Advertisement

Cek Tagihan Listrik Online Melalui Aplikasi PLN

Rancakmedia.com – Bagi pengguna listrik pasca bayar, cek tagihan listrik online perlu dilakukan secara rutin agar tidak terjadi keterlambatan pembayaran.

Pasalnya, jika kamu terlambat membayar tagihan listrik, ada sanksi yang harus ditanggung, seperti denda dan pemutusan aliran listrik di rumah.

Untungnya, sekarang ada opsi sederhana untuk memeriksa tagihan listrik PLN kamu dari rumah. Cukup duduk di depan layar komputer atau smartphone, kamu dapat dengan mudah melihat informasi tagihan listrik PLN.

Secara umum ada 2 pilihan yang dapat kamu gunakan untuk cek tagihan listrik, yaitu melalui website atau website resmi PLN atau melalui aplikasi PLN Mobile. kamu hanya perlu memilih satu pilihan. Postingan kali ini akan menjelaskan cara cek tagihan listrik dengan 2 cara tersebut. Yuk, lihat di bawah ini!

Cara cek tagihan listrik PLN lewat website

Kunjungi website ini untuk informasi lebih lanjut tentang Tagihan Listrik PLN.

  1. Jika kamu sudah memiliki akun, masukkan alamat email, kata sandi, dan kode captcha kamu di area yang diberikan.
  2. Kemudian, klik “Masuk”.
  3. Klik “Daftar Akun” di sebelah tombol “Masuk” jika kamu belum memilikinya.
  4. Silakan masukkan nama, alamat email, ID pelanggan atau nomor meteran, nomor ponsel, kata sandi, dan kode captcha kamu ke dalam area yang diberikan di halaman ini.
  5. Terima kasih atas kerja sama kamu. Klik “Daftar”.
  6. Untuk menyelesaikan pendaftaran kamu, silakan periksa email kamu untuk mendapatkan kode verifikasi dari PLN.
  7. Buka email dari PLN, lalu masukan kode verifikasi pada kolom yang diberikan.
  8. Setelah terdaftar, kamu dapat memasukkan alamat email dan kata sandi yang dibuat saat pendaftaran untuk prosedur login ke sistem.
  9. kamu dapat melihat informasi tentang pembelian sebelumnya dan tagihan listrik kamu dengan masuk ke sistem.

Cara cek tagihan listrik PLN lewat aplikasi

  1. Masuk ke aplikasi PLN Mobile. Jika kamu belum memilikinya, buka toko aplikasi dan dapatkan.
  2. Jika kamu sudah membuat akun, silakan masuk.
  3. Jika kamu belum memiliki akun, lakukan prosedur pendaftaran dengan memilih tombol “Daftar” dan isi identitas kamu sesuai dengan kolom yang tersedia.
  4. Setelah kamu mengakses dasbor, pilih menu “Informasi” di halaman atas.
  5. Pilih menu “Informasi Tagihan dan Token Listrik”.
  6. Saat kamu masuk, sistem akan menunjukkan tagihan listrik kamu saat ini dan sebelumnya, serta jumlah yang telah kamu gunakan.

Bagaimana cara sederhana cek tagihan listrik PLN online? Jangan lupa, gunakan listrik secara bertanggung jawab dan bayar tagihan tepat waktu.

Kesimpulan

Bagi pengguna listrik pasca bayar, pengecekan tagihan listrik perlu dilakukan secara rutin agar tidak terjadi keterlambatan pembayaran. Jika kamu terlambat membayar tagihan listrik, ada sanksi yang harus ditanggung, seperti denda dan pemutusan aliran listrik di rumah.

Cukup duduk di depan layar komputer atau smartphone, kamu dapat dengan mudah melihat informasi tagihan listrik PLN.

Ada 2 pilihan yang bisa kamu gunakan untuk cek tagihan listrik melalui internet atau melalui aplikasi PLN Mobile. Aplikasi PLN Mobile memungkinkan kamu untuk melihat tagihan listrik kamu, serta pembelian sebelumnya dan jumlah yang telah kamu gunakan.

Related Articles

Back to top button