Advertisement

Sudah Dapat Dipastikan Xiaomi Mi 11 Dijual Tanpa Charger

Sudah Dapat Dipastikan Xiaomi Mi 11 Dijual Tanpa Charger – CEO Xiaomi Lei Jun, pastikan jika Xiaomi Mi 11 akan dipasarkan tiada diperlengkapi dengan charger. Hal tersebut dikatakan Jun lewat satu posting di Weibo, mendekati penyeluncuran hp itu pada 28 Desember 2020 esok.

Merilis dari GSM Ajang, Minggu (27/12/2020), Jun menerangkan jika tidak ada pengisi daya dalam paket Xiaomi Mi 11 adalah usaha untuk jaga lingkungan.

Menurut dia, banyak orang yang sekarang ini mempunyai charger tapi tidak dipakai, hingga jadi beban untuk lingkungan. “Kami pahami keputusan ini akan susah dimengerti dan dirasakan,” kata Jun.

Dengan tidak ada charger, membuat kotak paket Xiaomi Mi 11 bertambah lebih tipis dibanding handphone lain, yang biasanya dipasarkan dengan kelengkapan charger.

Baca Juga:  5 Cara Screenshot HP Samsung Yang Mudah dan Efektif

Di atas kotak itu tertulis kalimat “Dibungkusdengan Enteng di 2021”, yang memberikan indikasi jika pemasaran Xiaomi selanjutnya pun tidak akan diperlengkapi charger.

Kelihatannya ini bisa menjadi trend di periode kedepan. Dengan mengatasnamakan lingkungan, pemasaran handphone tiada pengisi daya bersamaan dengan naiknya harga jual dari supplier.

Apple adalah pion yang jual iPhone 12 tiada charger. Waktu itu, kompetitornya seperti Samsung dan Xiaomi mengupload video kritikan berkaitan hal tersebut ke Apple.

“Jangan cemas, kami tidak tinggalkan apa saja di luar paket Mi 10T Pro,” catat Xiaomi pada tengah Oktober kemarin.

Sekarang, ke-2 merk itu seperti menelan ludah sendiri. Samsung akan jual Galaxy S21 tiada kelengkapan pengisi daya dalam paketannya.

Sumber: sindonews.com

Related Articles

Back to top button