Advertisement

Cara Cek Tagihan Listrik Online dari HP Terbaru

Rancakmedia.com – Cek tagihan listrik merupakan hal yang dilakukan pelanggan listrik pascabayar setiap bulannya. Pengecekan tagihan listrik tidak perlu datang langsung ke kantor PLN (Perusahaan Listrik Negara) terdekat.

Listrik merupakan kebutuhan vital untuk melaksanakan berbagai tugas bagi keluarga, perusahaan, dan perusahaan. Akibatnya, kamu harus mengambil langkah-langkah untuk memastikan bahwa tagihan listrik bulanan kamu tidak akan menjadi masalah.

Sebelum melakukan pembayaran, pertimbangkan untuk memeriksa tagihan listrik secara online untuk mengetahui berapa banyak uang yang harus kamu siapkan.

Ketika datang untuk memeriksa tagihan listrik kamu secara online di ponsel cerdas kamu, Qoala sangat ingin berbagi. Berikut ulasan rinci yang dapat kamu baca dan sumbangkan untuk pengetahuan kamu tentang tagihan listrik!

Mendapatkan Akses Online untuk Cek Tagihan Listrik

Situs web dan aplikasi PLN memungkinkan kamu untuk melihat tagihan listrik kamu secara online, jika kamu tidak tahu. Layanan ini memberikan kemudahan bagi pelanggan PLN yang tidak dapat atau sempat berkunjung ke loket pembayaran listrik untuk memverifikasi jumlah tagihan listrik sebelum membayar.

Untuk pilihan online ini dapat dilakukan melalui website PLN atau melalui aplikasi PLN yang dapat diunduh di semua jenis smartphone dengan sistem operasi iOS dan Android.

Berikut adalah cara sederhana untuk memeriksa tagihan listrik kamu secara online menggunakan masing-masing metode yang tercantum.

Cek Tagihan Listrik Online Melalui Website PLN

Kamu dapat dengan cepat mengetahui berapa banyak listrik yang kamu miliki dengan memeriksa tagihan bulanan kamu. Salah satu cara cek tagihan listrik online yang sudah tidak asing lagi bagi banyak orang adalah melalui website resmi PLN.

Jika ini adalah pertama kalinya kamu melakukannya dan kamu masih tidak yakin tentang betapa sederhananya, coba ikuti petunjuk di bawah ini.

  1. Buka website PLN atau langsung cek di laman https://web.pln.co.id/pelanggan/informasi-tagihan-dan-token-listrik.
  2. Jika kamu belum memilikinya, buatlah di pojok kanan bawah halaman.
  3. Isi semua info yang dibutuhkan dan klik daftar.
  4. Kamu akan mendapatkan email dengan kode verifikasi dari PLN, yang dapat kamu masukan pada halaman website yang sedang kamu lihat.
  5. Gunakan alamat email dan kata sandi yang kamu buat saat pertama kali mendaftar untuk mengakses akun kamu.
  6. Informasi tagihan dan riwayat pembelian listrik, termasuk pajak penerangan jalan, selanjutnya akan ditampilkan oleh sistem.

Cek Tagihan Listrik Online Melalui Aplikasi PLN

Ingin tahu cara cek tagihan listrik gratis? Semua pengguna ponsel dengan sistem operasi iOS atau Android dapat memanfaatkan aplikasi gratis PLN Mobil. Berikut cara cek tagihan listrik online melalui aplikasi PLN.

Ya, selain membuka website PLN dan mengisi aplikasi setiap ingin cek tagihan listrik, cara ini juga bisa digunakan. Jika kamu menggunakan aplikasi PLN, kamu dapat memeriksa tagihan listrik kamu dengan dua cara.

Cara Cek Tagihan Listrik Online untuk Pengguna iOs

Cek tagihan listrik juga bisa dilakukan di ponsel yang menggunakan sistem operasi iOS. Jika kamu pengguna iPhone atau perangkat Apple lainnya, kamu dapat mengunduh aplikasi bernama PLN Mobile terlebih dahulu di App Store. Berikut cara cek tagihan listrik online menggunakan smartphone.

Untuk menggunakan aplikasi kendaraan PLN di App Store, kamu harus memiliki aplikasi terlebih dahulu dengan koneksi internet berkecepatan tinggi.

  1. Buka aplikasi setelah kamu berhasil mengunduhnya di ponsel cerdas kamu.
  2. Kemudian klik Informasi Tagihan dan Token Listrik pada menu informasi.
  3. Masukkan ID pelanggan atau nomor meteran listrik rumah kamu dan klik cari.
  4. Tagihan akan ditampilkan di layar ponsel sehingga kamu dapat melihat jumlah minimal.

1 2Next page

Related Articles

Back to top button