Cara Memblokir Iklan di Aplikasi Hp Android Tanpa Ribet

Lutfi

Cara Memblokir Iklan di Aplikasi Hp Android Tanpa Ribet
Cara Memblokir Iklan di Aplikasi Hp Android Tanpa Ribet

Rancakmedia.com – Pernahkah kamu kesal dengan iklan yang tiba-tiba muncul di hp kamu? berikut cara memblokir iklan yang muncul di hp kamu tanpa ribet. Selain itu, iklan ini mungkin muncul setiap kali kamu membuka aplikasi, game, atau bahkan browser.

Anggap saja saat kamu sedang bermain game tiba-tiba muncul iklan yang sangat besar di layar ponsel kamu. Lebih buruk lagi, iklan ini tidak bisa hilang dengan mudah. kamu harus menunggu beberapa saat hingga iklan tersebut menghilang atau ditutup.

Lalu apakah ada cara untuk menghilangkan iklan di Android? Ada, tanpa diragukan lagi. kamu dapat mempercayai tim Qwords untuk memberikan jawaban yang paling efektif. Baca terus!

Apa yang Menyebabkan Iklan Muncul?

Mengapa mungkin ada begitu banyak iklan di Android yang muncul? Pada dasarnya periklanan adalah sarana dari website untuk mendapatkan uang, termasuk aplikasi atau game.

Biasanya iklan akan tampil lebih teratur di versi gratis dari game atau aplikasi tersebut. Game dan aplikasi premium, di sisi lain, mungkin dibanjiri iklan.

Di sisi positifnya, iklan terlihat webmaster dan pengembang memelihara dan memperluas situs mereka sambil menghasilkan pendapatan. Meskipun iklan yang muncul dapat mengganggu pengalaman dan kenyamanan pengguna saat menggunakan Android, ini benar.

Akibatnya, ada beberapa laporan tentang masalah ini dari pengguna Android. Mereka juga akan mencari solusi untuk memblokir iklan yang muncul dengan berbagai cara.

Cara Memblokir Iklan Di Android

Iklan pop-up, yang muncul entah dari mana, tiba-tiba ada di mana-mana. Namun, bagaimana jika iklan terus berjalan?

Ada berbagai hal yang menyebabkan munculnya iklan tersebut seperti malware atau virus. Malware dan virus telah berkembang seiring dengan kompleksitas teknologi dalam beberapa tahun terakhir. Malware dan virus dapat menginfeksi ponsel serta desktop.

Malware ini mungkin berpura-pura menjadi aplikasi yang sah atau bahkan iklan pop-up. Oleh karena itu, tidak semua iklan yang ditampilkan di Android kamu aman, mungkin saja beberapa iklan memiliki kemampuan untuk merusak perangkat kamu.

Tapi jangan khawatir, kamu dapat memblokir iklan ini dengan mudah. Prosedurnya pada dasarnya hampir sama dengan cara menghilangkan iklan di PC.

Hapus Aplikasi Untuk Memblokir Iklan

Seperti yang dikatakan sebelumnya, mungkin aplikasi yang harus disalahkan atas iklan yang ditampilkan. Cari aplikasi karena aplikasi apa pun mungkin menjadi alasannya.

Buka aplikasi Play Store

  1. Kemudian pilih Aplikasi & Game Saya dari menu tarik-turun di sudut kiri atas layar.
  2. Selanjutnya pilih tab Koleksi dan urutkan berdasarkan file baru atau terbaru.
  3. Setelah itu, aplikasi malware akan muncul.
  4. Masuk ke menu Setting setelah keluar dari Play Store.
  5. Dari menu Pengaturan pilih Aplikasi.
  6. Setelah itu, cari dan pilih aplikasi yang telah ditkamui sebagai berpotensi berbahaya.
  7. Jika sudah dipilih silahkan matikan smartphone dan hidupkan kembali atau restart.
  8. Untuk menyelesaikan langkah, pastikan aplikasi tidak terlihat.
  9. Pengaturan Keselamatan dan Keamanan

Pendekatan keempat dapat dilakukan melalui menu keamanan di smartphone kamu. Untuk itu perlu mengaktifkan fitur yang melarang smartphone kamu untuk menginstal aplikasi dari sumber selain Google Play Store, sebagai berikut:

  1. Pilih “Pengaturan” dari menu tarik-turun Alat.
  2. Pilih “jangan izinkan pemasangan aplikasi dari sumber tidak dikenal” dari opsi tarik-turun yang muncul.
  3. Kemudian, kembali ke Google Play Store dan periksa pengaturan baru dari aplikasi apa pun yang telah kamu unduh.
  4. Peningkatan keamanan sering disertakan dalam peningkatan aplikasi.

Sebelum kamu mengunduh dan menginstal program, pastikan untuk melihat melalui izin. Aplikasi yang lebih aman akan terlihat pemberitahuan izin yang tidak terkait di ponsel cerdas kamu.

Ingat juga, saat kamu menggunakan WiFi untuk memperbarui aplikasi, disarankan untuk menggunakan VPN untuk keamanan data yang optimal.

Baca Juga

Bagikan:

Lutfi

Hai perkenalkan saya Lutfi Hulasoh, Saya adalah seorang penulis dan bloger tekno. saya mulai membuat blog pribadi menulis artikel-artikel informatif tentang tren dan perkembangan terbaru dalam teknologi. Tulisan saya mencakup berbagai topik, mulai dari aplikasi mobile hingga kecerdasan buatan, dan Saya juga dapat memberikan penjelasan yang mudah dipahami untuk membantu pembaca memahami konsep yang kompleks.