Advertisement

Inovasi Baru Aplikasi Absensi Kerjoo Dukung Karyawan

Rancakmedia.com – Aplikasi absensi kerjoo ini diluncurkan pada tanggal 12 Januari 2021. Di masa pandemi Covid-19, banyak hal yang harus diubah, termasuk sistem kerja.

Alih-alih berdiam diri setelah seharian bekerja, Anda sekarang lebih banyak berolahraga di rumah. Baik itu di kantor maupun di rumah, produktivitas harus tetap terjaga.

Selain itu, organisasi telah membuat kemajuan signifikan dalam kemampuannya untuk mengelola karyawan yang bekerja dari rumah. Pemantauan kinerja karyawan dari jarak jauh sama pentingnya dengan mengawasi kehadiran karyawan.

Ulasan Aplikasi Absensi Kerjoo

Orang-orang saat ini lebih menyukai hal-hal praktis, bahkan di tempat kerja. Saat Work From Home (WFH) menjadi bagian dari gaya hidup, tentunya kebutuhannya tidak lagi sama dengan saat bekerja di kantor. Suka atau tidak suka, perusahaan harus melakukan perubahan pada perusahaannya.

Idenya adalah agar pekerjaan berjalan dengan cara yang praktis dan produktif tanpa dibatasi oleh lokasi dan waktu. Karena kebutuhan tersebut, aplikasi Kerjoo dikembangkan sebagai penemuan darurat pandemi.

Baca Juga:  Cara Menggunakan Aplikasi Absensi Kerjoo

Inovasi Baru Aplikasi Absensi Kerjoo Dukung Karyawan

Co-Founder Kerjoo, Ferry Wiharsasto menyatakan, aplikasi ini baru diperkenalkan pada 12 Januari 2021, namun sudah membantu lebih dari 5.000 pengguna aktif di seluruh Indonesia.

Ferry menyatakan dalam keterangan tertulisnya, Selasa (16/11/2021), “Karyawan dapat membuat kehadiran dari berbagai tempat, seperti kantor cabang, tempat tinggal karyawan WFH, atau co-working space” hanya dengan satu aplikasi.

Ferry memuji fungsionalitas sistem, dengan mengatakan itu “sangat praktis” dan “mudah digunakan semua orang.” Kehadiran karyawan akan terlacak secara otomatis jika mereka telah memasang GPS. Sebelum masuk kerja, karyawan cukup berfoto selfie menggunakan smartphone milik sendiri. Itu hal yang sama apakah Anda sedang istirahat atau pulang ke rumah untuk malam itu.

Jika seorang karyawan bekerja dari jarak jauh atau dari rumah mereka, karyawan HR masih dapat melihat kapan dan di mana mereka mengadakan rapat kerja. Di selfie juga bisa lihat wajahnya,” jelasnya.

Baca Juga:  Cara Menggunakan Aplikasi Absensi Kerjoo

Cara Penggunaan Aplikasi Absensi Kerjoo

Cara menggunakan aplikasi absensi kerjoo kini mendapat manfaat dari antarmuka aplikasi Kerjoo yang mudah digunakan. Serta kehadiran reguler waktu yang dihabiskan untuk pekerjaan, lembur, dan permintaan cuti. Anda bisa mendapatkan aplikasi Kerjoo dari Google Play Store atau Apple App Store.

Dengan aplikasi Kerjoo, perusahaan lebih mudah mengontrol kehadiran karyawan sekaligus menjamin karyawan Work From Home (WFH) dan remote working tetap bekerja tepat waktu.

Biaya bulanan yang rendah sebesar Rp. Tersedia 6.000 per karyawan, dan ini termasuk penggunaan peralatan absensi sidik jari jika diinginkan.

1 2Next page
Back to top button