Advertisement

Cara Perpanjangan SIM Secara Online dengan Mudah

Rancakmedia.com – Berikut adalah 9 cara mudah dan lengkap untuk perpanjangan SIM secara online atau online langsung dari perangkat kamu sendiri.

Siapa pun yang memiliki kartu SIM yang masa berlakunya akan segera kedaluwarsa dalam waktu kurang dari sembilan puluh hari dapat memperbaruinya secara manual menggunakan ponsel mereka.

Dan kamu tidak perlu repot bepergian ke Satpa untuk mengantre dan mengambil foto, berhati-hati di mana saja dan SIM kamu dapat dikirimkan

Kami sekarang dapat memperpanjang kartu SIM kami melalui internet atau langsung dari ponsel cerdas kami. Tidak perlu keluar rumah.

Tentunya kemudahan perpanjangan SIM yang bisa dilakukan selalu online ini sangat memudahkan bagi yang tidak bisa keluar untuk melakukan perpanjangan.

SIM dapat disediakan oleh Pos Indonesia atau kami dapat mengambilnya atau diizinkan untuk mengambilnya di Satpas tertentu.

Sebuah foto hampir selalu disertakan dalam setiap kartu SIM. Terkadang tidak senang dengan foto-foto di SIM, tetapi dengan ini kami menyiapkan foto terbaik kami.

Cara Perpanjangan SIM Secara Online

Jadi bagaimana kamu bisa memperpanjang SIM A atau C kamu secara online? Apa langkah selanjutnya?

Berikut ini adalah pendekatan yang mudah dan menyeluruh untuk ekstensi SIM online langsung dari ponsel masing-masing.

  1. Download dulu aplikasinya di hp kalian, kalian bisa buka link playstore dibawah ini : Petugas Korlantas SIM
  2. Kemudian instal dan daftar menggunakan email dan nomor ponsel kamu. Jika sudah, siapkan foto SIM yang akan habis masa berlakunya, e-KTP, foto tanda tangan kamu, dan foto diri kamu yang paling keren dengan background biru.
  3. Dalam aplikasi, kamu akan diinstruksikan untuk menginstal aplikasi e-ppsi atau mengikuti tes psikologi online dengan membayar melalui transfer sebesar $37.500 dan mengikuti tes kesehatan yang dapat kami pilih lokasinya setelah mengisi informasi identitas.
  4. Setelah membayar eppsi, kita akan mengikuti tes psikologi online dan hasilnya akan langsung ditampilkan, sedangkan untuk kesehatan kita pilih dimana kita akan mengikuti tes kesehatan, setelah kedua tes selesai, kita akan pindah ke halaman berikut, yaitu memilih lokasi satpa sim cetak kami.
  5. Biaya PNPB atau biaya resmi pembuatan/pencetakan perpanjangan SIM merupakan biaya tambahan jika dikirim melalui pos. Jika kami memilih untuk mencetak atau mengirimkan SIM kami sendiri, tidak ada biaya tambahan.
  6. Biaya PNPB perpanjangan SIM A hanya 80.000, biaya jasa 10.000 dan ongkos kirim. Kami juga harus memasukkan akun kami jika ternyata kami tidak sesuai dengan ketentuan, maka uang kami dikembalikan ke akun kami. Kalau sudah bayar, kita sudah 40 persen dan tinggal menunggu konfirmasi.
  7. Menunggu konfirmasi bahwa SIM kita tercetak atau ada data yang tidak sesuai, misalnya foto tidak sesuai, semua layanan berbasis data e-KTP, maka data kamu akan teridentifikasi dari NIK kamu. Sehingga nama tersebut akan ditampilkan berdasarkan e-KTP. Nomor telepon dan alamat email saat ini juga harus disertakan.
  8. Karena akan ada pemberitahuan di email. Jika biaya telah dibayar, kamu akan ingin duduk tenang dan mengawasi hal-hal; jika tidak, akan terjadi antrean panjang di seluruh Indonesia jika kamu melakukan ini.
  9. Pastikan SIM kamu diatur ke mode H-90. Tanggal kartu SIM dicetak menentukan masa berlakunya. Jika kurang dari 1 minggu sudah habis, masih bisa dilakukan.

Masa berlaku SIM kamu (SIM A atau SIM C) telah diperpanjang. Seluruh biaya perpanjangan SIM adalah sekitar 150.000 termasuk pengiriman.

Itulah 9 cara mudah perpanjangan SIM online yang bisa langsung diakses menggunakan handset masing-masing. Saya sangat berharap informasi ini terbukti bermanfaat.

Kesimpulan

Siapa pun yang memiliki kartu SIM yang masa berlakunya akan segera kedaluwarsa dalam waktu kurang dari sembilan puluh hari dapat memperbaruinya secara manual. Biaya PNPB untuk SIM.

Perpanjangan hanya 80.000, biaya jasa 10.000 dan ongkos kirim. Jika kami memilih untuk mencetak atau mengirimkan SIM kami sendiri, tidak ada biaya tambahan. Seluruh biaya perpanjangan SIM adalah sekitar 150.000 termasuk pengiriman.

Jika biaya telah dibayar, kamu akan ingin duduk tenang dan mengawasi hal-hal. Pastikan SIM kamu diatur ke mode H-90. Tanggal kartu SIM dicetak menentukan masa berlakunya.

Cek Berita dan Artikel Rancakmedia.com Lainnya di Google News

Tombol kembali ke atas