Aplikasi Pembuat CV Online Gratis yang Menarik

Lutfi

Aplikasi Pembuat CV Online Gratis yang Menarik
Aplikasi Pembuat CV Online Gratis yang Menarik

Rancakmedia.com – Kami telah membuat daftar aplikasi pembuat CV (Curriculum vitae) online editor. CV adalah dokumen yang terdiri dari data pribadi, latar belakang pendidikan, hingga pengalaman kerja/organisasi. Untuk sebagian besar pekerjaan, kamu akan diminta untuk mengirimkan resume.

Jika kamu dapat memasang resume dan surat lamaran yang mengesankan untuk menyertainya, kamu akan memiliki peluang yang jauh lebih baik untuk mendapatkan pekerjaan di sebuah perusahaan.

CV dulu harus ditulis tangan dengan benar sebelum komputer ditemukan. Kini membuat CV tidak lagi sulit, ada berbagai situs atau aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk membuat CV.

Karena itu, kami telah menyusun daftar aplikasi untuk membantu kamu membuat CV.

Daftar aplikasi pembuatan CV HP

  1. Resume Builder & CV Maker – PDF Template Editor
  2. Canva
  3. CV Engineer
  4. Resumaker
  5. CV Maker Lamaran Kerja PDF
  6. CV Creator

Resume Builder & CV Maker – PDF Template Editor

Selain dapat diakses melalui aplikasi mobile, software ini adalah salah satu favorit kami. Program ini mencakup berbagai template unik yang harus kamu uji.

Program ini memiliki berbagai fitur, seperti 100 tata letak dan format resume yang berbeda, 250+ surat lamaran, dan berbagai macam font.

Manfaat dari Resume Builder & CV Maker – PDF Template Editor tool adalah kamu dapat membuat CV lebih dari satu halaman. Selain itu, alat ini juga memungkinkan kamu untuk mengimpor profil akun LinkedIn kamu yang selanjutnya dapat diterjemahkan ke dalam format PDF.

Sayangnya, software ini hanya bisa diakses di smartphone berbasis Android. Jika tertarik, kamu bisa mendapatkannya di PlayStore, tentu saja.

Canva

Aplikasi pembuatan CV selanjutnya adalah Canva. Di antara produsen konten, alat desain visual Canva akhir-akhir ini mendapatkan banyak daya tarik.

Membuat CV menggunakan alat Canva cukup mudah. kamu hanya perlu memilih desain template yang tersedia dan menambahkan informasi pribadi kamu di CV.

Pilih template CV yang menurut kamu menarik untuk memisahkan desain CV kamu dari orang lain, mengubah warna dan jenis font juga bisa dilakukan.

Kelebihan Canva adalah situs ini menyediakan berbagai format unduhan CV, seperti jpeg, dokumen, dan pdf. Selain situs web Canva.com, kamu dapat menggunakan aplikasi desain Canva di perangkat seluler kamu, baik itu model Android atau iOS.

Aplikasi Pembuat CV Engineer

Aplikasi pembuat CV lainnya adalah CV Engineer. Tata letak CV profesional, kemampuan mengedit, banyak pilihan format, dan banyak lagi semuanya dapat ditemukan di dalam program ini.

CV Engineers juga dapat menyimpan CV di berbagai situs, seperti Google Drive, Gmail, dan WhatsApp, selain yang tercantum di atas.

kamu dapat mengunduh program ini di perangkat berbasis sistem operasi Android & iOS atau kamu cukup menelusuri situs web resmi di cvengineer.io.

Aplikasi Pembuat CV: Resumaker

Salah satu aplikasi pembuat CV terbaik di Android adalah Resumaker. Ada 75 template CV yang dapat kamu gunakan untuk berbagai alasan.

Tidak hanya itu, kamu juga dapat mengubah template CV sesuai gaya unik kamu dan menyimpannya dalam format PDF.

Resumaker adalah aplikasi pembuat CV gratis dengan template premium. Ini benar-benar gratis untuk digunakan, dan yang kamu butuhkan hanyalah koneksi internet untuk melakukannya.

Kamu dapat mengunduh aplikasi Resumaker secara gratis di Play Store atau dapat diunduh melalui situs resmi resumaker.co.in.

Baca Juga

Bagikan:

Lutfi

Hai perkenalkan saya Lutfi Hulasoh, Saya adalah seorang penulis dan bloger tekno. saya mulai membuat blog pribadi menulis artikel-artikel informatif tentang tren dan perkembangan terbaru dalam teknologi. Tulisan saya mencakup berbagai topik, mulai dari aplikasi mobile hingga kecerdasan buatan, dan Saya juga dapat memberikan penjelasan yang mudah dipahami untuk membantu pembaca memahami konsep yang kompleks.