Advertisement

Cara Menggunakan Aplikasi Absensi Kerjoo

Menggunakan Aplikasi Absensi Kerjoo untuk Cuti

Akhirnya, kami telah mencapai bagian ‘Keluar’ dari menu. Sebelum kami menjelaskan cara menggunakan aplikasi pada fungsi cuti, terlebih dahulu sahabat Kerjoo perlu menyadari bahwa cuti adalah hak setiap karyawan. Anda dapat melihat jumlah hari cuti berbayar yang telah Anda peroleh dengan memilih item menu ‘Tinggalkan’.

Untuk meminta cuti, cukup klik tombol ajukan cuti dan isi kolom yang diperlukan. Jika sudah, klik ‘kirim’. Pilih ‘ya’ jika Anda ingin melanjutkan proses aplikasi cuti dan \pilih ‘tidak’ jika Anda ingin membatalkan.

Untuk melihat detail aplikasi cuti Anda, cukup klik tombol kirim. Setelah itu, Anda dapat duduk dan menunggu HRD memberikan restu mereka, yang dapat Anda konfirmasi di bawah menu ‘Keluar’. Respon HRD ‘accepted’ atau ‘rejected’ akan ditampilkan melalui lonceng notifikasi di pojok kanan atas layar ponsel Anda dan juga akan diteruskan ke email.

Riwayat pengajuan cuti dapat berubah tergantung pada jawaban HRD. Ada kemungkinan pengajuan cuti berbayar yang Anda dapatkan akan berkurang berdasarkan berapa hari Anda mengajukan cuti tidak berbayar.

Untuk Menggunakan Aplikasi Absensi Kerjoo, Apa Lagi Setelah Itu?

Data kehadiran Anda sekarang sedang dikirim ke sistem waktu HRD. Beberapa ikon lain dengan fungsi yang sesuai dapat dilihat di bawah layar ponsel. Untuk melihat jadwal kerja, silakan klik simbol jam di bagian bawah layar ponsel Anda.

Jika Anda ingin melihat riwayat kehadiran, silakan klik tombol catatan di sisi kanan ikon jam.
Silakan klik ikon gambar di sebelah kanan simbol catatan untuk melihat profil Anda.
Anda perlu mengklik tombol keluar di aplikasi untuk keluar dari Kerjoo.

Kesimpulan:

Aplikasi Kerjoo memudahkan manajer untuk melacak tenaga kerja mereka. Karena kemudahannya, aplikasi absensi online diterima oleh banyak perusahaan.

Kami akan memandu Anda melalui dasar-dasar dalam pelajaran angsuran ini tentang cara menggunakan aplikasi KerJoo. Klik ‘Enter Presence’ untuk membuat kehadiran, atau ‘Selfie’ untuk mendeteksi wajah Anda.

Gunakan ‘Mulai Istirahat’ dan ‘Selesai Istirahat’ untuk istirahat. Untuk meminta cuti, cukup klik tombol ajukan cuti dan isi kolom yang diperlukan.

Respon HRD ‘accepted’ atau ‘rejected’ akan ditampilkan melalui lonceng notifikasi di pojok kanan atas layar ponsel Anda dan juga akan diteruskan ke email.

Cek Berita dan Artikel Rancakmedia.com Lainnya di Google News

Laman sebelumnya 1 2
Tombol kembali ke atas