Advertisement

Uninstall Aplikasi Bawaan Android Tanpa Root

Rancakmedia.com – Ini adalah Metode Terbukti 100% untuk Uninstall Aplikasi Bawaan di Android tanpa rooting ponsel kamu. Kami biasanya menerima aplikasi default ketika kami membeli smartphone.

Program bawaan ini mungkin berguna atau tidak berguna bagi kita. Soalnya, ada berbagai aplikasi bawaan di Android yang tidak kita manfaatkan sama sekali. Tidak akan menguntungkan lagi jika smartphone yang kita beli memiliki kapasitas RAM yang sedikit, tentunya aplikasi bawaan cukup boros kapasitas RAM.

Bagi kamu yang juga menghadapi kesulitan ini, ada baiknya untuk segera menghapus program bawaan. kamu dapat mencoba berbagai metode untuk menghapus aplikasi default tanpa root untuk melihat mana yang paling cocok untuk kamu.

Tanpa perlu melakukan root yang agak rumit, kamu dapat dengan cepat menghapus aplikasi bawaan di smartphone Android kamu. Hal ini dimungkinkan bagi siapa saja, bahkan pemula yang lengkap, untuk mengetahui cara menghapus program default ini.

Cara uninstall aplikasi bawaan di handset android tanpa root menggunakan aplikasi pihak ketiga atau tanpa aplikasi. Jika kamu ingin mempelajari lebih lanjut, lihat metode yang tercantum di bawah ini untuk menghapus aplikasi default tanpa akses root.

Cara Hapus Aplikasi Bawaan Tanpa Root

Di sini kami membahas berbagai teknik untuk menghapus seluruh program default tanpa root untuk kamu.

Tanpa Aplikasi

Aplikasi pihak ketiga tidak diperlukan untuk menghapus aplikasi bawaan smartphone Android. Hal ini dimungkinkan dengan menonaktifkan aplikasi default Android kamu. Langkah-langkah berikut harus diambil.

  1. Kamu masuk ke menu Setting.
  2. Langkah selanjutnya masuk ke menu App Options.
  3. Kamu akan menemukan daftar aplikasi yang tersedia di menu ini.
  4. Kamu cukup menekan dan menahan aplikasi dan ketuk nonaktifkan.
  5. Nanti akan muncul pop up warning, kamu tinggal klik OK.
  6. Selesai.

Penting untuk disadari bahwa beberapa aplikasi, seperti kontak, SMS, dan telepon, tidak dapat dimatikan secara default. Cara menonaktifkan program bawaan ini tidak bisa membuat kapasitas RAM smartphone Android kamu berkurang.

Sebaliknya, itu telah dinonaktifkan alih-alih dihapus sepenuhnya. Masa pakai baterai mungkin dipersingkat, tapi tidak apa-apa.

Aplikasi bawaan smartphone Android yang kamu nonaktifkan benar-benar sudah tidak beroperasi lagi. Jika kamu ingin mengaktifkan kembali, kamu hanya perlu mengetuk dan menahan aplikasi bawaan. Kemudian pilih Aktifkan.

1 2Next page
Back to top button