Advertisement

Spesifikasi Handphone Vivo Y21T Resmi Rilis di Indonesia

Rancakmedia.com – Handphone Vivo Y21T rilis dengan harga Rp. 3 juta smartphone dengan Snapdragon 680 & memori bebas. Setelah meresmikan hp kelas menengah yang mahir selfie pada akhir tahun lalu, Vivo Indonesia saat ini sedang merencanakan edisi yang lebih premium.

Namun, sebelum itu, Vivo Y21T diluncurkan kemarin pada awal 2022 dengan spesifikasi yang mengesankan untuk kelasnya. Karena nomor seri dan volume nomornya, bisa dibilang smartphone terbaru Vivo ini termasuk dalam kategori budget-friendly.

Dengan harga sedikit di atas Rp 3 juta, sebanding dengan Vivo Y33s yang sudah ada di pasaran. Pada kenyataannya, kedua gadget ini hampir mirip, kecuali beberapa spesifikasi teknis yang penting.

Dari segi ukuran, mulai dari berat dan ketebalan, keduanya diproduksi sama persis, sama-sama berharga 182 gram & 8mm yang membuatnya sangat menarik. Vivo Y21T hadir dalam dua pilihan warna dengan bodi belakang yang dilengkapi lapisan anti-glare, menjaganya bebas dari sidik jari namun tetap tampil mempesona.

Handphone Vivo Y21T Chipset Baru dan Baterai 5.000 mAh

Layar 6,51 inci vivo Y21T menjadi pusat perhatian di bagian depan ponsel. Keduanya menggunakan takik tetesan air, namun resolusinya hanya HD+, berbeda dengan Full HD+ dari saudara kandungnya.

Menggunakan panel IPS, sensor sidik jari tidak bisa dimasukkan ke dalam layar, sehingga dipasangkan dengan tombol power di sisi kanan bodi.

Bagian kinerja vivo Y21T adalah salah satu setelan terkuat perangkat. Smartphone ini memiliki teknologi yang cukup baru dari Qualcomm, terutama octa-core Snapdragon 680. Meskipun masih 4G, ia menggunakan manufaktur 6nm sehingga lebih hemat daya.

Kryo 265 Gold 2.4GHz yang digunakan oleh inti tercepat dari CPU juga cukup cepat. CPU tersebut dipadukan dengan GPU Adreno 610 1.1GHz, dan RAM LPDDR4x 6GB. vivo Y21T juga mendukung fungsi Extended RAM, meski jumlahnya hanya 2GB, maka kapasitas RAM maksimal bisa mencapai 8GB.

Selain penyimpanan internal 128GB, sistem triple slot pada smartphone Vivo seharga Rp3 jutaan ini sudah menawarkan kapasitas microSD hingga 1TB. Karena memiliki ukuran baterai yang sama dengan Y21T, baterai ini dapat diisi dengan Fast Charge 18W melalui konektor Y21USB-C T.

Prosesor yang hemat daya harus membiarkannya mengungguli saudara kandungnya yang lebih mahal dalam hal penggunaan baterai. Juga mendukung fungsi pengisian terbalik untuk menjadikannya bank daya.

Harga Handphone Vivo Y21T

Ada tiga sensor kamera di bagian belakang perangkat bagi mereka yang tertarik dengan fotografi. Sensor utama pada setiap kamera memiliki resolusi 50MP, dan dua sensor 2MP sekunder untuk Super Macro dan Super Bokeh disertakan.

Selain itu, kamera 8MP menghadap ke depan dengan kemampuan Super Night Selfie menangkap gambar dalam keadaan kurang cahaya tanpa perlu flash.

Perbedaan yang patut diperhatikan jika dibandingkan dengan seri vivo Y33, adalah tidak adanya fungsi Ultra Steady Video pada vivo Y21T.

Sedangkan pada sisi software, interface Funtouch OS 12 sudah beroperasi, dilengkapi fitur gaming seperti Ultra Game Mode dan Multi Turbo 5.0 untuk mengoptimalkan kemampuan hardware.

Vivo Y21T sendiri awalnya dirilis secara pre-order pada minggu pertama Januari 2022 kemarin dengan harga Rp3,099 juta. Sekarang pembeli dapat memperolehnya langsung dengan harga yang sama, kecuali tanpa bonus unik. Baik secara langsung maupun online, seperti Vivo Official Store di Shopee.com.

1 2Next page
Back to top button