Advertisement

Daftar 7 Ponsel NFC Kelas Atas Bisa Bayar Tol Tanpa Sentuh

Rancakmedia.com – Rekomendasi 7 Ponsel NFC kelas atas yang nantinya dapat menjadi salah satu penunjang sistem pembayaran jalan tol di Indonesia.

Pembayaran tol nirsentuh akan dilaksanakan pemerintah pada 2022, menurut rumor yang beredar. Secara teknis, prosedur pembayaran yang lebih cepat ini memiliki banyak pendekatan, dengan menggunakan NFC.

Pengguna jalan tol dapat memanfaatkan aplikasi electronic on board unit dengan mengunduhnya di perangkat mobile, sehingga terhubung dengan sistem pembayaran di gerbang tol.

Daftar Ponsel NFC Kelas Atas

Kami telah menyusun daftar tujuh ponsel NFC kelas atas yang menerima pembayaran tol tanpa sentuh.

Daftar Ponsel NFC Kelas Atas

iPhone 13

iPhone 13 merupakan ponsel terbaru Apple yang dilengkapi dengan sederet teknologi inovatif, termasuk NFC.

Dengan dirilisnya seri ke-13, Apple telah menciptakan empat handset berbeda yang dijuluki “iPhones,” “iPhone 13,” “iPhone 13,” dan “iPhone 13.

Prosesor Apple A15 Bionic disematkan pada seri iPhone 13. Chipset ini diyakini sebagai chip tercepat yang tersedia saat ini untuk perangkat seluler. Disusul MediaTek Dimensity 9000 dan Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1 yang belum lama ini diluncurkan.

IPhone 13 menawarkan memori hanya 128GB, dua kali lipat jumlah seri iPhone 12 yang hanya memberikan memori 64GB untuk model terendah.

Harga resmi iPhone 13, iPhone 13 mini, iPhone 13 pro, dan iPhone 13 Pro Max versi bervariasi tergantung pada kapasitas memori internal yang disediakan oleh grosir yang disetujui Apple seperti iBox..

IPhone 13 mini mulai dari Rp 12.999 juta, yang merupakan titik harga terendah untuk ponsel ini. Paling mahal di iPhone 13 Pro Max mencapai Rp. 30 juta.

Samsung Galaxy Fold 3, dan Flip 3

Sejak diperkenalkannya Galaxy Fold dan Galaxy Flip, pembuat ponsel asal Korea Selatan ini telah memperluas portofolio produknya secara signifikan. Kedua ponsel ini juga dilengkapi dengan NFC

Ketahanan yang lebih baik, terutama pada engsel, diklaim pada Galaxy Fold 3 dan Flip 3.

Harga Galaxy Z Fold3 mulai Rp 24.999.000, sedangkan Galaxy Z Flip3 mulai Rp 14,9 juta.

Xiaomi Mi 11

Semuanya dimulai dengan Xiaomi Mi 11 yang akan tersedia pada akhir tahun 2020 dan sudah dilengkapi dengan NFC, sebagai ponsel andalannya untuk tahun ini.

Beberapa bulan kemudian, tepatnya pada Maret 2021, Mi 11 Pro dan Mi 11 Ultra menyusul. Xioami 11T, yang dirilis baru-baru ini, adalah tambahan terbaru untuk jajaran ponsel andalan perusahaan.

Hingga hadirnya Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1, semua model HP telah dilengkapi dengan Snapdragon 888, chipset terbaik dari seri tersebut.

Mi 11 adalah salah satu flagships yang cukup masuk akal, terutama Xiaomi 11T yang hanya dibanderol dengan harga Rp. 5,999 juta untuk seri terendah.

realme GT

Ketika datang ke tujuh smartphone mahal dengan NFC yang dapat menangani berbagai bentuk rekomendasi tol nirsentuh, Realme GT sangat direkomendasikan.
Seri Realme GT mencakup Realme GT 5G, Realme GT Neo2, dan Realme GT Master Edition.

Realme GT 5G adalah pemimpin dari seri GT dengan chipset Snapdragon 888, sedangkan GT Neo2 dilengkapi dengan Snapdragon 870, dan GT Master Edition dilengkapi dengan chipset Snapdragon 778G kelas menengah.

Buat kamu yang ingin memilih Realme GT sebagai ponsel pembayaran tol tanpa sentuh, kamu harus menyiapkan uang tunai mulai Rp 4,5 juta untuk seri Realme GT 128 GB.

Oppo Find X3

Seri Oppo Find X3 akan menjadi ponsel andalan Oppo pada tahun 2021. Seri ini meliputi Find X3, Find X3 Pro, Find X3 Neo, dan Find X3 Lite.

Masing-masing ponsel ini memiliki karakteristik yang berbeda-beda, namun dilengkapi dengan NFC.

Di jajaran flagship tahun ini, hanya Oppo Find X3 Pro yang dibekali chipset Qualcomm Snapdragon 888.

Namun, Find X3 Neo memiliki chipset Snapdragon 865, sedangkan Snapdragon 765G kelas menengah ditemukan di Find X3 dan Find X3. Harga ponsel ini di Indonesia adalah Rp 19,6 juta.

1 2Next page

Related Articles

Back to top button