Daftar 7 Ponsel NFC Kelas Atas Bisa Bayar Tol Tanpa Sentuh

Lutfi

Daftar 7 Ponsel NFC Kelas Atas Bisa Bayar Tol Tanpa Sentuh
Daftar 7 Ponsel NFC Kelas Atas Bisa Bayar Tol Tanpa Sentuh

Vivo X70

Seri Vivo X diakui sebagai ponsel kelas flagship atau ponsel dari Vivo, dan tahun ini kelas tersebut diisi oleh seri Vivo X70. Semua ponsel ini adalah bagian dari jajaran produk unggulan Vivo yang dikenal sebagai seri X70.

Hanya Vivo X70 Pro+ yang memiliki chipset Qualcomm Snapdragon 888+, sedangkan chipset MediaTek Dimensity 1200 yang sama cepatnya terdapat pada dua varian lainnya.

Khusus untuk Vivo X70+ versi China, ponsel ini dilengkapi dengan Exynos 1080. Ponsel ini memiliki koneksi NFC yang berguna untuk membayar pulsa saat sudah tersedia di Indonesia.

Vivo X70 Pro+ menjadi satu-satunya ponsel di seri ini yang memperoleh sertifikasi IP68, sekaligus menjadi ponsel Vivo pertama yang mencapai klasifikasi tersebut.

Optik ZEISS dan kemampuan fotografi profesional dari smartphone ini termasuk dalam banderol harga Rp 10,999 juta.

Asus Zenfone 8

Asus Zenfone 8 yang dilengkapi NFC ditujukan untuk pengguna yang menginginkan ponsel kelas flagship untuk penggunaan sehari-hari.

Seri ini termasuk Zenfone 8 dan Zenfone 8 Flip yang mengusung fitur kamera berputar khas Asus.

Dengan model 8/128GB dibanderol Rp 7.999 juta, Asus Zenfone 8 dibanderol Rp 11.999 juta.

Ini adalah model yang disarankan untuk tujuh smartphone kelas atas dengan kemampuan NFC untuk digunakan dalam pembayaran tol nirsentuh di Indonesia pada tahun 2022.

Kesimpulan:

iPhone XS Max merupakan ponsel terbaru Apple yang dilengkapi dengan sederet teknologi inovatif. Kemampuan Near Field Communication (NFC) selanjutnya dapat menjadi salah satu pendukung sistem pembayaran jalan tol di Indonesia, menurut laporan dari pemerintah.

Xioami 11T adalah tambahan terbaru untuk jajaran ponsel andalan perusahaan. Mi 11 merupakan salah satu flagships yang terbilang cukup masuk akal, terutama Xiaomi 11T yang dibandrol hanya Rp 5,999 juta untuk seri terendah.

Oppo Find X3 memiliki karakteristik yang beragam, namun dilengkapi dengan NFC. Vivo X70 Pro+ adalah satu-satunya ponsel Vivo dengan sertifikasi IP68.

Asus Zenfone 8 ditujukan untuk pengguna yang menginginkan ponsel kelas flagship untuk penggunaan sehari-hari. Ini adalah model yang disarankan untuk smartphone dengan kemampuan NFC untuk digunakan dalam pembayaran tol nirsentuh Indonesia pada tahun 2022.

Baca Juga

Bagikan:

Lutfi

Hai perkenalkan saya Lutfi Hulasoh, Saya adalah seorang penulis dan bloger tekno. saya mulai membuat blog pribadi menulis artikel-artikel informatif tentang tren dan perkembangan terbaru dalam teknologi. Tulisan saya mencakup berbagai topik, mulai dari aplikasi mobile hingga kecerdasan buatan, dan Saya juga dapat memberikan penjelasan yang mudah dipahami untuk membantu pembaca memahami konsep yang kompleks.