Cara Memindahkan Aplikasi dari Memori Telepon ke Memori Eksternal

Lutfi

Cara Memindahkan Aplikasi dari Memori Telepon ke Memori Eksternal
Cara Memindahkan Aplikasi dari Memori Telepon ke Memori Eksternal

Cara Memindahkan Aplikasi Dari Memori Telepon Ke SD Card :

  1. Pertama, buka menu telepon dan pilih “Pengaturan” sebelum Anda dapat memindahkan aplikasi ke Kartu SD Anda.
  2. Langkah kedua cari menu “Apps” di menu setting dan pilih menu Apps.
  3. Langkah ketiga memilih menu “Penyimpanan”. Anda dapat melihat berapa banyak ruang penyimpanan yang telah digunakan dalam menu ini.
  4. Langkah keempat adalah memilih aplikasi yang ingin Anda pindahkan, lalu pilih “Ubah” yang berada tepat di bawah informasi jenis ruang penyimpanan, lalu klik ubah dan pindahkan aplikasi ke SD Card.
  5. Jika tidak ada Perubahan, itu menandakan bahwa aplikasi tersebut merupakan aplikasi bawaan pada smartphone Anda.
  6. Pilih “Kartu SD” dan kemudian “Pindahkan” sebagai opsi berikutnya di layar yang muncul.
  7. Langkah terakhir adalah duduk diam dan menunggu aplikasi berpindah dari memori ponsel ke SD Card.

Ini adalah objek yang sulit untuk dipindahkan; sekarang saatnya Anda. Semua yang terbaik, dan sampai jumpa di artikel berikutnya, teman-teman. Semoga berhasil.

Kesimpulan

Saat menggunakan ponsel Android, kurangnya penyimpanan memori yang tersedia adalah masalah umum. Kemampuan kami untuk menginstal aplikasi secara alami dibatasi ketika bekerja dengan memori yang tidak terlalu besar.

Untuk meminimalkan ruang penyimpanan, Anda dapat memindahkan aplikasi berkapasitas besar langsung ke kartu SD. Namun perlu diingat, tidak semua aplikasi bisa dipindahkan ke microSD.

Beberapa ponsel Android memiliki slot kartu memori eksternal atau Secure Digital Card (Kartu SD). Tidak ada keraguan bahwa SD Card adalah kartu penyimpanan eksternal yang paling umum dan juga sering digunakan di smartphone.

Baca Juga

Bagikan:

Lutfi

Hai perkenalkan saya Lutfi Hulasoh, Saya adalah seorang penulis dan bloger tekno. saya mulai membuat blog pribadi menulis artikel-artikel informatif tentang tren dan perkembangan terbaru dalam teknologi. Tulisan saya mencakup berbagai topik, mulai dari aplikasi mobile hingga kecerdasan buatan, dan Saya juga dapat memberikan penjelasan yang mudah dipahami untuk membantu pembaca memahami konsep yang kompleks.