Advertisement

Cara Upload Aplikasi di Playstore dengan Mudah

Rancakmedia.com – Panduan cara upload aplikasi cukup ikuti prosedur berikut yang kami sajikan dan kamu pasti akan berhasil. Aplikasi yang telah kamu bangun dengan kesulitan yang cukup besar tentunya ingin kamu unduh dan digunakan oleh banyak orang.

Salah satu tindakan pertama yang dapat kamu lakukan adalah mencari cara untuk menambahkan aplikasi ke playstore. Untuk mencapai ini, kamu harus memiliki akun Google.

Akun Pengembang Google, di sisi lain, membutuhkan biaya. kamu harus membayar 25 dolar atau sekitar 300 ribu ekstra ke Google. Biaya ini hanya sekali seumur hidup dan kamu bebas mengirimkan aplikasi sebanyak yang kamu inginkan.

Hanya kartu kredit yang diterima untuk pembayaran sendiri. Dalam posting ini, saya akan menganggap kamu sudah memiliki akun Google Developers. Silakan lihat tutorial untuk panduan langkah demi langkah tentang cara mengirimkan aplikasi kamu ke Playstore.

Daftar Pengembang Google Play

Pertama-tama kamu harus membuat akun Konsol Pengembang Google Play, pendekatannya adalah sebagai berikut:

Kamu akan diminta untuk login menggunakan akun Google kamu, jika kamu belum memilikinya, kamu harus mendaftar terlebih dahulu. kamu akan masuk ke area Accept Developer Agreement.

Setelah kamu melalui persyaratan perjanjian secara penuh, pastikan untuk mencentang kotak yang mengatakan “Saya setuju.” Setelah itu kamu akan memasukkan informasi kartu kredit kamu untuk membayar biaya pendaftaran sebesar $25. Setelah informasi kartu kredit diperiksa dan pembayaran selesai, kamu akan menyelesaikan detail akun.

Pendaftaran Akun Google Wallet

Mendaftar ke Google Play Developer Console sebenarnya tidak cukup karena kamu hanya akan diizinkan untuk menyebarkan aplikasi gratis di dalam Google Play. Sehingga kamu dapat merilis aplikasi berbayar dan memanfaatkan alat penetapan harga dalam aplikasi Google di dalam aplikasi kamu.

Bagaimana Cara Cara Upload Aplikasi Ke Playstore?

Konsol Pengembang Google Play adalah tempat kamu menyiapkan akun pedagang Google Wallet. Membuat akun Google Wallet gratis dan prosedur pendaftarannya cepat. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

Klik opsi Set Up A Merchant Account Now di menu Settings-Account Details. Isi data kamu untuk pendaftaran akun pedagang Google Wallet. Entri data otomatis telah menangani sebagian besar pekerjaan.

Daftarkan data kamu dan akun pedagang Google Wallet kamu akan beroperasi. Sekarang kamu dapat merilis aplikasi berbayar dan menerapkan harga dalam aplikasi.

1 2Next page
Back to top button