Advertisement

Cara Upload Aplikasi di Playstore dengan Mudah

Merilis Aplikasi Android di Google Play

Saatnya untuk mengirimkan aplikasi Android kita ke Google Play setelah kita menyelesaikan prosedur pendaftaran. Google Play merilis aplikasi baru dengan cepat menurut pengalaman saya, biasanya dalam beberapa jam. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

Klik tombol Publikasikan Aplikasi Android di Google Play di halaman utama. Pilih Bahasa Default yang dipilih bersama dengan judul aplikasi. Jika aplikasi dalam bahasa Indonesia, pilih saja Bahasa Indonesia untuk Bahasa Bawaannya.

Untuk mengirimkan file APK aplikasi kamu, klik opsi berlabel “Unggah APK”. Setelah berhasil mengunggah file APK, sekarang lanjutkan ke area Store Listing detail aplikasi kamu untuk memasukkan informasi tentang aplikasi kamu.

Sekarang tinggal menentukan apakah aplikasi tersebut berbayar atau gratis. Perlu kamu sadari bahwa jika aplikasinya gratis, tidak bisa berbayar. Aplikasi dapat tersedia untuk diunduh setelah semua kotak yang diperlukan telah dicentang, termasuk untuk APK, Cantuman Toko, Harga, dan Distribusi.

Jika salah satu dari tiga bagian masih berwarna abu-abu, periksa bagian tersebut untuk melihat data apa yang hilang. Google sendiri telah mempublikasikan detail mengenai hal-hal yang perlu kamu perhatikan saat memublikasikan aplikasi Google Play Android. Begitulah cara upload aplikasi ke playstore, semoga bermanfaat.

Kesimpulan

Panduan langkah demi langkah tentang cara menambahkan aplikasi ke Google Play store. Jika kamu belum memiliki akun Google, kamu harus mendaftar terlebih dahulu.

Akun Pengembang Google membutuhkan biaya tetapi gratis dan memungkinkan kamu mengirimkan aplikasi sebanyak yang kamu inginkan. Pilih Bahasa Default yang dipilih bersama dengan judul aplikasi.

Jika aplikasi dalam bahasa Indonesia, pilih saja Bahasa Indonesia untuk Bahasa Bawaannya. Daftarkan data kamu dan akun pedagang Google Wallet kamu akan beroperasi. Aplikasi dapat tersedia untuk diunduh setelah semua kotak yang diperlukan telah dicentang.

Cek Berita dan Artikel Rancakmedia.com Lainnya di Google News

Laman sebelumnya 1 2
Tombol kembali ke atas