Advertisement

Cara Memindahkan Aplikasi ke Memori Eksternal Vivo

Rancakmedia.com – Artikel ini akan menunjukkan cara memindahkan aplikasi ke memori Vivo SD kamu. Setiap smartphone pasti memiliki berbagai aplikasi yang digunakan untuk membantu kinerjanya, saat ini salah satunya adalah ponsel Vivo.

Meskipun aplikasi ini cukup bermanfaat, mereka dapat dengan cepat mengisi ruang penyimpanan drive penuh kamu, itulah sebabnya kamu harus memindahkannya.

Agar ponsel Vivo tidak terbebani dengan aplikasi karena kurangnya memori internal, memindahkannya sangat penting.

Makanya kebanyakan smartphone Android khususnya Vivo memiliki alternatif penyimpanan ekstra, salah satunya adalah port SD card.

Ketika penyimpanan internal ponsel Vivo tidak lagi dapat menampung file dan aplikasi yang kamu butuhkan, kartu SD atau memori eksternal lainnya dapat digunakan sebagai penyimpanan tambahan.

Kelebihan dari sd card ini adalah memungkinkan untuk menyimpan file dalam jumlah besar karena kapasitas sd card umumnya lebih besar dari memori internal.

Jika memori internalnya mencapai total 32GB, kamu bisa memperbesar kapasitas SD card hingga 2 kali lipat, tentunya bukan hal yang murah karena semakin besar kapasitas SD card maka semakin mahal biayanya.

Namun hal ini tidak menjadi masalah asalkan kamu mampu menyimpan aplikasi dan file penting sehingga tidak perlu menghapusnya, jika file atau aplikasi tersebut bermanfaat bagi kamu.

Cara Memindahkan Aplikasi ke Memori Vivo

Untungnya, ada beberapa tips sederhana untuk mentransfer aplikasi ke kartu SD di Vivo. pindah membaca untuk mempelajari lebih lanjut. Cara memindahkan aplikasi dari memori internal ke memori eksternal.

Melalui Menu Konfigurasi Aplikasi

Untuk memulainya, kamu dapat menggunakan menu pengaturan untuk memindahkan aplikasi ke kartu sd Vivo. Dalam menu pengaturan aplikasi kamu dapat memindahkan aplikasi ke kartu sd dengan mudah.

Ada berbagai kekurangan dari cara ini, salah satunya membutuhkan waktu yang lama karena setiap aplikasi harus dipindahkan satu per satu ke kartu Vivo SD.

Selain itu, cara ini tidak bisa memindahkan semua aplikasi dan salah satunya adalah aplikasi bawaan. Setelah saya uji, ternyata aplikasi yang boleh dipindahkan hanya aplikasi download dan aplikasi bawaan tidak bisa.

Namun hal tersebut tidak menjadi masalah karena aplikasi yang diunduh umumnya memiliki ukuran file yang besar, salah satunya adalah game online.

Aplikasi game online umumnya memberikan kontribusi ruang penyimpanan, salah satunya adalah data aplikasi yang relatif signifikan, sehingga mengalihkannya ke kartu SD dapat menurunkan ruang penyimpanan ponsel Vivo.

  1. Untuk memindahkan aplikasi ke kartu vivo sd kamu, ikuti langkah-langkah ini:
  2. Pertama, buka aplikasi pengaturan di ponsel Vivo.
  3. Lalu di menu pengaturan pilih opsi aplikasi.
  4. Jika sudah maka kamu akan melihat daftar aplikasi yang dimuat di perangkat Vivo.
  5. Jika kamu telah mengunduh aplikasi, gunakan itu alih-alih default, yang biasanya dipindahkan di aplikasi kamu sampai kamu mencopot pemasangannya.
  6. Jika kamu menggunakan game online, misalnya, kamu dapat mengetuk aplikasi dan memilih opsi untuk beralih ke kartu SD.
  7. Jika opsi ini muncul, berarti aplikasi dapat dipindahkan, namun jika tidak ada maka aplikasi tidak dapat dipindahkan.
  8. Ketuk opsi ubah penyimpanan, ikuti langkah-langkah berikut.
  9. Selesai.

Nah cara diatas bisa kamu pakai di semua tipe smartphone vivo tanpa terkecuali, kelebihan cara ini tidak membutuhkan aplikasi tambahan.

1 2Next page

Related Articles

Back to top button