Advertisement

Cara Pindah Aplikasi ke SD Card Tanpa Root Terbaru

Rancakmedia.com – Jika kamu belum tau bagaimana cara pindah aplikasi ke sd card maka kamu wajib membaca penjelasan dalam artikel berikut ini. Memindahkan aplikasi ke memori kartu sd sangat penting. Ponsel cerdas yang menjalankan Android mungkin berguna untuk berbagai tugas jika memiliki banyak aplikasi yang diinstal.

Namun, memori internal yang terbatas dan mudah diisi mengharuskan pengguna mengembangkan metode untuk memindahkan aplikasi ke kartu memori SD tanpa root. Cara memindahkan aplikasi internal ke eksternal menjadi solusi untuk memiliki kapasitas penyimpanan tambahan untuk aplikasi besar.

Jadi, bagaimana kamu memasukkan aplikasi ke kartu SD? Menambahkan aplikasi ke kartu SD dapat dilakukan dengan berbagai metode, dari yang lebih manual hingga yang lebih otomatis.

Langsung saja kita simak cara memindahkan aplikasi ke kartu memori sd card android tanpa root sampai selesai. Ingatlah untuk memberikan komentar setelah kamu mencobanya.

Cara Pindah Aplikasi ke SD Card Tanpa Root

Kali ini saya akan memberikan lima teknik untuk memindahkan aplikasi ke kartu memori kartu SD tanpa memerlukan root. Dimulai dengan pendekatan pertama, kamu dapat memindahkan aplikasi ke kartu SD.

Jika tidak bergerak, kamu dapat mencoba opsi berikutnya, yaitu memindahkan aplikasi dari internal ke eksternal, karena saya telah mengaturnya dalam urutan kemudahan penggunaan. Menggunakan aplikasi transfer aplikasi ke kartu SD nomor 4, kamu juga dapat mencoba jika mengalami masalah.

Memindahkan Aplikasi ke Sd Card secara Manual

Pendekatan pertama untuk memindahkan aplikasi ke kartu sd adalah dengan cara yang paling aman dan telah menjadi fitur resmi handset Android.

Untuk memindahkan aplikasi ke kartu memori kamu, yang harus kamu lakukan adalah menuju ke pengaturan, lalu pilih tab aplikasi. Kemudian pilih aplikasi yang ingin di scroll ke bawah lalu klik move to sd card.

Setelah itu, proses menyalin aplikasi ke kartu SD akan selesai hanya dalam beberapa detik. Sangat mudah untuk memindahkan aplikasi dari penyimpanan internal ponsel ke kartu SD. Namun sayangnya terkadang gagal untuk aplikasi tertentu. Akibatnya, kamu memiliki opsi lain.

Gunakan Fitur Resmi Adoptable Storage

Beberapa perangkat tidak mengizinkan kamu memindahkan aplikasi ke kartu SD. Ada banyak argumen mengapa memindahkan aplikasi ke kartu memori akan membuang-buang waktu dan ruang.

Mengapa aplikasi tidak dapat dipindahkan ke kartu SD? memiliki lebih banyak informasi. Fungsi Penyimpanan Adobetable tersedia di handset Android yang menjalankan versi 5.0 atau yang lebih baru, atau di Android Marsmallow.

Sebenarnya ini bukan hanya teknik untuk memindahkan aplikasi ke kartu SD. Tetapi juga mendukung memori eksternal Android atau Kartu SD sebagai memori internal. Mentransfer aplikasi ke kartu SD menawarkan sejumlah manfaat, salah satunya adalah kinerjanya tetap tidak berubah.

Selanjutnya, pengembang Android telah menjelaskan bahwa metode memindahkan aplikasi ke kartu SD tanpa rooting ini aman digunakan. Cara memindahkan aplikasi ke kartu sd sangatlah mudah karena yang harus kamu lakukan hanyalah mengakses fitur dan memindahkan aplikasi apa pun yang kamu inginkan.

1 2Next page

Related Articles

Back to top button