Advertisement

Indosat Ooredoo Hutchison Siap Menyediakan Layanan 5G

Rancakmedia.com – Director Chief Regulatory Officer Indosat Ooredoo Hutchison, M. Danny Buldansyah mengatakan“Ini akan berdampak pada perkembangan jaringan 5G di masa depan,”. Hal ini dimungkinkan karena kemampuan spektrum untuk mengakomodasi teknologi pada generasi kelimanya.

“Penggabungan kedua perusahaan ini akan menghasilkan spektrum yang cukup untuk acara 5G yang lebih besar, sehingga pengalaman 5G yang lengkap dapat dicapai,” kata Danny kepada tim media.

Sisi keuangan akan jauh lebih kuat akibat merger Indosat Ooredoo Hutchison. Terutama untuk membangun jaringan 5G. Pasalnya, hal itu menuntut kemampuan finansial yang signifikan.

Layanan 5G Dari Indosat Ooredoo Hutchison

Lebih lanjut, Danny mengatakan, talent pool perusahaan dapat berdampak pada kemajuan teknis di masa depan, bukan hanya finansial, seperti peningkatan pengembangan 5G.

Baca Juga:  Dapatkan Kuota Gratis IM3 Indosat Untuk Tiktok

Selama ini layanan 5G Indosat Ooredoo baru tersedia di lima kota, yakni Jakarta, Solo, Surabaya, Makassar, dan Balikpapan.

Sebelumnya, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G. Plate menyetujui penggabungan Indosat Ooredoo dan Hutchison Telecommunications (Tri).

Layanan 5G Dari Indosat Ooredoo Hutchison

Persetujuan penggabungan telah diumumkan dalam Keputusan Menteri Komunikasi dan Informatika (Kepmen) (Kepmen).

“Saya selaku Menteri Komunikasi dan Informatika telah memberikan persetujuan atas penggabungan dan akuisisi Indosat dan Tri melalui Keputusan Menteri Nomor 7 Tahun 2022 tentang Persetujuan Penggabungan Penyelenggaraan Telekomunikasi PT Indosat Tbk dan PT Hutchison 3 Indonesia,” kata Menteri Johnny dalam jumpa pers virtual, Selasa (4/1).

Menurutnya, hak dan kewajiban PT Hutchison 3 Indonesia sehubungan dengan kewajiban layanan telepon seluler telah dialihkan kepada Indosat berdasarkan Surat Keputusan ini.

Baca Juga:  Aplikasi Streaming Musik IMBeats Yang Diluncurkan Indosat Ooredoo

Antara lain dan tidak terbatas pada hal-hal sebagai berikut: Hak pakai nomor telekomunikasi, Kewajiban penyelenggaraan jaringan dan jasa, Kewajiban kelangsungan pelayanan kepada pelanggan, Kerjasama dengan penyelenggara telekomunikasi, Kewajiban pembayaran PNBP untuk biaya telekomunikasi dan spektrum, dan Kontribusi layanan USO.

Kesimpulan:

Indosat Ooredoo Hutchison siap mulai menyediakan layanan 5G. Hal ini dimungkinkan karena kemampuan spektrum untuk mengakomodasi teknologi pada generasi kelimanya.

Penggabungan kedua perusahaan ini akan menghasilkan spektrum yang cukup untuk acara 5G yang lebih besar, sehingga pengalaman 5G yang lengkap dapat dicapai.

Back to top button