Cara Memblokir Aplikasi di Android Tanpa Ribet

ADVERTISEMENT

Rancakmedia.com – Ada beberapa aplikasi yang harus kita blok, oleh karena itu kami sudah menyiapkan cara memblokir aplikasi tersebut agar tidak disalah gunakan. Kita menggunakan atau membuka aplikasi smartphone setiap hari, baik itu aplikasi game atau aplikasi media sosial lainnya.

Namun, ada beberapa pertimbangan yang perlu diingat apakah kamu menggunakan atau tidak menggunakan ponsel cerdas kamu, dan memblokir aplikasi untuk sementara adalah satu-satunya cara untuk mencegahnya dibuka oleh orang lain.

Diantaranya mungkin ada berbagai macam alasan dalam hal pemblokiran aplikasi android salah satunya agar aplikasi tidak bisa diakses atau agar tidak bisa dibuka oleh perorangan tentunya hanya sementara.

Dengan memblokir aplikasi di Android, saat aplikasi dibuka akan langsung muncul pemberitahuan seperti memblokir akses ke aplikasi yang telah diblokir.

Nah tentunya untuk dapat memblokir aplikasi di android kita menggunakan bantuan aplikasi yang bisa kamu dapatkan di play store secara gratis, dan dengan adanya aplikasi ini tidak hanya digunakan untuk memblokir aplikasi tetapi juga dapat digunakan untuk memblokir website alamat, tentu fungsinya masih sama yaitu agar tidak bisa diakses.

Cara Memblokir Aplikasi Android

Dan berikut ini adalah tata cara penggunaan aplikasi bantuan untuk memblokir aplikasi di Android.

  1. Pertama-tama, unduh aplikasi bernama Block Site di Google Play Store.
  2. Kemudian buka aplikasinya lalu klik tombol Plus disini, dan jika diminta Accessibility maka aktifkan layanan aplikasi BlockSite.
  3. Setelah itu, klik tab APP untuk menentukan aplikasi mana yang ingin kamu blokir.
  4. Langkah terakhir adalah mengaktifkan Block Sites. kamu juga dapat keluar dari sini untuk melihat apakah kamu dapat membuka salah satu aplikasi yang diblokir.
  5. Sampai disini kamu sudah berhasil memblokir aplikasi di android sehingga tidak bisa dibuka.

Seberapa mudah? Untuk memblokir aplikasi di Android tentunya sangat mudah karena dengan aplikasi bantuan ini kita sudah bisa memblokir aplikasi di Android sehingga tidak bisa diakses atau dibuka oleh banyak orang. Dan untuk memblokir alamat website, kamu dapat meletakkan URL ke kolom pada tab Website seperti yang ditunjukkan pada gambar ketiga.

Demikian pembahasan kita kali ini tentang cara memblokir aplikasi di android agar tidak bisa dibuka, nah dengan aplikasi ini kita cukup memblokir aplikasi android dan lokasi website.

Metode 1: Keluar dari Aplikasi Android

Cara pertama yang dapat kamu lakukan adalah menghentikan aplikasi android dan hapus centang “Show Notifications” pada aplikasi yang ingin kamu blokir.

Melakukan metode ini cukup mudah dan kamu dapat melakukannya di smartphone Android apa pun terlepas dari pabrikannya. Jika kamu ingin memblokir akses ke aplikasi Instagram, misalnya, beri tahu saya. Untuk melakukannya, ikuti langkah-langkah yang diuraikan di bawah ini.

  1. Masuk ke menu Setting » Additional Setting » Application Management » Cari “App Name” « Lalu tap “Force Stop” dan “Clear Data”.

CATATAN: Saya melakukan langkah-langkah di atas menggunakan smartphone Android Lollipop v5.1.1. kamu dapat mengubah metode jika kamu menggunakan ponsel cerdas dengan sistem operasi yang berbeda.

1 2Next page

Related Articles

Back to top button