Cara Memindahkan Aplikasi ke Memori Eksternal Vivo

Lutfi

Cara Memindahkan Aplikasi ke Memori Eksternal Vivo
Cara Memindahkan Aplikasi ke Memori Eksternal Vivo

Mengubah Pengaturan Penyimpanan Default

Langkah selanjutnya dalam mentransfer aplikasi ke kartu Vivo SD adalah mengalihkan penyimpanan memori default perangkat dari internal ke eksternal.

Cara ini tidak memindahkan aplikasi tetapi mengubah penyimpanan, jadi ketika kamu mengunduh aplikasi akan langsung disimpan di kartu SD, buka memori internal.

Ponsel Vivo dengan penyimpanan internal penuh dapat diantisipasi dengan cara ini. Berikut langkah-langkah untuk mewujudkannya:

  1. Pertama seperti biasa kamu buka aplikasi setting.
  2. Gulir ke bagian bawah halaman untuk memilih opsi penyimpanan.
  3. Setelah itu, di menu kamu pilih opsi kartu SD.
  4. Pilih simbol tiga titik di sudut kanan atas menu kartu SD.
  5. Di sini kamu akan menemukan banyak pilihan, cukup pilih opsi pengaturan.
  6. Selanjutnya pada menu ini kamu dapat mengubah pengaturan penyimpanan internal menjadi eksternal, pilih opsi Format sebagai internal.
  7. Ketuk “hapus dan format” dari opsi opsi yang tersedia.
  8. Setelah kamu memilih opsi di atas, sekarang penyimpanan default smartphone Vivo telah berubah menjadi kartu SD, buka kembali memori internal.

Cara diatas juga bisa kamu lakukan untuk semua jenis smartphone vivo dan bisa dilakukan tanpa menggunakan aplikasi sehingga akan lebih memudahkan kamu.

Kesimpulan

Sebagian besar smartphone Android, terutama Vivo, memiliki alternatif penyimpanan ekstra, salah satunya adalah port kartu SD. Kelebihan dari kartu SD ini adalah dapat menyimpan file dalam jumlah besar karena kapasitasnya umumnya lebih besar dari memori internal ponsel.

Jika kamu menggunakan game online, misalnya, kamu dapat mengetuk aplikasi dan memilih opsi untuk beralih ke kartu SD. Cara ini tidak memindahkan aplikasi tetapi mengubah penyimpanan, sehingga ketika kamu mengunduh aplikasi akan langsung tersimpan di memori internal.

Baca Juga

Bagikan:

Lutfi

Hai perkenalkan saya Lutfi Hulasoh, Saya adalah seorang penulis dan bloger tekno. saya mulai membuat blog pribadi menulis artikel-artikel informatif tentang tren dan perkembangan terbaru dalam teknologi. Tulisan saya mencakup berbagai topik, mulai dari aplikasi mobile hingga kecerdasan buatan, dan Saya juga dapat memberikan penjelasan yang mudah dipahami untuk membantu pembaca memahami konsep yang kompleks.