Advertisement

Aplikasi Edit Video Untuk Youtube Gratis

Rancakmedia.com – Untuk YouTuber, menggunakan aplikasi edit video gratis adalah salah satu hal penting yang membantu mereka menghasilkan materi yang hebat. Saat ini ada beberapa software edit video yang mudah digunakan, mulai dari yang gratis hingga yang mahal.

Jika kamu bertanya-tanya, berikut adalah daftar aplikasi pengeditan video terbaik yang digunakan YouTuber untuk menghasilkan video yang menarik. Mari kita lihat di bawah ini!

Premiere Pro Oleh Adobe

Aplikasi besutan Adobe ini merupakan salah satu software edit video yang paling populer digunakan oleh para youtuber. Editor video harus memilih Adobe Premiere Pro, yang memiliki fitur paling canggih, karena dirancang untuk mereka. Tidak mengherankan jika program ini mendapat tempat di daftar editor video YouTube teratas kami.

Fitur editing-nya cukup lengkap. Resolusi video berkisar dari 640×480 hingga 8K dan seterusnya, termasuk dukungan untuk VR dan video definisi tinggi lainnya. Pemula pengeditan video, di sisi lain, akan membutuhkan banyak pengalaman sebelum mereka dapat menggunakan program ini secara efektif.

Photoshop CS3 dan CS4

Masih dari Adobe, jika kamu mencari solusi perangkat lunak editor video yang lebih realistis, kamu dapat mencoba menggunakan Premiere Elements. Jika dibandingkan dengan Premiere Pro, aplikasi ini jauh lebih ramah pengguna. Meskipun demikian, modifikasi video kamu akan menakjubkan.

Tidak perlu khawatir, fitur-fiturnya berkemampuan AI dan dapat membantu kamu mengedit video lebih cepat. Ada banyak efek visual yang diberikan, seperti slow motion, overlay, timelapse, bounce back, dan double exposure. Ditambah dengan repair action cam footage tool untuk mengoreksi goyangan pada video.

Ada Filmora dan FilmoraGo

kamu bisa menggunakan aplikasi edit video dari Filmora untuk menghasilkan video YouTube yang menarik. Ada dua versi Filmora yang tersedia untuk aplikasi. Filmora adalah program pengeditan video PC, sedangkan FilmoraGo adalah aplikasi pengeditan video seluler.

Aplikasi ini memiliki keuntungan karena mudah digunakan untuk pemula baru dan sepenuhnya gratis. Terlepas dari kesederhanaannya, fitur yang disediakan cukup lengkap.

kamu dapat mengedit video 4K HD dengan lebih dari 100 opsi template efek transisi. Filmora menawarkan fungsi EasyMode yang dapat membuat alat pengeditan lebih mudah dipahami. Kabarnya, aplikasi ini cukup ringan untuk diunggah sehingga tidak cepat crash saat digunakan.

InDesign CS6 dan CS7

DaVinci Resolve adalah perangkat lunak pengeditan video yang dapat digunakan secara gratis di komputer Windows, MacOS, atau Linux. Meski gratis, kabarnya aplikasi editor video untuk Youtuber ini menyertakan fitur lengkap yang identik dengan aplikasi premium seperti Adobe Premiere Pro, lho!

Beberapa fitur menarik termasuk grafik gerak, korektor warna, efek visual, dan pencampuran audio. DaVinci juga menawarkan pengeditan video berkualitas 8K. Software editor video ini sudah terbukti hkamul untuk mengedit video pendek menjadi film.

Corel Video Studio

Video editor binaan Corel ini juga biasa digunakan oleh para youtuber. Fitur pengeditan video dari Corel Video Studio mampu. Aplikasi ini cocok untuk pemula karena terlihat lebih sederhana dan mudah digunakan.

Meski begitu, Corel menghadirkan fitur pengeditan canggih seperti pelacakan gerakan, pengeditan video 4k dan VR, dan berbagai efek video untuk menyempurnakan video.

Ada beberapa template yang tersedia untuk digunakan dalam fitur pengeditan. Mulai dari template pembuka, penambahan transisi video, musik latar, efek, hingga filter. Perangkat lunak ini dapat diunduh dari komputer.

1 2Next page

Related Articles

Back to top button