Advertisement

Sony Hadirkan Driver linux Untuk Pengontrol PS5

Sony Hadirkan Driver linux Untuk Pengontrol PS5 – Ada berita baik untuk fans game Linux. Sony sudah mengeluarkan driver Linux resmi untuk pengontrol PlayStation 5 DualSense. Ini memungkinkannya pemain memakai pengatur untuk mainkan game Linux.

Dikutip dari Tom’s Hardware, Selasa (29/12), driver kernel Linux yang baru seutuhnya memberikan dukungan fungsionalitas kunci pengontrol PlayStation 5 DualSense Sony, terhitung gamepad, touchpad dan sensor gerak bagus di dalam model USB dan Bluetooth. Ini disampaikan oleh Phoronix.

Di saat yang serupa, driver belum memberikan dukungan kekuatan kelanjutan dari pengontrol baru, seperti Adaptif Triggers dan haptics berbasiskan VCM.

Konsol PlayStation Sony sudah lama dikenali ramah Linux. Sepanjang tahun pemakai Linux memasang mekanisme operasi ini di mesin PlayStation mereka. Oleh karenanya, tidaklah heran bila pengatur PlayStation 5 DualSense sekarang disokong oleh Linux.

Untuk pemain game Linux, suport tambahan untuk pengatur PlayStation 5 Dual Sense, bermakna mereka bisa memakainya untuk bermain game dan menginginkan Sony membuat periferal PlayStation yang lain cocok dengan basis itu.

Sumber : republika.co.id

Cek Berita dan Artikel Rancakmedia.com Lainnya di Google News

Tombol kembali ke atas