Advertisement

Cara Membeli Aplikasi di Play Store dengan Kartu Debit

Rancakmedia.com – Cara lain membeli aplikasi di Google Play Store adalah dengan menggunakan kartu debit bank lokal selain pulsa, kartu kredit, dan voucher Google Play Store. Misalnya saya sudah mencoba dan berhasil dengan kartu atm bank BTN.

Tentunya hal ini dapat menguntungkan pengguna yang tidak memiliki kartu kredit atau malas membeli voucher game Google Play Store karena seperti yang kita ketahui saat membeli sudah dihitung nilai nominalnya dan jika masih ada sisa kemungkinan Google Play Saldo toko akan terbuang sia-sia karena tidak digunakan.

Sebagai solusinya, mengganti nomor telepon Anda akan secara otomatis mendaftarkan ulang nomor lama Anda agar dapat digunakan untuk pembayaran saat membeli atau mengupgrade aplikasi jika Anda membeli dengan pulsa. Ini dapat menyebabkan masalah saat menambahkan operator penagihan.

Penting: Tidak semua kartu ATM atau kartu debit bank lokal (Indonesia) dapat digunakan untuk membeli aplikasi di Play Store, meskipun dapat digunakan untuk transaksi online, misalnya kartu debit Mandiri, meskipun kartu debit online telah diaktifkan , tetapi sejauh ini tidak dapat digunakan untuk membayar di Google.

Sejauh yang saya tahu, Play Store hanya menerima pembayaran yang dilakukan menggunakan 3D secure atau kode OTP.

Google Play Store tidak melalui 3D Secure yang divalidasi oleh Visa atau Mastercard saat kita membeli game atau aplikasi, sehingga kartu ATM Mandiri tidak dapat digunakan.

Saya akan menggunakan kartu debit BTN untuk percobaan ini, yang sebelumnya saya otorisasi di ATM sehingga dapat digunakan untuk pembelian online termasuk pembelian aplikasi, buku, dan persewaan film dari Google Play. Jika Anda tertarik mempelajari cara melakukannya, silakan lihat panduan berikut:

Cara Beli Aplikasi di Google Play Store Dengan Kartu Debit BTN

Sebelum Anda dapat membeli aplikasi atau game menggunakan kartu atm atau debit, Anda harus terlebih dahulu menambahkan atau mendaftarkan kartu ke metode pembayaran dan langkah-langkahnya adalah sebagai berikut.

  1. Pilih pada Akun di Google Play Store.
  2. Kemudian tekan Tambahkan kartu kredit atau debit.
  3. Masukkan nomor kartu debit atau nomor kartu atm yang terdiri dari 16 digit yang ditempatkan di bagian depan kartu, kemudian masukkan juga bulan dan tahun kadaluarsa kartu atm dan kode CVV yaitu 3 nomor paling kanan yang terletak di bagian belakang kartu. Simpan pekerjaan Anda jika sudah selesai.
  4. Jika kartu atm dapat digunakan, 4 digit terakhir dari nomor kartu akan muncul dan untuk melanjutkan pilih Simpan.

Setelah metode pembayaran berhasil ditambahkan, untuk membeli aplikasi, buku, game, film, dan lainnya di Google Play Store menggunakan kartu debit BTN, caranya adalah sebagai berikut:

  1. Pilih game atau aplikasi yang ingin Anda pilih.
  2. Kemudian pada metode pembayaran pastikan yang dipilih adalah kartu debit, hal ini dapat dikenali dengan adanya tulisan
  3. Empat angka terakhir dari kartu kredit atau debit (Mastercard atau VISA).
    Setelah itu, pilih pada tombol Beli.
  4. Jika Anda dimintai kata sandi Google Play Store, silakan masukkan lalu masukkan Konfirmasi.
  5. Jika berhasil, akan muncul pop up pemberitahuan pembayaran berhasil.

Jika Anda mengikuti langkah-langkah di atas, pembelian aplikasi dengan kartu debit BTN atau bank lain yang sudah mendukung transaksi online, seperti Permata, BNI Syariah, BNI Syariah, dan BTN Syariah, sangatlah mudah.

Cukup tambahkan kartu debit ke metode pembayaran, lalu pilih game, aplikasi, atau item lain yang ingin Anda beli, dan saldo tabungan Anda akan langsung dipotong.

Agar tidak ada kendala, sebelum membeli pastikan saldo tabungan mencukupi karena akan langsung memotong saldo sesuai dengan jumlah pembelian yang kita lakukan. Cara Membeli Aplikasi di Google Play Store di Indomaret.

Kesimpulan

Metode lain untuk membeli aplikasi dari Google Play Store adalah dengan menggunakan kartu debit bank lokal. Tidak semua kartu ATM atau kartu debit bank lokal (Indonesia) dapat digunakan untuk membeli aplikasi di Play Store.

Play Store hanya menerima pembayaran yang dilakukan menggunakan 3D secure atau kode OTP. Jika Anda memiliki kartu debit BTN, caranya mudah digunakan di Google Play Store.

Cukup tambahkan kartu debit ke metode pembayaran, lalu pilih game, aplikasi, atau item lain yang ingin Anda beli, dan saldo tabungan Anda akan langsung dipotong.

Related Articles

Back to top button