai administrator sistem.

Namun, ini tidak mungkin pada semua versi Android karena perangkat harus memenuhi persyaratan tertentu. Pada sistem operasi Windows, frasa “multi-jendela” sudah dikenal luas.

Android sekarang memiliki kemampuan untuk menjalankan smartphone yang lebih canggih dan fungsionalitas multi-jendela yang serupa dengan yang terlihat pada perangkat berbasis Windows.

Cara Menggunakan Multi Window di Android

Berikut adalah beberapa cara kamu dapat memanfaatkan fungsi ini, seperti:

Dengan Menggunakan Multi Window Aplikasi Leena Launcher

Leena Launcher digunakan untuk menginstal fungsionalitas multi-jendela Android tanpa persyaratan untuk melakukan root terlebih dahulu.

Pada dasarnya, tujuan dari aplikasi ini adalah untuk memungkinkan kamu meluncurkan banyak aplikasi di jendela yang terpisah secara bersamaan.

Buka dari laci aplikasi dan memiliki tampilan yang dapat disesuaikan. Ini juga dapat digunakan dalam orientasi lanskap atau potret.

Kamu dapat menggunakan aplikasi Leena Launcher untuk mengaktifkan multitasking di Android dengan mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Instal aplikasi Leena Desktop UI (Multiwindows).
  2. Setelah itu, buka dan jalankan aplikasi launcher.
  3. Setelah aplikasi diaktifkan, tekan menu di sudut atas.
  4. Selanjutnya, luncurkan aplikasi dengan ketuk dua kali dan jendela baru akan muncul.
  5. Mengubah ukuran jendela semudah menyeretnya dengan jari kamu.

1 2Next page

Related Articles

Back to top button