Advertisement

Mengubah Video ke Mp3 Tanpa Aplikasi di Android

Rancakmedia.com – Untuk mengubah video ke Mp3 di ponsel android tanpa aplikasi adalah hal yang sederhana akhir-akhir ini. Karena selain memanfaatkan aplikasi yang bisa kamu download dari Play Store.

Sebenarnya kamu juga bisa memanfaatkan internet tools untuk convert video ke mp3, dengan cara ini kamu tidak perlu menginstal aplikasi apapun.

kamu hanya perlu menggunakan browser ponsel kamu. Cara ini dapat membantu meringankan kinerja telepon karena tidak menambahkan aplikasi yang akan diinstal. Berikut cara memanfaatkan sumber daya internet ini:

Cara Mengonversi Video ke MP3 di Android Tanpa Aplikasi

Ada berbagai teknik yang dapat kamu lakukan untuk mengonversi video ke MP3 online tanpa aplikasi. Kami telah menyusun daftar beberapa sumber internet paling populer untuk kamu.

Konversi Video ke File MP3 yang Disimpan di Galeri

Cara ini merupakan salah satu cara yang paling mudah karena alurnya relatif cepat, intinya upload – pilih hasil konversi – download. Untuk konversi, kami akan menggunakan Freemake.com sebagai proses masuk kami. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

  1. Siapkan file video yang akan diubah menjadi MP3.
  2. Buka Freemake.com Video Converter di perangkat seluler kamu dan buka konversi video di sana.
  3. Pilih file video dari telepon kamu dengan memilih Pilih file dan kemudian mencari video.
  4. Di area Format kami memilih MP3.
  5. Kemudian klik tombol Convert now, maka proses konversi akan dimulai.
  6. Pengunduhan akan dimulai secara otomatis ketika file telah dikonversi ke proses MP3.

Mengubah Video ke Mp3 dari Galeri, DropBox, Google Drive, dan Alamat Web

Sedikit berbeda dari sebelumnya, keuntungan dari Convertio.co adalah kamu dapat mengunggah banyak file sekaligus dalam satu proses konversi.

kamu tidak perlu menelusuri setiap file satu per satu sambil membuat perubahan skala besar, karena hal itu akan membuang-buang waktu.

Selain itu, Convertio.co mendukung lebih dari 200 format file yang berbeda, termasuk MP3 dan lainnya. Cara memanfaatkan Convertio.co di bawah ini adalah langkah-langkahnya:

  1. Buka situs Convertio.co untuk mengonversi video ke format apa pun.
  2. Pilih sumber video dari Dropbox, Google Drive, atau URL dengan mengeklik panah di sebelah Select File, atau dengan memilih opsi Browse.
  3. Dalam pelajaran ini, kami akan mendemonstrasikan cara mengunggah video menggunakan fitur ‘Pilih File’ di media penyimpanan perangkat seluler.
  4. Selanjutnya, pilih konversi keluaran; dalam hal ini, kami menggunakan MP3. Kemudian klik Konversi.
  5. Tunggu hingga proses upload dan konversi dari video ke MP3 selesai. Saat kamu siap, ketuk Unduh dan file akan diunduh ke ponsel kamu.

1 2Next page

Related Articles

Back to top button