Advertisement

Cara Memindahkan Aplikasi dari Memori Telepon ke Memori Eksternal

Rancakmedia.com – Kamu bisa memindahkan aplikasi ke kartu SD dari memori telepon. Saat menggunakan ponsel Android, kurangnya penyimpanan memori yang tersedia adalah masalah umum.

Kemampuan kami untuk menginstal aplikasi secara alami dibatasi ketika bekerja dengan memori yang tidak terlalu besar. Akibatnya, Kartu SD atau MicroSD dapat digunakan.

Pengguna perangkat seluler memiliki akses ke berbagai aplikasi untuk membantu mereka melakukan tugas sehari-hari. Meski memiliki kegunaan tersendiri, terkadang aplikasi ini justru membuat memori internal smartphone penuh.

Karena itu, ketika memori internal smartphone penuh, kapasitas penyimpanannya akan dibatasi, sehingga lamban dan berat untuk digunakan.

Untungnya, saat ini banyak ponsel Android yang telah dilengkapi dengan slot kartu memori eksternal atau Secure Digital Card (SD Card), dan tersedia berbagai alternatif SD Card dengan harga terjangkau.

Baca Juga:  Cara Memindahkan Aplikasi ke Memori Eksternal Vivo

Untuk meminimalkan ruang penyimpanan, Anda dapat memindahkan aplikasi berkapasitas besar langsung ke kartu SD. Namun perlu diingat, tidak semua aplikasi bisa dipindahkan ke microSD. Mengapa? Karena Anda tidak dapat memindahkan aplikasi tertentu ke SD Card di beberapa ponsel Android.

Jika Anda menghadapi masalah seperti yang disebutkan di atas, Kartu SD dapat membantu dengan itu. Sehingga dapat menghemat ruang penyimpanan memori ponsel Anda. Tidak ada keraguan bahwa SD Card adalah kartu penyimpanan eksternal yang paling umum dan juga sering digunakan di smartphone.

Sekarang siapa yang bingung bagaimana cara memindahkan aplikasi dari ponsel ke SD Card? Tenang saja sobat, dibawah ini saya akan membagikan tips memindahkan aplikasi dari memori ponsel ke SD Card. Yuk simak tipsnya.

Baca Juga:  Cara Pindah Aplikasi ke SD Card Tanpa Root Terbaru

1 2Next page
Back to top button