Cepat dan Mudah, Begini Cara Pindah Aplikasi ke SD Card Android Tanpa Root

Lutfi

Cara Pindah Aplikasi ke SD Card Tanpa Root Terbaru
Cara Pindah Aplikasi ke SD Card Tanpa Root Terbaru

Cara memindahkan aplikasi dengan laptop

Jika kamu pernah mengutak-atik smartphone Android kesayangan kamu, kamu pasti pernah menjumpai menu Developer Options.

Opsi ini mungkin benar-benar digunakan untuk menguji aplikasi yang baru saja dibangun oleh pengembang. Yah, bahkan jika kamu bukan produsen aplikasi, kamu dapat memanfaatkan fungsi ini sebagai sarana untuk memindahkan program ke kartu memori.

Jika demikian, bagaimana saya bisa memindahkan aplikasi ke kartu SD saya? Mengaktifkan USB Debugging di menu Opsi Pengembang adalah cara tercepat untuk memindahkan aplikasi ke kartu memori (terletak di pengaturan).

Menggunakan koneksi USB, PC atau laptop dihubungkan ke smartphone dalam aplikasi untuk melakukan transfer ini ke kartu SD.

Menggunakan pemindah aplikasi ke kartu SD

Google Play memiliki banyak alat untuk beralih antar aplikasi dengan cepat. Namun, saya hanya bisa mengusulkan lima yang terbaik.

Untuk bergerak lebih banyak, lihat daftar aplikasi transfer aplikasi kartu SD teratas kami. Saya memilihnya berdasarkan jumlah unduhan, peringkat, kesederhanaan penggunaan, dan umpan balik dari pengguna aplikasi ini.

kamu mungkin akan menemukan banyak saran tentang cara menggunakan aplikasi untuk memindahkan aplikasi ke kartu SD saat mencari jawabannya di Google. Memang benar bahwa suatu aplikasi dapat digunakan untuk memindahkan aplikasi ke kartu memori SD, baik dengan atau tanpa root.

Jika Android kamu sudah di-root, mudah untuk melakukan apa pun, tetapi kita semua tahu bahwa rooting Android mungkin berbahaya.

Untuk menghindari kebutuhan root, lebih baik menggunakan aplikasi untuk memindahkan aplikasi ke kartu SD. Cara memindahkan aplikasi android ke sd card mungkin memanfaatkan banyak aplikasi di Google Play Store, misalnya Link2SD.

kamu tinggal menginstallnya, lalu pilih aplikasi yang akan direlokasi. Dalam beberapa detik aplikasi telah dipindahkan ke kartu memori eksternal dan pada akhirnya memori internal kamu akan dibebaskan.

Kesimpulan

Cara memindahkan aplikasi ke memori kartu SD sangat penting bagi pengguna Android. Ada beberapa cara untuk menambahkan aplikasi ke kartu SD tanpa me-rooting ponsel yang menjalankan sistem operasi seluler Google, seperti Android SD Card.

Beberapa Smartphone tidak dapat dilakukan secara manual, periksa di sini. Fungsi Penyimpanan Adobetable tersedia di ponsel Android yang menjalankan versi 5.0 atau lebih baru, atau di Android Marsmallow. Menggunakan koneksi USB, PC atau laptop dihubungkan ke smartphone dalam aplikasi untuk melakukan transfer ini ke kartu SD.

Baca Juga

Bagikan:

Lutfi

Hai perkenalkan saya Lutfi Hulasoh, Saya adalah seorang penulis dan bloger tekno. saya mulai membuat blog pribadi menulis artikel-artikel informatif tentang tren dan perkembangan terbaru dalam teknologi. Tulisan saya mencakup berbagai topik, mulai dari aplikasi mobile hingga kecerdasan buatan, dan Saya juga dapat memberikan penjelasan yang mudah dipahami untuk membantu pembaca memahami konsep yang kompleks.