Uninstall Aplikasi Bawaan Android Tanpa Root

Lutfi

Uninstall Aplikasi Bawaan Android Tanpa Root
Uninstall Aplikasi Bawaan Android Tanpa Root

Aplikasi CCleaner

Selain tanpa aplikasi, kamu juga bisa meng-uninstall aplikasi bawaan smartphone Android menggunakan program CCleaner.

Untuk melakukan hal tersebut tentunya kamu harus memiliki program CCleaner terlebih dahulu. Caranya, kamu download dan install program CCleaner dari Google Play Store. Setelah itu, kamu ikuti langkah selanjutnya di bawah ini.

  1. Jalankan program CCleaner di smartphone Android kamu.
  2. Menu tiga baris di pojok kiri atas halaman utama aplikasi CCleaner bisa dipilih.
  3. Setelah itu, kamu memilih opsi Manajer Aplikasi.
  4. Pilih tab Sistem dari menu Manajer Aplikasi.
  5. Memilih tab Sistem memberi kamu opsi untuk menghapus program default dan ikon dengan simbol tempat sampah segera.
  6. Kamu dapat menyelesaikan daftar periksa pada aplikasi default yang akan dihilangkan dan dengan cepat memilih tombol Uninstall.
  7. Saat muncul kotak dialog peringatan, klik saja tombol Continue untuk melanjutkan proses.
  8. Selesai.

kamu harus menyadari bahwa program CCleaner di ponsel Android kamu mungkin menghapus aplikasi yang sudah diinstal sebelumnya. Untuk perangkat Android tertentu, rooting diperlukan sebelum menggunakan aplikasi. Tidak semua smartphone Android memiliki kemampuan untuk melakukannya.

Kesimpulan

Ada berbagai aplikasi bawaan di Android yang tidak kita manfaatkan sama sekali. Hal ini dimungkinkan bagi siapa saja, bahkan pemula yang lengkap, untuk mengetahui cara menghapus program default ini.

Menggunakan aplikasi pihak ketiga atau tanpa aplikasi, kamu dapat menghapus seluruh program default tanpa akses root. Cara menonaktifkan aplikasi Android bawaan di ponsel Android kamu.

Untuk melakukannya, kamu harus mengunduh dan menginstal program CCleaner dari Google Play Store. Jika kamu ingin mengaktifkan kembali, kamu hanya perlu mengetuk dan menahan aplikasi bawaan.

Baca Juga

Bagikan:

Lutfi

Hai perkenalkan saya Lutfi Hulasoh, Saya adalah seorang penulis dan bloger tekno. saya mulai membuat blog pribadi menulis artikel-artikel informatif tentang tren dan perkembangan terbaru dalam teknologi. Tulisan saya mencakup berbagai topik, mulai dari aplikasi mobile hingga kecerdasan buatan, dan Saya juga dapat memberikan penjelasan yang mudah dipahami untuk membantu pembaca memahami konsep yang kompleks.