Advertisement

Cara Menghapus Iklan di Aplikasi dengan Mudah

Rancakmedia.com – Menghapus Iklan di aplikasi yang membuat kamu tidak nyaman, tidak hanya membuat kamu tidak nyaman, iklan juga dapat berisiko bagi keamanan informasi di perangkat kamu.

Sebab, bisa jadi smartphone tersebut akan terindikasi malware yang memang sengaja ditujukan untuk mencuri, mengubah data, membahayakan dan lain sebagainya.

8 Cara Menghapus Iklan di Aplikasi

Iklan yang muncul entah dari mana menjadi pertimbangan penting dalam hal ini. Yuk simak delapan teknik menghilangkan iklan di HP berikut ini:

Gunakan Aplikasi Adblock

Panduan Tom, teknik pertama untuk menghilangkan iklan di smartphone adalah dengan memanfaatkan aplikasi adblock.

Karena mampu melakukan pengaturan secara otomatis, kamu akan dapat menjelajah internet tanpa terganggu oleh iklan berkat aplikasi ini. Kamu hanya perlu mengunduhnya di Play Store terlebih dahulu dan menginstalnya.

Lakukan Pengaturan Browser Google Chrome

Kamu juga dapat mengubah pengaturan pada browser Google Chrome. Untuk memulai, buka Chrome dan pilih tiga titik di sudut kanan atas aplikasi. Kemudian pilih “pengaturan situs”, lalu “munculan dan pengalihan” dan klik “beralih”.

Jika tampilan menjadi abu-abu, itu adalah petunjuk bahwa iklan atau pop up akan dilarang. Tidak hanya menghilangkan iklan di ponsel kamu, kamu juga dapat memblokir peringatan dari situs tertentu.

Gunakan Aplikasi Adclear

Selain Adblock, kamu juga dapat memanfaatkan aplikasi lain, termasuk Adclear. Langkah pertama adalah memasukkannya ke komputer kamu dan menjalankan instalasi.

Kemudian, setelah selesai mengunduh, cukup tekan tombol daya untuk memulai. Untuk mengabaikan pemberitahuan VPN, cukup klik OK.

Aktifkan Fitur Play Protect

Kamu juga dapat menggunakan opsi proteksi putar di ponsel kamu. Tapi pertama-tama, restart ponsel kamu dan uninstall aplikasi yang menyebabkan iklan muncul. Jika tidak ada perubahan, kamu dapat masuk ke Play Store dan memilih opsi Harap lindungi.

Pilih “toggle scan device for security risk” hingga berwarna hijau dan kamu tidak perlu takut lagi akan muncul iklan. Kamu juga bisa mencati tahu cara menghapus iklan di aplikasi android dengan apk editor.

Gunakan Aplikasi Adguard

Adguard, seperti Adblock dan Adclear, dapat menghentikan kemunculan iklan di perangkat seluler Android. Pengguna gratis akan dibatasi untuk memblokir iklan di browser saja, sedangkan pengguna berbayar akan mendapatkan aplikasi lengkap.

Menggunakan versi gratis tidak memungkinkan kamu untuk menggunakan aplikasi ini di aplikasi lain.

Gunakan Security Settings

Teknik lain untuk menghilangkan iklan di smartphone adalah dengan menggunakan pengaturan keamanan. kamu hanya perlu masuk ke pengaturan dan masuk ke pengaturan keamanan. Klik Jangan izinkan mengunduh dari sumber yang tidak dikenal.

Biasanya setiap handphone memiliki pernyataan yang berbeda, walaupun biasanya kata-kata yang digunakan tidak berbeda nyata.

Cek Berita dan Artikel Rancakmedia.com Lainnya di Google News

1 2Laman berikutnya
Tombol kembali ke atas